IBX5B54BCC389CD2 Mengalami Kedutan Pantat? Pahami Arti Kedutan Pantat di Bawah Ini! - Lulusandiploma.com

Mengalami Kedutan Pantat? Pahami Arti Kedutan Pantat di Bawah Ini!

Siapa yang menyangka bahwa pantat juga bisa mengalami kedutan. Kedutan pada pantat memang tidak bisa dirasakan dengan jelas sebagaimana pada mata. Namun, di balik kedutan pantat sebenarnya ada makna yang harus dipahami. Sejak jaman dahulu, nenek moyang telah merumuskan apa saja arti kedutan pantat tersebut.

Berbagai Makna Kedutan Pantat yang Belum Banyak Diketahui 

Berbahagialah bagi Anda yang mengalami kedutan pantat. Menurut primbon Jawa, kedutan di bagian ini menandakan seseorang akan memperoleh kebaikan. Baik kebaikan dalam bidang sehari-hari ataupun kebaikan dalam karir. Namun, tempat kedutan berbedab-beda sehingga itu memunculkan makna yang beragam. Di bawah ini adalah penjelasan dari masing-masing arti kedutan tersebut.

1. Akan Berjumpa dengan Kerabat Dekat 
Arti kedutan pantat yang pertama adalah suatu pertanda bahwa seseorang akan berjumpa dengan kerabat dekat. Sedangkan yang dimaksud dengan kerabat dekat di sini adalah sanak saudara. Khususnya sanak saudara yang tinggal di tempat jauh dan jarang bertemu. Sehingga, akan membuat seseorang merasa senang didatangi kerabat.

Baca juga : 101 Arti kedutan pada tubuh

Namun, di dalam primbon tidak dijelaskan secara terperinci tentang apakah pertemuan dengan kerabat tersebut direncanakan sebelumnya atau tidak. Sehingga, ada dua kemungkinan, pertama bertemu secara senjaga bahkan telah melakukan janjian antar keduanya. Dan yang kedua adalah bertemu dengan kerabat tanpa disengaja. Misalnya di tempat tertentu. Arti kedutan ini terjadi jika kedutan di bagian pantat kanan.

2. Segera Dipertemukan dengan Jodoh 
Jika Anda mengalami kedutan di pantat bagian kiri, maka berbahagialah karena menurut ramalan nenek moyang ini berarti akan mendapatkan jodoh. Jodoh memang menjadi hal yang sering dinanti oleh seseorang. Sehingga, saat jodoh datang setiap orang akan merasa senang. Ini tentu saja berlaku untuk orang yang masih single atau belum memiliki pasangan.

Akan tetapi, di dalam primbon tidak diterangkan tentang bagaimana kriteria jodoh yang dimaksud. Sehingga, tidak dapat dipastikan apakah jodoh tersebut kaya atau miskin, cantik atau tidak, bertempat di lokasi yang jauh atau dekat. Jika Anda tak kunjung mendapatkan jodoh dan merasakan kedutan di bagian pantat kiri, berdoalah bahwa arti kedutan pantat ini akan mendapatkan jodoh yang terbaik.

3. Akan Bertambah Mesra dengan Pasangan 
Untuk seseorang yang sudah menikah, kedutan di pantat bagian kiri berarti ia akan semakin mesra dengan pasangan. Kemesraan dalam kehidupan rumah tangga memang menjadi harapan semua orang. Namun, mewujudkan hal itu bukanlah sesuatu yang mudah. Sehingga, dengan pertanda kedutan di area pantat kiri semoga benar-benar meningkatkan kemesraan dengan pasangan.

Misalnya saja ketika seseorang merasa kurang harmonis dan kurang mendapatkan perhatian dari pasangan. Tiba-tiba, setelah merasakan kedutan ia langsung mendapatkan hadiah khusus dari pasangan. Pasangan pun juga memberikan perhatian yang lebih dan tentunya bertambah rasa sayangnya. Hal ini sangat penting dalam hubungan, maka berdoalah mendapatkan kehidupan rumah tangga yang baik.

4. Akan Kedatangan Tamu 
Arti kedutan pantat berikutnya adalah suatu pertanda tamu akan datang. Kedutan ini lebih tepatnya terjadi di pantat kanan. Penjelasan ini hanya tertulis secara global di dalam primbon. Sehingga, tamu yang dimaksud seperti apa tidak dijelaskan. Apakah itu adalah tamu agung atau tamu biasa. Bisa jadi ia adalah kerabat atau sahabat. Terlepas darinya, bahagialah karena tamu akan membawa kebaikan.

Baca juga : Firasat kedutan

Selain itu, di dalam primbon juga tidak dijelaskan apakah tamu tersebut datang membawa kabar baik. Misalnya kedatangan tamu membawa kabar akan bisnis yang semakin melejit dan sukses. Atau sekedar tamu yang ingin bertamu. Kejelasan ini tidak terlalu penting, yang terpenting adalah kedutan di bagian ini tidak menunjukkan makna yang buruk. Sehingga, yang datang adalah kebaikan.

5. Mendapatkan Karunia Tuhan 
Mendapatkan karunia dari Tuhan adalah salah satu makna di balik kedutan pantat. Kedutan ini terletak di bagian pantat kiri. Karunia dan kebaikan dari Tuhan tentu saja menjadi harapan semua orang. Sehingga, jika karunia tersebut datang, maka akan sangat membahagiakan. Hanya saja, di dalam primbon tidak dijelaskan secara lebih rinci tentang apa bentuk karunia yang dimaksud.

Bentuk karunia Tuhan memang beragam. Hal ini mencakup semua sisi kehidupan. Pada intinya, karunia ini akan membawa makna yang baik untuk kehidupan Anda. Sebagai contoh, mendapatkan keturunan setelah bertahun-tahun menikah. Selain itu, seseorang mendapatkan keuntungan yang besar dari penjualan suatu produk. Semua karunia tersebut wajib disyukuri dengan baik.

6. Mendapatkan Jodoh Guru Lelaki 
Jika arti kedutan pantat kiri adalah mendapatkan jodoh wanita. Maka, kedutan di area kanan dan kiri bagi wanita adalah mendapatkan jodoh pria. Sehingga, dapat dikatakan kedutan satu ini berbeda dengan yang lain. Bahkan, di dalam primbon Jawa juga dijelaskan dengan gamblang tentang siapa yang akan menjadi jodoh wanita tersebut.

Calon suami yang dimaksud adalah guru laki-laki yang bersangkutan. Merupakan fenomena biasa di sekitar seorang guru menikahi muridnya. Sehingga, ramalan ini bisa benar bisa salah. Meskipun benar, biasanya murid akan suka didekati oleh gurunya. Terlebih jika guru tersebut tampan dan baik hati. Berdoalah agar mendapatkan jodoh terbaik. Entah itu gurunya atau bukan.

Cara Memastikan Arti Kedutan Pantat 

arti-kedutan-pantat

Meskipun nenek moyang telah memberikan pembelajaran tentang arti kedutan pantat. Namun, tidak menutup kemungkinan seseorang kebingungan mendeteksi arti tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dilakukan agar Anda mengetahui apa arti dari kedutan yang dialami.

1. Yakinkan Diri Bahwa Itu Adalah Kedutan 
Hal pertama dan utama yang harus dilakukan adalah meyakinkan diri apakah yang dialami bagian dari kedutan atau bukan. Jika tidak yakin, tidak perlu berusaha mencari maknanya. Karena hanya keyakinan yang akan mengantarkan kepada makna.

2. Pastikan Tempat Kedutan secara Tepat 
Di satu bagian saja, kedutan bisa terjadi di beberapa tempat. Misalnya bagian mata, ada mata kiri dan bawah. Bahkan, ada mata kiri bagian bawah dan sebagainya. Dalam hal ini, Anda harus jeli di dalam melihat dan merasakan. Di bagian mana kedutan terjadi. Ketepatan dalam menentukan sumber kedutan akan sangat berpengaruh kepada makna.

3. Cari Artinya di Primbon atau Bertanya Sesepuh 
Berikutnya, carilah arti dari kedutan yang dialami. Pencarian arti ini dapat dilakukan dengan cara membuka primbon secara langsung. Atau bisa juga dilakukan dengan menanyakan hal ini kepada sesepuh.

4. Mantapkan Hati 
Jika sudah mendapatkan hasil yang diinginkan. Jangan pernah terlalu bahagia jika dimungkinkan akan terjadi kebaikan. Dan jangan pula terlalu sedih apabila dimungkinkan terjadi keburukan. Mantapkan hati bahwa semua itu tidak akan terjadi dan baik-baik saja. Jangan lupa untuk senantiasa berdoa agar mendapatkan kebaikan kehidupan.

Arti kedutan pantat memang beragam. Namun, banyak arti yang menunjukkan kepada kebaikan sehingga hal ini dapat dijadikan sebagai dorongan untuk berusaha lebih baik dan lebih maksimal lagi. Dengan demikian, kesuksesan akan menghampiri Anda.

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel