Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

15 Arti Mimpi Sholat Berjamaah

Sholat merupakan hal yang mulia. Apalagi kalau sholat itu dilaksanakan secara berjamaah. Pahala yang di dapatpun berlipat hingga 27 kali. Hal tersebut bisa juga masuk dalam mimpi. Ada beberapa arti mimpi sholat berjamaah yang bisa dipahami.

Beberapa Arti Mimpi Melakukan Sholat Berjamaah

sholat-berjamaah

Sebuah mimpi bagus tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi seseorang. Apalagi kalau mimpi tersebut berupa mimpi sholat berjamaah. Selain berkah, hati pun juga akan tenang. Berikut beberapa tafsir tentang mimpi sholat berjamaah:

1. Arti Mimpi Sholat
Jika bermimpi sholat hendaknya mengucapkan kalimat syukur kepada Allah. Bisa jadi hal tersebut dapat membuat Anda menjadi pribadi yang baik. Baik dengan sesama ataupun baik dengan ciptaan Allah yang lainnya.

Baca juga: Mimpi Berwudhu ? Ini Artinya Menurut Kejawen

Mimpi tersebut mempunyai makna bahwa dosa seseorang akan diampuni. Namun, hal tersebut juga melihat dari keseharian orang yang bersangkutan. Kebanyakan orang yang bermimpi adalah orang yang menekuni Islam dengan tulus.

2. Arti Mimpi Sholat Berjamah
Kebaikan dari jamaah memang sangat banyak. Selain pahala yang berlipat, juga bisa mempererat persaudaraan antar umat Islam. Dengan begitu, tingkat keharmonisan akan bertambah dan menciptakan kerukuan sesama umat Islam.

Arti mimpi ini adalah hubungan Anda dengan Allah berjalan baik. Hal tersebut dikarenakan memiliki tingkat ibadah yang rajin. Sehingga, hidup berlimpahan berkah. Dengan begitu, kehidupan akan lebih bahagia lagi.

3. Arti Mimpi Sholat Berjamaah di Rumah
Sholat berjamaah tentunya tidak harus di dalam masjid. Ada kalanya Anda merasa repot dan tidak sempat pergi ke masjid. Lalu melakukan sholat dirumah secara berjamaah dengan anggota keluarga. Namun bagaimana kalau itu masuk ke dalam mimpi?

Berjamaah di rumah mempunyai makna bahwa rumah tangga Anda dinaungi oleh kemuliaan. Bisa dikatakan bahwa hidup tersebut penuh berkah dan mendapat rahmat dari Allah SWT. Jadi harus bersyukur jika bermimpi sholat berjamaah di rumah.

4. Arti Mimpi Sholat Berjamaah di Masjid
Masjid merupakan tempat beribadah umat Islam yang suci. Jika Anda berjamaah di masjid, maka akan mendapatkan kemuliaan yang banyak. Dengan begitu, hidup akan lebih tenang, damai, barokah dan tentram.

Apakah arti mimpi tersebut? Diberikan kemuliaan oleh Allah. Kemuliaan tersebut bisa didapat dari banyak hal. Misalnya saja pekerjaan yang berkah, usaha yang lancar, bisnis yang semakin maju dan masih banyak lainnya.

5. Arti Mimpi Sholat Sendiri
Sholat merupakan kewajiban. Jika tidak bisa berjamaah, maka bisa melakukan sholat sendiri. Baik sholat di mushola, masjid ataupun sholat dirumah. Jika meninggalkan sholat, berarti meninggalkan salah satu rukun Islam.

Baca juga : Arti mimpi digigit anjing

Sedangkan arti mimpi tersebut adalah pemimpi akan menemukan hal baru. Berupa kepercayaan hidup dari orang banyak. Mungkin orang tersebut adalah seorang yang berpangkat. Misalnya saja kepala desa ataupun kepala daerah yang lainnya.

6. Arti Mimpi Berjamaah Sholat Jumat
Sholat jumat diwajibkan bagi semua laki-laki yang sudah baligh. Sholat yang dilaksanakan seminggu sekali ini harus dilakukan di dalam masjid secara berjamaah. Banyak fadilah dari sholat tersebut. Namun, jika kepepet tidak melakukan, bisa menggantinya dengan sholat dhuhur.

Arti mimpi sholat berjamaah ini merupakan pertanda bahwa orang tersebut diberi kebaikan dan kemuliaan yang lebih dari pada orang lainnya. Apalagi jika bermimpi di hari yang sama. Anda harus mengambil nilai positif dari mimpi tersebut. Bukan hanya mimpi, namun mengamalkannya.

7. Arti Mimpi Berjamaah Sholat Subuh
Sholat di waktu orang masih terlelap. Pada waktu subuh, doa akan mudah dikabulkan. Sungguh mulia orang yang mendengarkan panggilan sholat ini kemudian berbondong-bondong pergi ke masjid. Walaupun hanya dua rokaat, namun fadilahnya sangat besar.

Kebanyakan orang merasakan hal tersebut adalah mimpi. Namun, sebetulnya itu adalah nyata. Pada pagi hari otak mulai aktif dan terdengan suara adzan subuh. Sedikit perasaan mendengarnya. Maka segeralah pergi ke masjid agar hati lebih damai.

8. Arti Mimpi Melihat Orang Sholat Berjamaah
Melihat orang yang berjamaah pertanda agar lebih khusuk lagi dalam melakukan sholat. Bisa juga, itu karena Anda jarang melakukan sholat berjamaah dengan keluarga ataupun pergi berjamaah ke masjid. Jadi Anda perlu instrospeksi diri.

Baca juga : Arti kedutan paha

Mimpi tersebut akan menjadi teladan yang baik agar senantiasa menirukan kebiasaan mulia itu. Jika hati tersentuh, maka setiap hari langsung pergi ke masjid untuk ikut berjamaah dengan orang di sekitar rumah.

9. Arti Mimpi Sholat Sendiri di Masjid
Seringkali saat pergi ke masjid, seseorang ketinggalan jamaah. Hal tersebut banyak terjadi saat orang melakukan perjalanan jauh dan singgah ke masjid tertentu. Dengan sholat sendiri berarti sudah menggugurkan kewajiban.

Arti mimpi sholat sendiri di masjid tentu berbeda dengan Arti mimpi sholat berjamaah. Bisa jadi Anda sering kali lalai saat waktu sholat tiba kemudian mengabaikannya. Tanpa disadari waktu sholat telah habis. Jika hal tersebut terjadi, perlu kiranya Anda memperbaiki diri dan lakukan sholat dengan tertib.

10. Mimpi Melihat Orang Sholat berjamaah dengan Benar
Sholat yang salah akan membuat ibadah Anda menjadi kurang afdal ataupun tidak sah. Perlu kiranya mempelajari ataupun mengaji tentang sholat agar mengetahui bagai mana tata caranya. Sehingga sholat akan diterima.

Pesan dari mimpi melihat orang lain berjamaah dengan benar adalah seseorang harus melakukan perbaikan tentang sholatnya. Dengan melihat orang yang sholat dengan benar, bisa jadi itu adalah ilmu yang diberikan langsung oleh Allah SWT. Maka, perbaikilah diri Anda.

11. Mimpi Lihat Orang berjamaah Sujud Khusyuk
Seberapa khusukkah Anda? kekhusukan tidak dapat diukur. Hanya Allah yang menilainya dan memberikan pahala yang setimpal. Walaupun tidak bisa khusuk, tentunya tetap melaksankan sholat berjamaan setiap harinya.

Mimpi menyaksikan orang berjamaah dengan khusuk mempunyai makna Anda akan mendapat kemuliaan yang diberikan lewat orang lain. Hal tersebut tergantung bagaimana menyikapinya. Namun. Jika benar terjadi maka akan merasa bahagia. Rizki datang dengan sendirinya.

12. Mimpi Sedang Sujud
Arti dari mimpi ini adalah seseorang tersebut mendapatkan ketenangan dan kemuliaan. Bisa jadi saat bermimpi orang tersebut memiliki segudang masalah. Kemudian Allah memberikan pertolongan dan semua masalah hilang seketika.

13. Mimpi Menjadi Imam Berjamaah Tidak Lancar
Imam merupakan pemimpin saat melakukan sholat. Saat bermimpi tersebut, bisa jadi Anda mengalami hal yang kurang yakin saat memberikan sebuah tuntunan kepada orang lain. Baik berupa ceramah ataupun hal yang lainnya.

14. Mimpi Melihat Imam Sholat berjamaah
Kemuliaan menjadi iman merupakan kemulyaan yang tiada tara. Jika bermimpi hal tersebut, maka maksudnya pemimpi harus melakukan kebaikan seperti orang di sekitarnya.  Bisa jadi pemimpi merupakan orang yang rajin beribadah, namun kurang dalam beramal.

15. Mimpi Jadi Imam Namun Diprotes
Tafsir dari mimpi ini mempunyai maksud bahwa Anda menjadi sosok pemimpin yang kurang adil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hendaknya introspeksi diri dan mengingat hal buruk apa saja yang telah dilakukan.

Mimpi sholat merupakan mimpi yang baik. Apalagi kalau mimpi tersebut mimpi sholat berjamaah. Semua arti mimpi sholat berjamaah kebanyakan memiliki arti positif. Dengan begitu, diharapkan Anda lebih berfikir positif pula dalam setiap perbuatan.
Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya (Persero) | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "15 Arti Mimpi Sholat Berjamaah "