Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Manhwa Kerajaan Terbaik Tahun 2022

Siapa sih yang tidak menyukai Webtoon dan Manhwa bertema kerajaan atau biasa kita sebut dengan genre kolosal, karena akhir-akhir ini banyak diperebutkan dan dicari serta banyak pembaca menyukainya ditambah tema kerajaan sedang viral dikalangan remaja saat ini. Apabila kita cari tahu alasan mengapa Manhwa bertema kerajaan sangat disukai karena cerita yang disajikan banyak membuat kita terpukau dan tidak menyangka bahwa seperti inilah kalau hidup pada zaman peperangan.

Bukan menjadi alasan bagi penggemar Webtoon dan Manhwa bahwa genre kerajaan sangat unik dan bagi pribadi yang menyukai film action pastinya pertama kali terjun kedunia membaca yang dicari yaitu bagaimana saya bisa menikmati alur cerita yang berbau perjalanan kepemimpinan dizaman dahulu.

Saya sendiri sangat suka apabila menonton film genre kolosal, namun bukan BL ya yang disukai oleh para Fujoshi. Nah saat melihat teman-teman, pasangan bahkan keluarga yang sering membuka komik Webtoon dan Manhwa jadi langsung mencoba dan bertanya apakah ada yang bisa saya baca dengan adegan kerajaan.

Jadi disanalah saya memulai menyukai Webtoon Kerajaan dimana banyak saya dapatkan pengetahuan baru dan strategi yang sangat dahsyat seakan terkesan merasakan dalan hati apakah saya juga bisa seperti itu.

Sebelumnya kami sudah menyajikan artikel terkait juga mengenai Rekomendasi Manhwa Romantis dan Rekomendasi Manhwa Antagonis tidak ada salahnya kali ini fokus yang akan dibahas mengenai Rekomendasi Manhwa Kerajaan mungkin membantu kalian untuk mendapatkan tema terbaik dibawah ini:

1. Yeon Lok Heun

Webtoon-Yeon-Lok-Heun

Cerita manhwa kerajaan yang pertama yaitu Yoon Lok Heun yang menggambarkan seorang perempuan yang belajar beladiri serta seni spiritual seperti seorang laki-laki. Pada suatu hari ia sedang berjalan menuju istana kerajaan dengan tujuan untuk menetralisir nama ayahnya.

Dalam perjalannya Yoon Look Heun bertemu dengan seorang kaisar yang bernama Garyun dan disitulah memiliki kesempatan untuk meminta tolong agar ayahnya bisa ketemu, ia memohon untuk menolongnya untuk mencari ayahnya dengan imbalan pelayanan seumur hidupnya kepada seorang kaisar.

Dalam kisah manhwa kerajaan yang menceritakan seorang perempuan yang menyamar menjadi laki-laki ini akhirnya orang disekitar menyadari bahwa ia adalah perempuan, lalu bagaimanakah kelanjutan kisahnya?

2. The Emperor Reserves Time

webtoon the emperor reserves

Webtoon ini menceritakan seorang kaisar yang mengacuhkan seorang ratu, kaisar tersebut bernama Leon dan ratu tersebut bernama Lizzy. Didalam kerajaan sang kaisar tidak memperdulikan putrinya yang sangat cantik dan manis tersebut sampai ia meninggal dunia.

Sesaat ratu Lizzy meninggal dunia sang kaisar Leon baru menyadari betapa penting ia bagi dirinya dan menyesali mengapa selama ratu masih hidup didunia tidak ada sedikitpun rasa sayang yang diberikan padahal sang ratu sudah menyerahkan seluruh cinta untuknya.

Dari kisah dalam Webtoon dan Manhwa ini sang kaisar mendatangi seorang penyihir yang katanya bisa melakukan apapun, ia meminta untuk mengihupkan kembali ratu Lizzy kedunia untuk yang kedua kalinya agar bisa membahagiakan sang ratu.

Untuk kelanjutan cerita the emperor reserves time apakah sang Ratu bisa dihidupkan kembali oleh sang penyihir? silahkan baca kisahnya pada Webtoon dan Manhwa dengan kategori kerajaan yang menurut saya sangat cocok untuk kalian.

3. The Evil Lady Will Change

Manhwa-The Evil Lady Will Change

Manhwa kerajaan yang ketiga yaitu the evil lady will change dengan artian wanita jahat yang akan berubah dengan sinopsis seorang wanita yang sangat cantik dan manis kalau diumpamakan seperti danau angsa, ia adalah putri yang paling tertua memiliki kesempurnaan berbeda dengan adik-adiknya.

Saya merekomendasikan manhwa kerajaan yang satu ini untuk dibaca karena kisah yang disajikan membuat pembacanya menghayati dan mendalami perjalanan demi perjalanan dari kisah hidupnya. Banyak juga pelajaran yang dapat diambil dari kisah ini.

Lalu bagaimanakah kelanjutan dari kisah manhwa dan webtoon kerajaan yang satu ini tentang the evil lady will change, apakah hal anda tertarik untuk membacanya sampai dengan part terakhir?

4. The Traitor Conqueror Princess

manhwa-The Traitor Conqueror Princess

Keempat dalam pembahasan mahwa kakaopage dan webtoon terbaik dalam sinopsis kerajaan yaitu the traitor conqueror princess dengan alur cerita seorang wanita yang memiliki kecantikan namun hidupnya terkucilkan karena pribadi yang mendukung kaum Homunculus.

Ivienrose merupakan puteri ketujuh dari sebuah kerajaan yang dipimpin dengan kepemimpinan kekaisaran, namun masa kekaisaran dihancurkan oleh seorang pria yang bernama Michael. Lalu ivienrose mati karena diberikan racun oleh adiknya sendiri, akan tetapi iya bisa hidup kembali dalam 8 tahun terakhir.

Dalam kehidupannya yang kedua dalam cerita manhwa kerajaan ini ivienrose mencoba untuk mendekati michael dengan alasan untuk menjadi penjaga dirinya untuk kenyamanan, lalu bagaimanakah kelanjutannya? saya rekomendasikan untuk membaca kisah ini karena yang disajikan membuat hati terasa nyaman dan tidak akan menyesal.

5. What It Means To Be You

manhwa-What It Means To Be You

Manhwa terbaik dalam kategori kerajaan yang kelima yaitu what it means to be you dengan artian apa artinya menjadi dirimu yang menceritakan hubungan pasangan suami istri yang sangat aneh karena tidak ada perhatian dan rasa sayang sedikitpun yang diberikan antara keduanya.

Seorang istri yang bernama violet didapatkan bunuh diri memakan racun dikarenakan depresi karena sang suami yang begitu membencinya, sesaat ia membuka matanya kembali didunia yang berbeda ternyata violet merasakan hal yang aneh ternyata ia kembali lagi kedunia dan tubuhnya bertukar dengan sang suami.

Hubungan pasangan suami istri ini dalam cerita Manhwa kerajaan sangatlah unik dan bisa kita bilang barbar, tidak ada salahnya anda membacanya sampai tuntas dalam perjalanan part demi part karena banyak pelajaran yang dapat diambil yaitu menjalin suatu hubungan haruslah menanam komunikasi yang baik.

Jangan pernah kita menjalani hubungan tanpa menjalin komunikasi yang sempurna, karena hal tersebutlah yang dapat menanamkan rasa cinta dan kasih sayang kepada pasangan. Lalu bagaimanakah kisah sang violet dengan sang suami dalam cerita manhwa kerajaan?

6. Queen of Flower

manhwa-queen of flower

Kisah yang keenam dari webtoon kerajaan rekomendasi kami yaitu tentang queen of flower dimana ada seorang wanita yang beruntung mendapatkan seseorang raja, ia anggun dan sangat cantik yang sebelum menikah memiliki sifat yang baik dan ramaha. 

Namun takdir berkata lain saat sang permaisuri menikah dengan seorang raja yang memilihnya, hidupnya menjadi berubah, ia menjadi banyak fikiran dan merasa selalu terhinda dimata sang raja. Perlahan sang raja mulai membuka hati untuk permaisuri karena keihlasannya dalam membentuk karakter saat merawatnya.

Inilah yang harus menjadi pelajaran dalam menjalin hubungan, dari kisa webtoon kerajaan yang berjudul queen of flower ini kita diajarkan usaha dan rasa cinta itu bisa menutupkan kebencian seseorang menjadi rasa sayang. Maka bagi kalian yang mungkin memiliki sifat demikian lakukanlah agar orang disekeliling kita dapat mencintai kita sepenuh hati.

Jadi bagaimanakah kisah selanjutnya permaisuri cantik dan ramah ini dalam webtoon kerajaan queen of flower, akankah hidupnya kembali menjadi lebih baik seperti sebelum ia menikah dengan sang raja? ataukah kehidupannya berbalik menjadi kesedihan.

7. Beatrice

manhwa- beatrice

Manhwa kakaoPage kerajaan berikutnya yang berjudul beatrice yaitu kisah kerajaan yang jatuh ditangan orang lain, semua itu direbut oleh suatu pedang kekaisaran yang begitu amat dahsyat karena kekuatannya yang bisa menaklukan semua.

Cerita ini sangat relevan dan menyejukan hati sang pembaca bahkan sampai membara, kami merekomendasikan manhwa yang satu ini agar kesibukan yang tidak penting saat menghadapi work form home dirumah tidak begitu hampa.

Lalu bagaimanakah kelanjutan dari kisah suatu kerajaan yang dijatuhkan oleh pedang kekaisaran tersebut? apakah sang raja dapat mengambil alir kembali seperti cerita pada film kolosal Fetih 1453 direbutnya kembali konstantinopel ketangan turi.

8. Crimson Karma

manhwa-crimson karma

Berikutnya yaitu crimson karma komik yang menggambarkan kisah perempuan yang menjadi prajurit militer, ia adalah wanita salah satu yang selamat dari ledakan dalam peperangan terakhirnya. Lalu yang selamat berikutnya yaitu pangeran Tassel yang menemukannya serta merawatnya hingga sembuh untuk dimintai keterangan dalam peperangan tersebut.

Saat ia sembuh diajarkan untuk memimpin pasukan dan melakukan peperangan, walaupun ragu akhirnya tassel mempercayainya untuk berperang dan menjadikan wanita sebagai pemimpin pasukan. Perempuan tersebut selalu menunjukan kepada siapapun bahwa dirinya tidak bisa diremehkan oleh siapapun.

9. I Choose The Emperor Ending

manhwa-CHOOSE THE EMPEROR ENDING

Manhwa kerajaan yang akan dibahas kali ini yaitu tentang seorang wanita yang membuat game buatannya sendiri dan menjadi budak pada permainannya. Ia berusaha agar tidak diperlakukan seperti itu bahkan sampai menyamar mejadi laki-laki untuk mengalahkan tokoh utamanya yaitu Kaisar Baron.

Reno mempelopori seluruh wanita untuk ikut andil dalam melakukan pemberontakan melawan kaisar Baron agar tidak selalu dijadikan pelayan dan menjadi budak. Wanita harus bangkit dan yakin bahwa dapat membidangi hal lainnya bukan pemuas saja.

Lalu bagaimanakah kisah heroik yang didapatkan pada manhwa kerajaan i choose the emperor ending ini? akankah kalian tertarik untuk membaca kisahnya.

10. The Emperor and Female Knight

manhwa-THE EMPEROR AND THE FEMALE KNIGHT

Manhwa yang satu ini menceritakan disebuah kerajaan yang terdapat seorang gadis kecil dipaksa untuk menjadi anggota perang, ia diajarkan orangtuanya dikarenakan peperangan yang sudah lama terjadi tiada hentinya ditempat mereka. Ayah sebenarnya melakukan niat baik agar putrinya bisa melawan apabila ada penjajah yang mengganggu.

Maksud dan tujuan berkehendak lain, ternyata gadis kecil tersebut menjadi seorang wanita yang sangat kuat namun takdirnya sebagai wanita membuat dirinya tetap direndahkan dan dikucilkan oleh rekan perjuangan perang kerajaan.

Suatu hari dalam peperangan melawan Raja Lucius ia ditangkap dan dijadikan sandra, akan tetapi hal tersebut malah menguntungkan dirinya. Ia diangkat menjadi kesatria wanita yang pertama kali, walaupun kesatria lainnya banyak yang tidak menyetujui, tapi pimpinan kerajaanlah yang memutuskan itu semua.

11. They Say I Was Born a Kings Daughter

manhwa-THEY SAY I WAS BORN A KING'S DAUGHTER

Manhwa kerajaan yang selanjutnya yaitu they say i was born a king yang mengkisahkan seorang perempuan yang meninggal dunia lalu ia pindah kealam lainnya, dialam selanjutnya perempuan tersebut berada di sebuah kerajaan dan menjadi seorang putri.

Namun hal buruknya yaitu pada kerajaan tersebut tidak menganggap wanita menjadi kesetaraan gender, mereka menganggap wanita diperuntukan untuk melayani dan melahirkan seorang anak saja. Berbekal pengetahuan dan pengalaman yang ia miliki pada dunia sebelumnya.

Akhirnya ia melawan dan melakukan dialog bahwa wanita itu bukan hanya demikian, wanita bisa ikut andal dalam menyempurnakan dunia dan melakukan hal apapun. Ia ingin menunjukan bahwa perempuan juga dapat ahli dalam bidang lainnya.

12. Ebony

manhwa-ebony

Manhwa yang satu ini dengan genre kerajaan berjudul ebony yang mengisahkan tentang seorang perempuanyang difitnah membunuh ayahnya sendiri, ia dimasukan kedalam penjara wanita dan dituntut hukuman mati serta tidak ada ampunan baginya untuk hidup kembali.

Namun saat hukuman itu datang, ia diberikan keringanan dnn dipindahkan dipenjara lain dengan alasan tertentu. berjalannya waktu dipenjara akhirnya ia dibebaskan dan hidup kembali seperti biasa, namun fikirannya yaitu walaupun ia bebas tetap saja kehidupan tidak akan berubah dan tetap direndahkan sebagai wanita.

Pada saatnya ia bertemu dengan rekan baru diluar, dan membuat dirinya nyaman serta melakukan berbagai cara agar ia menjadi wanita lain yang tetap dihargai oleh semua orang. Lalu bagaimanakah kisah selanjutnya dari manhwa kerajaan ebony, apakah anda ingin membacanya?

Nah inilah dua belas rekomendasi Manhwa dan Webtoon bertema Kerajaan yang tidak ada unsur Isekai yang dijamin membuat hati membara dan baper saat membacanya. Jadi pilihan anda ingin membaca yang mana terlebih dahulu nih?
Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya (Persero) | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "Manhwa Kerajaan Terbaik Tahun 2022"