IBX5B54BCC389CD2 Cerpen Seru dan Menyeramkan di Goa Lalay, Sukadana, Majalengka - Lulusandiploma.com

Cerpen Seru dan Menyeramkan di Goa Lalay, Sukadana, Majalengka


Assalamu'alaykum, selamat malam.
Hari ini saya akan menceritakan sebuah pengalaman tak terduga disalah satu wisata yang ada di daerah majalengka, jawa barat. Cekidot.

Oke, tepatnya Sabtu, 2 Januari 2016 dilaksanakan dengan seksama atas perjanjian dan rapat  mengumumkan mengadakan pengambilan tugas stratigrafi.
Dimulai perjalanan siang hari nan panas, menggunakan empat sepeda motor, dengan 7 pengendara, * kami melakukan perjalanan yg begitu melelahkan. 

Awalnya sebelum berangkat, Indramayu mengisyaratkan akan terjadinya hujan, dikarenakan cuaca yang tampak mendung. Namun perjalanan tetap sesuai rencana. Saya sebagai pemandu menuju TKP, alias sebagai penerjemah GPS.

Ketika dimajalengka, itu hujan, jadi berteduh dulu sebentar. Oh iya, berdasarkan foto tersebut, saya lupa memberi tau tempatnya. Pas udah sampe di Goa Lalay, Majalengka, Jawa Barat, kata mas mas yg jagain parkir motor, menuju curug nya cuman 300 m. Sekitar satu kilo meter kami berjalan, jalannya setapak doang, yg dikiri tebing yg dikanan jurang, OMG, saya phobia ketinggian -_- . 

Mungkin sekitar 15 menitan lebih kita udah sampe di pintu masuk, bayarnya sih ceban doang. Hawa-hawa dinginnya udah kerasa sih. Suara curugnya juga udah kedengeran jauh sebelum disitu. Btw, pemandangannya indah banget, hamparan warna hijau disana sini. Dari sini udah kerasa dinginnya suhu pegunungan.

Setelah pintu masuk, pengorbanan jiwa dan raga ini engga berhenti disitu aja. Seharusnya pintu masuk langsung ke curug. Gak jauh dari situ, curug nya ada dibawah, nah kudu kebawah lagi kan kitanya. 

Wihhh asli dahhh disini ekstrem banget. Sayang banget jalan menuju curug nya enggak difoto , engga bisa di upload deh di blog ini. Jadi ini jalannya menurun, curam, lewat bambu yg disambung-sambung gitu doang, pas disini jantung berasa mau copot, tangan udah gemeter, ngebayangin kalo kepleset dikit aja kebawah udah batu semua. 

Posisi lagi hujan -_- . Yaudah kerudungan jaket aja. Lama tuh nungguin redanya hujan, kalo mau naik nanggung udah dibawah, kalo mau turun serem airnya deres. Nah disitu aku mikir, udah jauh-jauh kemari kenapa enggak sekalian aja. 

Langsung deh nekat turun, kudu ngelewatin bambu lagi yg mana licin dan kalo liat bawah itu batu semua, berasa outbond pas pramuka zaman esde. Udah lewat tuh, dan dimana-mana kudu lewatin bambu mulu dahh. 

Akhirnya sampe juga dibawah, megang airnya dingin sih asli. Ada goa nya emang agak dipojokan yg emang kalo enggak turun enggak bakal keliatan. Disitu harus masuk lagi ke goanya kalo mau liat dari deket, banyak kelelawarnya dilangit-langit. 

Akses ke goanya saya kudu berjuang ngelewatin arus dengan pegangan ama sebuah tali. Ekstrem kalo kepleset udah deh say good bye kebawa arus ampe ujung. Nah, itu tuh fotonya saya makek tas kesayangan yg kemana-mana diajakin udah berasa adek sendiri, mau nyebrang ke goa nya pegangan tali.

Udah selese tuh, nah kita mau naik. Alhamdulillah udah selese hujannya berhenti. Yaudah deh lanjut pulang. Namun tiada dikira, majalengka hujan deras. Saya yg dari curug udah basah, kena hujan nambah basah. 

Hati mengatakan untuk berhenti sebentar,saya nunjuk pohon didepan esde, tapi air hujan masih menembus dedaunannya. Seorang penjaga sekolah tampak melambaikan tangan ke arah kami, saya langsung berlari memasuki gedung sekolah dasar yg memang pagarnya terbuka lebar itu. 

Disusulah sama yg lain. Kami berteduh beberapa lama disana. Sampai akhirnya memutuskan menerobos hujan lebat itu melihat waktu yg kami punya cuma sedikit. Kami berhenti dulu di SPBU. 

Oke, setelah semua itu baru deh pulang. Eh ternyata di Indramayu enggak hujan -_- saya udah makek jas hujan lho.

Ini semua intinya untuk mengerjakan tugas stratigrafi, khususnya endapan sedimen, karna disini cukup banyak contoh batuan yang dapat diambil gambarnya.

Demikianlah artikel mengenai Cerpen Seru dan Menyeramkan di Goa Lalay, Sukadana, Majalengka | lulusandiploma, tentunya masih banyak kekurangan dan kelemahan karena terbatasnya pengetahuan, referensi dan rujukan yang kami peroleh. Kami berharap agar pembaca sekalian memberikan kritik dan masukannya di kolom komentar untuk membangun kami kedepannya menjadi yang lebih baik lagi. Semoga artikel ini bermanfaat, wassalamualaykum warahmatullahi wabarakatu.

1 Response to "Cerpen Seru dan Menyeramkan di Goa Lalay, Sukadana, Majalengka"

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel