Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PT. Light Steel Solutions

light-steel-solutions

PT. Light Steel Solution (LSS) Global Kontraktor mengakui tanggung jawabnya untuk memastikan bahwa semua orang dalam Proyek termasuk sub-kontraktor mematuhi persyaratan yang relevan. Perusahaan  menitik beratkan kepada partisipasi semua karyawan dalam mengelola kesehatan, keselamatan dan lingkungan kerja sesuai dengan level jabatan yang ada.

PT. Light Steel Solution (LSS) berkomitmen melaksanakan Sistem Manajemen Keselamatan Kesehatan Kerja (SMK3) serta Lingkungan secara terpadu dan terencana sehingga akan meminimalkan resiko dari setiap aktivitas yang dilakukan. Manajemen mendukung sepenuhnya tujuan ini, maka diperlukan peran serta dari seluruh karyawan sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.

Manajemen memilih beberapa cara untuk mencapai tujuan ini, Membuat sasaran dan program K3L yang dievaluasi secara berkala agar selaras dengan perkembangan dan kondisi perusahaan serta sesuai dengan peraturan yang berlaku. Sistem dokumentasi K3L yang disusun dan diterapkan, dengan cara yang konsisten dan terpadu guna mematuhi perundang-undangan dan persyaratan lainnya yang berkaitan dengan K3L.

K3L diintegrasikan kedalam semua aspek operasi. Selalu melakukan identifikasi bahaya pada setiap aktivitas dan lokasi kerja serta mengelola resiko yang mungkin memiliki dampak terhadap semua pemangku kepentingan  akan membantu meminimalkan kerusakan dan pencemaran lingkungan.

Pelatihan K3L akan dilakukan kepada seluruh karyawan untuk peningkatan pemahaman dan kesadaran serta kecekatan dalam melakukan pekerjaan sesuai dengan tugas dan fungsinya, baik pelatihan internal maupun melalui lembaga certifikasi.mengkomunikasikan komitmen ini kepada semua pemangku kepentingan melalui pengaturan tanggung jawab dalam kinerja yang tinggi.

Visi

Memberikan solusi struktural secara total untuk pengembangan industri komersial, industri dan properti di seluruh Indonesia melalui bahan, teknik, dan standar keselamatan yang tak tertandingi dalam membangun masa depan Indonesia.

Misi

PT. Light Steel Solution (LSS) berkomitmen untuk membawa solusi struktural secara total dalam industry, sementara kami memastikan untuk melakukannya dengan lebih aman, lebih cepat, lebih murah dan lebih kuat dengan menerapkan praktik seni bangunan barat, metode konstruksi yang paling aman, termutakhir dan bangunan struktural bahan non-konvensional. Kami sedang bekerja untuk membangun masa depan Indonesia saat ini dengan menggunakan produk buatan lokal, yang dikonstruksi secara lokal menggunakan standar praktik internasional terbaik sambil memberikan semua ini dengan biaya terjangkau.

PT. Light Steel Solution (LSS) sebagai mitra usaha menempatkan Visi, Misi dan Nilai  yang memainkan peran penting dengan melibatkan Partisipasi Seluruh Karyawan dalam pencapaiananya.


Untuk meningkatkan kinerja dan kemampuan manajemen, serta menyelesaikan permasalahan K3LH dengan memperkecil dampak dan resiko guna menjadi Mitra kerja yang handal.
  1. Menjamin Keselamatan dan Kesehatan Kerja tenaga kerja dan orang lain (Mitra Kerja, sub-kontraktor, pemasok, pengunjung dan tamu) di tempat kerja. 
  2. Mematuhi dan memenuhi peraturan perundangan dan persyaratan lain yang berlaku berkaitan dengan K3LH, serta melakukan evaluasi dari pelaksanaannya.
  3. Menjamin pencegahan dan pengendalian dampak lingkungan, bahaya resiko kerja sarana fasilitas, pencemaran, kebakaran, penyakit akibat kerja, dan lain-laindari operasional perusahaan melalui SMK3LH (Sistem Manajemen K3LH) agar tercipta kondisi yang aman, efektif, efisien dan sehat.
  4. Menciptakan hubugan yang harmonis antara pimpinan dan karyawan di lingkungan kerja guna terciptanya kondisi yang menguntungkan bagi semua pihak 
  5. Menjaga dan memelihara kebersihan / 5R di area lingkungan kerja agar tercipta lingkungan yang sehat. 
Untuk mewujudkan komitmennya, PT. LSS Global Kontraktor:
  1. Melakukan identifikasi dan mengendalikan semua potensi bahaya serta aspek-aspek dampak lingkungan yang terkandung pada seluruh aktivitas operasional Perusahaan. 
  2. Membentuk organisasi khusus untuk melaksanakan Penerapan K3LH perusahaan secara sistematis, efektif dan berkelanjutan. 
  3. Menyediakan sarana dan prasarana K3 yang memadai. 
  4. Memberikan pelatihan dan sosialisasi K3 kepada Tenaga Kerja untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran Tenaga Kerja terhadap K3LH. 
  5. Berperan aktif dan mendukung untuk memenuhi semua peraturan perundangan dan persyaratan lain yang berkaitan dengan K3LH.

Keselamatan Operasi adalah bagian penting dari aktifitas proses produksi dan cara kerja selamat untuk menuju bebas kecelakaan. Aktifitas ini berada di suatu tempat yang disebut “Penghubung Unsur Unsur Kerja”, dimana pekerja bertemu dan berinteraksi dengan peralatan, sistim/prosedur, dan kondisi.

Keselamatan Operasi di terapkan pada semua jenis pekerjaan yang di lakukan di Lapangan Daerah Operasi PT. LIGHT STEEL SOLUTIONS dan kepada semua pekerja yang terlibat dalam melakukan semua jenis pekerjaan. Tujuan utamanya adalah kita berkeinginan untuk menyelesaikan pekerjaan masing-masing tanpa terjadinya kecelakaan yang menimpa diri kita sendiri ataupun rekan-rekan sekerja.

lss-global-kontraktor

Setiap pekerja di wilayah kerja PT. LIGHT STEEL SOLUTIONS memiliki kewajiban dalam menerapkan aspek HSE dalam setiap kegiatan agar tidak terjadi kecelakaan, kegagalan operasi, maupun komplain terhadap pekerja dan perusahaan.


PT. LIGHT STEEL SOLUTIONS menyadari pentingnya upaya perlindungan terhadap Keselamatan dan Kesehatan Kerja bagi seluruh karyawan, Mitra Kerja maupun Mitra Usaha PT. LIGHT STEEL SOLUTIONS.

PT. LIGHT STEEL SOLUTIONS memiliki  komitmen  untuk melaksanakan Peraturan mentri Tenaga Kerja dan Transmigrasi No. Per.02/MEN/1980 Tentang "PEMERIKSAAN KESEHATAN TENAGA  KERJA DALAM PENYELENGGARAAN KESELAMATAN KERJA"
  1. Bahwa  keselamatan  kerja  yang  setinggi-tingginya  dapat  dicapai  bila  antara  lain kesehatan tenaga kerja berada dalam taraf yang  sebaik-baiknya,
  2. Bahwa  untuk menjamin  kemampuan  fisik dan  kesehatan  tenaga  kerja yang Sebaik baiknya perlu diadakan pemeriksaan kesehatan yang terarah (medical check up).
  3. Sebelum melakukan pekerjaan setiap pekerja akan dilakukan pemeriksaan rutin untuk memastikan kesehatan harian ( fit to work ).

Untuk. itu, keterlibatan unsur manajemen dalam operasi perusahaan yang sukses dan aman akan lebih mendorong terwujudnya tingkat kesehatan  dan kesejahteraan karyawan ke arah yang lebih baik.

Tentang PT. Light Steel Solutions

Telepon : (031) 8681761 - (031) 8681762
Fax : (031) 8681763
Email : info@lightsteelsolutions.com
Alamat : Pergudangan Tambak Sawah Permata F 02 , Desa Tambak Sawah, Kecamatan Waru - Sidoarjo - Surabaya
Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya (Persero) | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "PT. Light Steel Solutions"