IBX5B54BCC389CD2 Test Buta Warna [Terbaru dan Terlengkap] - Lulusandiploma.com

Test Buta Warna [Terbaru dan Terlengkap]

Test buta warna ini bertujuan agar anda dapat mengetahui mata anda normal atau buta warna. Dan agar anda dapat mengantisipasi saat test buta warna masuk perusahaan, memilih jurusan kuliah, pendaftaran masuk kerja dan persyaratan lainnya.

Test buta warna pertama kali di uji coba pada tahun 1917 dijepang, test tersebut dinamakan test ishara dan sampai sekarang ini masih dikembangkan dan beredar luas sampai Indonesia.

Sebelum membahas lebih dalam mengenai test buta warna, kami ingin memberi tahu kepada kalian bahwa buta warna itu memiliki banyak kriteria. Buta warna tidak seperti yang anda fikirkan bahwa seorang penderita buta warna sama sekali tidak dapat melihat warna.

Didalam buku ishara untuk mendiagnosa bahwa seorang buta warna sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan. Si pengetest hanya tinggal menanyakan angka atau pola apa yang ada didalam lingkaran warna tersebut.


Menjawab test buta warna

Test buta warna sangat sulit untuk dijawab bagi mereka penderita buta warna, namun beda halnya apabila seorang tersebut memiliki mata normal. Tentu saja angka didalam lingkaran yang berada didalam buku ishara sangat mudah untuk dijawab.

Ada pula bermacam-maca polam didalam buku ishara untuk mengetest apabila seorang buta warna atau tidak. Contohnya: gambar warna, gambar tokek, huruf tokek, pola huruf, test buta warna online, dan lain sebagainya.

Apabila anda adalah salah satu penderita buta warna yang ingin mencari tahu obat apa yang paling ampuh untuk menyembuhkan buta warna. Sebaiknya anda cari tahu terlebih dahulu type buta warna apa yang sedang anda rasakan.

Apakah anda penderita buta warna total, atau hanya penderita buta warna parsial? Karena dari perbedaan buta warna tersebut adalah benar-benar berbeda. Untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasan kami berikut ini:

Buta Warna Parsial

Apabila anda adalah penderita buta warna parsial, berarti anda hanya sulit membedakan antara warna hijau dan warna merah. Sebut saja penderita buta warna ini adalah penderita buta warna sebagian.

Buta warna parsial sebenarnya tidak sangat berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari anda. Alasannya karena sampai detik ini anda masih bisa melihat dan membedakan warna-warni kehidupan didunia ini.

Namun orang-orang diluar sana masih saja berbeda presepdi dan pandangan mengenai orang yang buta warna parsial.

Mereka menganggap buta warna parsial adalah seorang tidak dapat melihat dan membedakan semua warna.

Itulah yang menyebabkan seorang buta warna sulit untuk mendapat pekerjaan dikarenakan presepsi yang salah terhadap penderita buta warna.

Buta Warna Total

Dan apabila anda adalah penderita buta warna total, berarti anda bisa diyakinkan susah dan tidak bisa membedakan seluruh warna yang ada dimuka bumi ini.

Kami juga masih tidak bisa memikirkan mengenai buta warna total ini, karena isu yang beredar adalah apabila anda penderita buta warna total berarti anda benar-benar tidak dapat melihat warna sedikitpun.

Apakah anda sudah melihat orang yang buta warna total? Kemungkinan besar didunia ini hanya beberapa orang saja yang merasakannya.


Bagaima seorang dapat dikatakan buta warna

Seorang dapat dikatakan buta warna parsial apabila seorang tersebut merasa kebingungan apabila warna merah dan warna hijau disatukan. Warna tersebut seperti menyatu dan tidak ada bedannya.

Baca juga: Cerita sang buta warna test masuk kerja di alfamidi

Dan cara mengetahui apabila anda menderita buta warna adalah saat melihat gambar yang akan kami sediakan dibawah ini, perbedaan antara orang normal dan buta warna sungguh berbeda.

