Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Rekomendasi Komik BxB 21+ Bahasa Indonesia

Komik bxb 21 Bahasa Indonesia menjadi sangat populer karena cerita yang di rangkum pada setiap chapter sangat menguras hati pembaca. Baagaimana tidak, sepasang kekasih yang memerankan karakter webtoon bxb 21 tersebut sering menunjukan adegan yang romantis sehingga para fujoshi dan fudanshi meleleh di buatnya.

Kami mengetahui bahwa Sist adalah pembaca setia manhwa BL sehingga mencari judul komik bxb 21. Selain dari pada itu saat melihat volume pencarian google ternyata genre ini adalah yang banyak di cari di Indonesia.

Maka dari itu Lulusan diploma akan merangkum beberapa rekomendasi komik bxb 21 berbahasa Indonesia untuk di nikmati oleh kalian yang sangat mencintai genre tersebut. Sebagai seorang yang gemar membaca kami harus merekomendasikan sesuatu yang mungkin bisa membuat Sist bahagia.

Cukup lama saya mengenal dunia komik, namun baru menyadari ternyata ada kisah berbeda yang di sediakan oleh webtoonist maupun pembuat komik luar negeri seperti jepang, korea, china maupun negara lain yaitu dengan nuansa bxb 21 atau biasa kita sebut dengan  BL.

Komik ini sangat memanjakan Sist seperti terbang ke lautan luas. Pada kesempatan sebelumnya Lulusandiploma.com juga telah membuat daftar populer mengenai Manhwa BL yang dapat kalian lihat pada label komik website ini untuk di jadikan acuan.

Oke langsung saja masuk ke judul yang telah di buat yaitu rekomendasi komik bxb 21 bahasa Indonesia yang telah kita jadikan daftar populer yang pernah kami baca.

Rekomendasi Komik BxB 21 Berbahasa Indonesia

Pada artikel yang telah kami buat tentang Rekomendasi Manhwa BL ada 12 daftar komik bxb 21 bahasa indonesia yang bisa kalian dapatkan. antara lain yaitu:

  1. Window to Window
    Yubin dan Ginu menjadi pemeran utama pada karakter komik bxb 21 yang kami rekomendasikan pada artikel tersebut.
  2. H & H Roman Company
    Webtoonist Indonesia menyebut karater dengan sebutan komik yang tidak terkesan jadul dan angat berkesan.
  3. Castle Swimmer
    Rekomendasi manhwa dalam artikel sebelumnya menyebutkan bahwa castle swimmer memiliki cerita kehidupan bawah laut.
  4. It's Not Love
    Karakter dalam komik it's not love yaitu Ganghyuk Choi dan Joowon Kim. Mereka sangat memerani kisah cinta yang di sajikan.
  5. Wolf in The House
    Ini adalah sebuah drama seorang pria yang dijadikan pasangan private oleh lelaki lain yang mana hal tersebut berjalan selama 10 tahun.
  6. BJ Alex
    Nah pemeran pada komik bxb yang keenam yaitu tidak lain adalah alex dan dong-gyun, ini adalah daftar baca yang sangat apik.
  7. Hyung You Are My Idol
    Dari daftar yang ketujuh yaitu dalam artikel sebelum di duduki dengan judul hyung, sangatlah romantis dan fantasy apabila kita melihatnya.
  8. Two Size Too Small
    Pasangan ini membuat pembacanya terkesima karena fisik yang dimiliki antara mereka berdua sangatlah berbeda antara si tinggi dan si pendek.
  9. A Life Without You
    Pastinya saat membaca komik bxb 21 yang satu ini Sist banyak menyediakan tisu karena ini adalah kisah pengkhianatan yang dilakukan saat cinta.
  10. Run Way Hit
    Manhwa run way hit menjadi sorotan karena cerita antara Han Seohyun dan Lee Hyowoon sangatlah apik dan bagus.
  11. Pirouette into My Heart
    Nah pada urutan keebelas mereka memiliki karir yang berbeda, yang satu terjun ke dunia tinju dan yang satu lagi adalah penari balet.
  12. Heartstopper
    Siapa yang tdak mengetahui manhwa BL yang satu ini? Ya ini diperankan oleh dua orang lelaki yang bernama Nick Nelson dan Charlie Spring.

Namun saat ini kami hanya dapat mengulas singkat manhwa tersebut dan bukan sepenuhnya. Apabila kalian ingin melihat sinopsis lengkap silahkan baca pada rekomendasi Manhwa BL diatas yang telah kami lampirkan.

Selain dari pada itu kami akan memberikan rekomendasi bxb 21 yang terbaru, romantis dan seru agar Sist selalu update apa saja daftar yang harus di baca saat di rumah.

#1 Killing Stalking

bxb 21 killing stalking

Manhwa dengan judul killing stalking menjadi rekomendasi komik bxb 21 bahasa indonesia yang Lulusan diploma berikan, karena kisah romantis antara lelaki ini sangatlah membuat suasana hati Sist di rundung asmara dan berbau Manhwa Antagonis.

Yang menjadi pemeran utama pada komik bxb ini yaitu antara Yoon Bum dan Oh Sangwoo, dimana mereka berdua memiliki sifat yang berbeda namun psikologi yang sama yaitu memiliki kelaianan dalam masalah percintaan.

Yoon Bum di rangkum sebagai seorang yang memiliki penyakit mental dan memiliki sifat canggung, selain dari pada itu dirinya pun punya postur tubuh yang sangat kurus. Di lansir dari sinopsis komik killing stalking bahwa Yoon Bum adalah seorang psikopat.

Oh Sangwoo menjadi karakter yang sangat humanis, sekarang ini dirinya sedang melakukan perkuliahan pada salah satu universitas di Korea Selatan. Pembaca komik 21 pastinya sangat menyukai Oh Sangwoo karena memiliki sifat yang pandai bicara dan sangat menarik.

Cerita killing stalking di mulai saat oh sangwoo memulai kasus yaitu dengan menculik Yoon Bum di rumah. Pada saat itu berawal dari bum yang dengan nekat memasuki rumah seorang yang di idamkannya yaitu woo, bum tidak tau bahwa ternyata orang idaman tersebut adalah pembunuh.

Saat itulah ternyata bum kedapatan oleh sangwoo yang menjadi pemilik rumah tersebut sehingga adegan yang memilukan pun terjadi, ternyata sangwoo di jadikan obyek pelecehan dan di tahan karena telah kedapatan mengambil sesuatu dari rumahnya.

Lalu bagaimanakah kisah selanjutnya dari komik bxb 21 bahasa indonesia yang satu ini? akankah sangwoo dibunuh atau di jadikan bahan setiap harinya oleh Bum? Silahkan baca dengan lengkap alur sinopsis yang telah ada ya Sist jangan sampai ketinggalan!

Review komik bxb 21 killing stalking

  • Komik bxb ini bisa kalian dapatkan dengan berbahasa Indonesia sehingga memudahkan untuk mengartikan seluruh kisah yang ada di dalamnya.
  • Karakter yang memerankan pada komik ini sangatlah membuat kalian terheran heran karena memiliki pribadi yang aneh.
  • Sangwoo memiliki sifat humanis.
  • Sifat dari Yoo Bum yaitu memiliki kepriadian berbeda dan tergolong seperti psikopat.
  • Bisa di bilang alur cerita ini memiliki berbagai cerita yang bisa di masuki kedalam beberapa genre seperti horror, drama, BL, Thriller dan psikologis.
  • Rekomendasi komik untuk fujoshi dan fudanshi.

#2 Love Shuttle

bxb 21 love shuttle

Judul webtoon bxb bahasa Indonesia yang kedua yaitu love shuttle dimana sangat memanjakan hari para pembaca komik BL dan membuat hari dagdigdug. Alasannya ada dua sosok lelaki yang memiliki cinta berbeda dari orang lain.

Komik romantis BL ini memiliki ratting  yang sangat keren dan di buat oleh seorang dari negara Korea. Love shuttle memiliki genre BL, romantis serta yaoi dan bisa kalian terjemahkan serta dapatkan dalam bahasa Indonesia.

Untuk pemeran pada komik bxb love shuttle yaitu antara Doyun dan Alpha. Mereka adalah laki laki yang sangat memerankan cerita sehingga membuat Fujoshi tercengang akan kisah cinta yang telah di paparkan pada setiap chapternya.

Ada seorang pria yang mungkin belum tumbuh dewasa, namun dirinya tersebut sudah layak disebut dewasa karena memiliki postur tubuh yang tinggi dan berisi sehingga membuat lelaki yang memiliki kelainan pada kisah cintanya tergoda.

Doyun sebagai pria yang memiliki rahang istimewa mengalahkan Alpha yang menjadi lawan percintaannya. Bagaimana tidak alpha yang sudah memiliki usia yang cukup ternyata belum pernah melakukan sesuatu yang pria dewasa lakukan.

Inilah penyebabnya banyak sinopsis atau alur cerita yang mengkisahkan love shuttle dengan sebutan pria dewasa dan pria yang belum tumbuh dewasa. Sehingga julukan tersebut sebenarnya tertukar antara mereka berdua.

Mungkin dari kalian ingin membaca komik dengan judul webtoon bxb bahasa Indonesia yang satu ini yaitu Love Shuttle untuk menemani kegiatanmu dirumah. Sehingga apapun aktivitas yang Sist lakukan bisa terobsesi dengan kisah romantis yang satu ini.

Review komik bxb 21 love shuttle

  • Webtoon bxb 21 love shuttle sangatlah bisa memanjakan mata kalian para Fujoshi dan Fudanshi sehingga bisa merasakan kisah asmara romantis di dalamnya.
  • Ada sifat yang tertukar antara Alpha dan Doyun.
  • Doyun memiliki usia dewasa namun seperti orang yang masih belum tumbuh besar.
  • Alpha yang di lihat orang lain seperti pria dewasa, namun usia yang dirinya punya jauh lebih kecil seperti yang di ekspetasikan.
  • Alpha memiliki pengalaman yang luar biasa dalam kisah asmara percintaan.
  • Komik ini di buat oleh seorang dari negara Korea yang bernama Im ae-ju.
  • Tahun terbit love shuttle semenjak 2019.
  • Pemeran utama yang menceritakan love shuttle antara Alpha dan Doyun.

#3 Sign

bxb 21 sign

Rekomendasi webtoon bxb bahasa Indonesia berikutnya dengan judul Sign, ini adalah rekomendasi kami karena kisah yang disajikan sangatlah memilukan mata para pembaca karena ada seorang lelaki yang seakan akan menyukai pasangan karena mendengar suaranya saja.

Nah mungkin karakter dalam manhwa romantis BL ini yaitu antara Yohan dan Soohwa,  yang menjadi bucin karena mendengar suara yaitu Soohwa, saat mendengan suara Yohan dirinya merasa itu adalah sesuatu yang seksi dan manja.

Yohan dalam komik bxb 21 bahasa Indonesia adalah pemilik toko yang bernama Cafe Goyo, disana ada beberapa kendala yang Yohan rasakan seperti dia adalah seorang manajer yang tuli, pelanggan yang rata rata sangatlah menjengkelkan serta tamu yang datang sering memesan melalui pembicaraan tidak lewat menu.

Pada suatu hari Yohan mencari seorang karyawan untuk menghadapi keulitan yang dirinya rasakan, ternyata Soohwa lah yang menjadi sosok karyawan yang dirinya dapatkan. Sejak awal masuk Soohwa di tawarkan dilatih untuk menjadi pelayan yang baik dengan mengajarkan tata bahasa.

Ternyata Soohwa pun menolak tawaran manajer tersebut untuk pelatihan private karena dirinya merasakan sesuatu yang berbeda, karena saat manajer tersebut berbicara seperti ada yang dirinya rasakan seperti rasa cinta yang terpendam.

Akankah mereka berdua menjalani hubungan yang mungkin berbahaya? bahkan ataukah Soohwa berhenti karena tidak kuat karena menahan saat mendengar suara manajernya yang seksi terebut? Silahkan baca webtoon ini ecara lengkapnya pada komik bxb bahasa Indonesia.

Review komik bxb 21 sign

  • Rekomendasi manga bxb sign menceritakan tentang seorang manager caffe yang memiliki gangguan pendengaran.
  • Seorang manager caffe terebut mencari karyawan yang bisa menutupi kekurangannya.
  • Kisah yang sangat dramatis untuk genre BL dan sangat cocok bagi para fudanshi Indonesia yang menyukai komik.
  • Alur kiah cinta pasangan ini sangat menarik dan romantis sehingga membuat pembaca terpana.
  • Spoiler story komik sign sangat bagus.
  • Charakter yang sangat memerani alur kisahnya dan tidak bertele tele.
  • Tiap chapter yang di sajikan memiliki gambar yang memanjakan mata dan sangat menarik.

#4 Kings Maker

bxb 21 kings maker

Rekomendasi webtoon bxb Indonesia king maker dimana ini adalah genre BL yang berbau manhwa kerajaan. Selain dari pada itu kisah yang di ceritakan pada king maker juga mendekatkan terhadap politik, fantasy, romance, BL dan royality sehingga sangat cocok untuk Fujoshi.

Pemeran pada cerita ini yaitu antara Wolfgang dan Shin Shoohyuk, mereka hidup pada kerajaan yang telah berdiri lama. Pada saat itu wolf tidak terlihat di kerajaan dan akhirnya pada suatu hari dirinya kembali dengan keadaan yang senpurna.

Wolf sangat menghindari dengan hati yang dirinya rasakan karena begitu aneh yang mana menyukai Shin. Itulah penyebab keluar dari kerajaan tersebut dan memilih untuk berusaha menghilangkan rasa cinta yang di anggapnya sangat aneh.

Shoohyuk adalah seorang yang sangat disiplin, selain dari pada itu dirinya patuh terhadap orang istana yang menyuruhnya. Pada suatu hari ternyata Shoohyuk memerhatikan sang raja yang bernama wolf tersebut dan merasa pangeran tersebut sangatlah menarik dan binal.

Pangeran muda yang bernama wolf itu sangatlah berbeda dan membuat Shoohyuk merasa sangat hyung. Lalu bagaimanakah kiah webtoon bxb ini? Akankah mereka menjadi pasangan lelaki yang romantis? Dapatkan komik bxb 21 tersebut dan pilihlah dengan bahasa Indonesia untuk memudahkanmu.

Review komik bxb 21 kings maker

BxB Webtoon romantis kings maker ini sangatlah menarik dan kami rekomendasikan untuk Sist. Kalian akan di bawa merasakan sensasi memiliki cinta yang aneh dan tidak masuk akal sehat karena ini hanya di rasakal oleh orang yang tidak normal.

Kalian boleh saja menikmati ceritanya, namun jangan ikut mencoba. Karena ini tidak akan di rasakan oleh orang yang memiliki akal sehat. Dapatkan komik bxb 21 bahasa Indonesia tersebut yang berjudul kings maker dari penyedia jasa baca.

#5 Semantic Error

bxb 21 semantic error

Webtoon BxB 21 bahasa Indonesia Semantic Error yang menceritakan tentang dua pasang remaja lelaki yang bernama Chanyoung dan Heesu. Mereka memiliki hubungan yang sangat erat di mulai masa perkenalannya sebagai sahabat juga kekasih gelap.

Nah saat di lapangan saat Chanyoung sedang bermain bola, ternyata Heesu tidak malu untuk mensuport dan menereaki dirinya untuk mendukung agar menang, dirinya tidak memperdulikan banyak gadis yang juga suka terhadap Chanyoung.

Orang lain beranggapan ini ada sesuatu yang aneh, mereka berdua seperti bukan memiliki hubungan seperti sahabat namun ada sisi gelap yang dijalankan karena semangat yang di berikan dari Heesu begitu berbeda dan tidak masuk akal.

Padahal mereka sesama lelaki dan orang lain tidak mempercayai hal tersebut bisa terjadi. Ada kisah menarik yang di gambarkan pada komik bxb dengan berbahasa Indonesia ini. Ternyata di Korea memiliki kebiasaan yang sama yaitu bergosip.

Chanyoung dan Heesu di gosipkan oleh teman satu sekolahnya dan menjadi viral karena memiliki hubungan gelap yang mana mereka adalah satu jenis. Itu membuat dirinya sangatlah malu dan minder karena begitu luasnya pembicaraaan tersebut.

Lalu bagaimanakah kisah komik bxb 21 dengan bahasa Indonesia ini? apakah mereka melanjutkan hubungan pertemannya yang telah menjadi sahabat sampai diisukan dan di gosipkan oleh orang lain yaitu memiliki hubungan gelap?

Segera dapatkan judul komik bxb 21 yang kalian sukai dan carilah rekomendasi lainnya apabila artikel yang telah Lulusandiploma.com rangkum ini kurang bermanfaat untuk bro dan sist semua yang telah membaca sampai akhir.

Review komik bxb 21 semantic error

Judul webtoon bxb semantic error sangatlah berkesan dan mencerminkan seperti masyarakat Indonesia karena orang korea sangat menyukai kebiasaan yang sering kita lakukan yaitu dengan bergosip orang yang aneh dan terdekat dengan kita.

Mungkin ini adalah rekomendasi komik bxb 21 bahasa Indonesia terakhir yang kami rangkum untuk kalian baca. Kami takut apabila mencantumkan banyak daftar terbaik malah tidak di lihat oleh para Fujoshi dan Fudanshi di seluruh Indonesia ini.

Nah setelah Bro dan Sist membaca beberapa rekomendasi di atas apakah sudah puas apa yang telah kami sajikan untuk kalian? Atau masih ada kekurangan maupun ke khilafan yang kami rangkum dan sajikan tersebut.

Sebelum kami akhiri coba cantumkan komik bxb 21 mana yang menjadi target untuk kamu baca selanjutnya? Ataukah dari kesekian banyak komik yang telah direkomendasikan sudah ada yang kamu baca? Silahkan cantumkan catatan kamu di komentar ya! Semoga bermanfaat.

Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya (Persero) | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Komik BxB 21+ Bahasa Indonesia"