Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Fujoshi: Pengertian dan Penjelasan


Fujoshi adalah karakter seorang wanita yang menyukai manga, novel, webtoon, kakaopage, manhwa, komik atau bacaan sejenisnya dan memiliki tingkat kesukaan terhadap cerita karakter laki laki yang menyukai sesama jenis atau bergenre BLyang kini menjadi perhatian para pembaca komik drama percintaan,

Seorang Fujoshi suka membayangkan sesuatu yang dilakukan dalam cerita manga atau novel tersebut dari karakteristik maupun perbuatan seperti layaknya nyata. Dari pandangan lain fujoshi juga memiliki suatu istilah yang disebut dengan wanita jatuh.

Pengertian Fujoshi

fujoshi adalah

Fujoshi adalah julukan seorang perempuan atau wanita pembaca manga maupun novel yang menyukai cerita (BL) atau komik dengan genre penyuka sesama jenis, dalam pandangan lain fujoshi artinya diambil dari istilah jepang yaitu wanita/gadis/perempuan busuk.

Istilah ini diambil dari salah satu stasiun televisi TV jepang pada tahun 2000-an yaitu wanita jatuh. Seorang fujoshi tidak dapat dilihat dengan kasat mata karena ia tidak berbeda dengan perempuan pada umumnya.

Sifat serta kehidupan yang sama juga dilakukan oleh seorang wanita yang diberikan julukan sebagai fujoshi ini, dirinya tidak ingin terlihat berbeda karena kebiasaan yang dilakukannya yaitu dengan membaca manhwa, komik, kakaopage ataupun novel dengan cerita Manhwa BL .

Pertanyaan Fujoshi Quiz

Sudah banyak pertanyaan fujoshi quiz yang telah disediakan oleh beberapa website tujuannya untuk mengetahui seberapa fujoshi atau fudanshi diri kalian. 

Pertanyaan didalam fujoshi quiz tersebut beragam yaitu menanyakan tentang kepribadian serta tingkat kesukaan seseorang dalam membaca suatu komik bergenre BL. Berikut contoh pertanyaan yang sering ditanyakan untuk mengetes apakah anda adalah seorang Fujoshi.

  1. Lebih lucu anda mendengar konbanwa atau kawaii? Pertanyaan ini diajukan untuk mengetahui tingkat hati seseorang fujoshi.
  2. Jonathan, Charlie atau Hayate yang lebih menarik untuk nama yang diberikan sebagai julukan pelayan anda? Nah kalo yang satu ini lebih kepada tingkat kepekaan dalam menilai seorang fujoshi dalam memikirkan alur cerita BL yang sedang ia baca.
  3. Anda lebih menyukai internet, pergi ke caffe atau bermain? Ini
  4. Apakah anda pernah membaca komik, manhwa, kakaopage yang bergenre penyuka sesama jenis?
  5. Apa yang kamu sukai antara bahasa tubuh, alur cerita, adegan percintaan, saat membaca cerita BL?
  6. Ketika anda melihat gambar karakter saat membuka pakaiannya apa yang kalian fikirkan?
  7. Apa type musik kesukaanmu? apakah metal, punk atau kpop, pop?
  8. Saat anda melihat anak kucing menangis apa yang dirasakan apakah ikutan sedih, lucu, biasa saja atau tidak perduli?

Nah mungkin itulah beberapa contoh beberapa pertanyaan yang sering diajukan untuk melihat seberapa fujoshinya kamu. Sekarang apakah anda sudah cocok dipanggil dengan sebutan fujoshi?

Website Untuk Fujoshi

Bagi kalian yang sangat menyukai manhwa, menga ataupun komik Jepang yang bernuansa kisah percintaan sepasang laki laki ada beberapa situs website yang telah menyediakan beberapa rekomendasi komik bernuansa BL atau BL.

Website untuk fujoshi terbaik yang tersedia ada yang gratis sampai berbayar tergantung keinginan kalian dalam membacanya. Biasanya kita masyarakat umum ingin membaca komik Jepang secara gratis, berikut rekomendasi website untuk para fujoshi agar lebih mudah membaca komik yang kalian sukai.

ManhwaIndo,Id

Manhwa Indo merupakan sebuah website untuk fujoshi yang didalamnya terdapat banyak rekomendasi manhwa BL menarik dan spektakuler, dapat dibaca untuk kalian yang pastinya komik tersebut terus di update menyesuaikan pembaca untuk mencari kisah yang akan dilihat.

Webtoons,Com

Situs website yang satu ini sudah tidak lagi asing bagi para fujoshi karena disanalah tempat membaca komik Jepang terbaik dari berbagai macam genre dari Isekai, Kerajaan, Romantis, Percintaan hingga kisah Boy BL.

Mangapark,Net

Mangapark adalah sebuah aplikasi online untuk mendapatkan komik Jepang terupdate atau manga dari berbagai macam genre serta didalamnya terdapat berbagai kisah percintaan, kerajaan, action dengan peran antagonis yang kece badas.

WebComicsApp,Com

Website ini adalah salah satu manga comics online yang bisa kalian dapatkan untuk membaca cerita dari berbagai kisah dari romantis, action, dramatis, comedy sampai BL yang sangat cocok untuk fujoshi berpetualang untuk mendapatkan kisah yang ia sangat sukai.

Crunchyroll,Com

Manga crunchroll adalah sejenis website streaming berbayar yang berbentuk anime dengan seri manga.  Didalamnya dapat kalian dapatkan pada website tersebut, dan komik yang ada didalamnya diupdate hampir berbarengan dengan peluncurannya di Jepang. Terdapat juga forum online untuk pengguna berinteraksi didalamnya serta diberikan dengan gratis selama 14 hari selepas itu berbayar.

EbookRenta,Com

Meskipun sebagian besar pengguna situs manga online ini berbayar, namun ada yang disediakan secara gratis untuk didapatkan. EbookRenta,com menyajikan beberapa kisah tentang Yuri, Shonen, Seninen, Shojo, Yaoi dan karakter lainnya yang pastinya kece parah. Mau tunggu apalagi silahkan meluncur dan dapatkan seri manga terbarunya.

Fujoshi Tampil di Net Tv

Mungkin dari kalian ada yang ketinggalan berita mengenai Fujoshi yang telah tampil disalah satu stasiun televisi yaitu Net Tv. Pada saat ini ada fenomena sangat ngetren di tv nasional Indonesia yaitu seorang Fujoshi dibahas dan diangkat, hal tersebut sangat unik karena sebenarnya sangat tidak mungkin dan sebenarnya tidak pantas dibahas di TV Swasta yang bernama Net ini.

Mungkin saat disiarkan dalam net tv kebanyakan orang masih belum mengetahui arti dari fujoshi itu sendiri karena belum atau tidak pernah mendengar dengan kata kata tersebut. Sebenarnya suatu fendom ini sangat berbahaya untuk dibahas karena unik.

Apakah kalian adalah fujoshi yang kaget dalam pemberitaan ini? atau kalian adalah salah satu penggemar komik yang telah mengetahui arti dari Fujoshi itu sendiri dan kaget saat tema ini disiarkan di stasiun televisi? lalu bagaimanakah pendapat dan reaksi kalian saat mendengarnya.

Rekomendasi Manga Fujoshi

Manga fujo atau fujoshi adalah sebuah aplikasi maupun website yang menyediakan bacaan untuk para penyuka cerita bergenre BL. Sebelumnya kami telah menyediakan informasi mengenai Rekomendasi Manhwa BL yang dapat kalian baca untuk menemani sepinya dirumah saat menghadapi work from home, silahkan dibaca siapa tau bermanfaat.

Didalamnya terdapat 12 rekomendasi manhwa yang dapat kalian nikmati terutama untuk fujoshi dan fundashi agar lebih menikmati apapun didalam alur cerita yang telah diberikan oleh si pengarang cerita. Selain manhwa yang telah direkomendasikan diatas www.lulusandiploma.com menyarankan untuk membaca Manga Fujoshi sebagai berikut:

Re Season

Nah manhwa yang satu ini kayanya cocok buat kalian para pencinta komik BL karena karakternya cogan semua dan tidak jauh kemungkinan saat membaca cerita didalamnya ikut menghayati satu demi satu adegan yang ada didalamnya.

Rain Shower

Alur cerita dari rain shower bisa dibilang mengharukan karena saya juga hampir meneteskan air mata saat menbacanya. Pokonya top deh buat kalian yang sangat suka tentang romansa hati dewasa satu jenis ini. Mau tunggu apalagi? coba saja cari sendiri komik rain shower tersebut.

Here You Are

Profil seorang yang ada didalam komik manhwa here you are itu kece badas! Pokonya gagah ga bertala tele dan menye menye kaya perempuan. Jiwa yang ditampilkan kelakian banget yang membuat kalian ga nyangka ternyata memiliki perasaan terhadap sesama laki laki.

At The End Of The Road

Yang satu ini ceritanya agak dar namun kece, dimana bertukar jiwa antara pasangan laki laki namun tidak mainstream. Serta karakter yang ada didalamnya woot abis. Mau tunggu apalagi silahkan baca mengenai at the end of the road agar kalian menikmati cerita yang disajikan didalamnya.

K's Secret

Ini adalah cerita seorang pasangan laki laki yang ceritanya kyoot abis dimana karakternya memiliki sifat yang sabar luar biasa serta kece badas penyabar dan super duper keren. Sebaiknya dibaca manhwa yang satu ini mengenai K's secret karena cerita yang disajikan membuat anda lupa akan segalanya.

Perbedaan Fujoshi dan Fudanshi

Nah gengs lululusandiploma lovers, dari awal artikel kami telah menjelaskan mengenai pengertian dari Fujoshi itu sendiri. Lalu apa perbedaan fujoshi dengan fudanshi? Fujoshi itu sebutan untuk seorang perempuan nah Fudanshi adalah sebutan untuk seorang pria yang menyukai anime, manga, novel, komik atau cerita lainnya yang menggambarkan kisah cinta laki laki sesama jenis BL.

Mengapa fujoshi dan fundanshi dijuluki dengan sesuatu yang rusak? apakah mereka benar dapat dibilang demikian? Mungkin itu adalah sebuah sindiran yang diberikan kepada seseorang yang memiliki karakter berbeda dengan menyukai sesuatu yang diluar nalar seperti komik (BL).

Mereka dianggap liar oleh orang yang tidak dapat menikmati kisah yang diberikan dari komik jepang bergenre (BL) sehingga ada julukan yang mengarah kepada ejekan yang dilontarkan untuk lelaki dan perempuan yang menyukai komik dengan genre berbeda tersebut.

Mungkin itulah penjelasan mengenai Pengertian Fujoshi yang dapat www.lulusandiploma.com sampaikan, semoga bermanfaat dan dapat dijadikan pelajaran bagi kita semua tentang arti fujoshi itu sendiri.

Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya (Persero) | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "Fujoshi: Pengertian dan Penjelasan"