Penyebab buta warna

Sebenarnya penyebab buta warna adalah masalah keturunan, dan buta warna ini biasanya dirasakan oleh kaum laki-laki hampir 100% dan hampir tidak ada dirasakan oleh kaum wanita.

Penyebabnya tidak ada lain selain masalah keturunan, tidak ada penyebab khusus selain dari pada itu. Apabila anda mengalami buta warna cari tahu orang tua anda atau kakek nenek anda yang mengalami hal serupa.

Test mata, test ishara, gambar warna, test buta warna sulit, gambar tokek, huruf tokek, parsial, cara mengatasi buta warna, test buta warna polisi, test kesehatan mata, test buta warna online, test buta warna lengkap, macam macam buta warna, test buta warna huruf, test buta warna parsial dan jawabannya, kacamata buta warna, ciri-ciri buta warna, gejala buta warna, pengobatan buta warna secara medis, apakah buta warna bisa disembuhkan, buta warna total.

Contoh gambar test buta warna

Contoh yang akan kami sediakan mengenai test buta warna adalah diambil dari test ishara 34 plate. Buku ishara mempunyai banyak type ada yang 17 24 dan 34 untuk lebih lanjut silahkan kalian mencari di google dan mendownloadnya.

Plate 1
test buta warna 1 plate
Normal : 2
Penderita Buta Warna : Tidak melihat apapun pada gambar diatas


Plate 2
test buta warna 2 plate
Normal : 3
Penderita Buta Warna : Tidak melihat apapun pada gambar diatas


Plate 3
test buta warna 3 plate
Normal : 5
Penderita Buta Warna : Tidak melihat apapun pada gambar diatas


Plate 4
test buta warna 4 plate
Normal : 6
Penderita Buta Warna : Tidak melihat apapun pada gambar diatas


Plate 5
test buta warna 5 plate
Normal : 6
Penderita Buta Warna : 5


Plate 6
test buta warna 6 plate
Normal : 7
Penderita Buta Warna : Tidak melihat apapun pada gambar diatas


Plate 7
test buta warna 7 plate
Normal : 8
Penderita Buta Warna : 3


Plate 8
test buta warna 8 plate
Normal : 15
Penderita Buta Warna : 17


Plate 9
test buta warna 9 plate
Normal : 16
Penderita Buta Warna : Tidak melihat apapun pada gambar diatas


Plate 10
test buta warna 10 plate
Normal : 29
Penderita Buta Warna : 70


Plate 11
test buta warna 11 plate
Normal : 45
Penderita Buta Warna : Tidak melihat apapun pada gambar diatas


Obat buta warna

Sebelumnya saya ingin mengingatkan dan menyarakan kepada anda agar lebih sabar menghadapi ujian yang sedang dirasakan saat ini.

Sejujurnya buta warna tidak memiliki obat, namun kebanyakan dari mereka mengikuti teraphy atau menghafalkan warna dan pola yang ada didalam buku ishara.

Meskipun buta warna tidak memiliki obat khusus, namun diluar sudah banyak yang menyediakan kacamata khusus seorang penderita buta warna.


Sebaiknya untuk lebih lengkapnya, cek apakah diri anda mengalami buta warna atau tidak. Dan apabila anda adalah penderita buta warna saran kami janganlah berputus asa dari rahmat yang telah Allah berikan kepada anda.

Memang mata anda memiliki sedikit kelainan dari pada yang lainnya, namun yakinlah diluar dari pada itu anggota tubuh anda yang lainya pasti mempunya kelebihan dari pada orang lain.

Sekian informasi mengenai test buta warna yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel yang kami buat bisa bermanfaat untuk anda dirumah. Semoga buta warna yang anda rasakan dapat sembuh dan anda mudah untuk mendapat pekerjaan.

0 Response to "Test Buta Warna [Terbaru dan Terlengkap]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel