IBX5B54BCC389CD2 Soal dan Jawaban PPKN SMA Kelas 2 - Bagian 5 - Lulusandiploma.com

Soal dan Jawaban PPKN SMA Kelas 2 - Bagian 5


1. Mengapa Indonesia di sebut sebagai negara yang berpotensi dan ancaman bagi integrasi nasional ?
Jawaban :
Indonesia di sebut negara potensi karena banyak memberikan dampak positif bagi perkembangan dan kemajuan bangsa. Indonesia memiliki keanekaragaman suku bangsa dan budaya. Ini bukan berarti dapat di sepelekan peran bangsa kita di bidang internasional antar bangsa dan negara. Namun sebab kemajemukan yang di miliki oleh bangsa kita, itu juga menjadi ancaman oleh pihak - pihak tertentu yang ingin memecah belah negara Indonesia.

2. Mengapa paham komunis sangat di tentang di Indonesia ?
Jawaban :
Komunis memang telah ada dari sebelum Indonesia merdeka, dan bahkan beberapa kali ingin mengganti ideologi bangsa menjadi ideologi berpaham komunis. Komunis sendiri di katakan sebagai penyakit menular yang sangat berbahaya bagi sistem demokrasi di Indonesia. Komunis sangat bertentangan dengan ideologi bangsa Indonesia, maka dari itu harus di hapuskan dan seharusnya oknum - oknum yang ingin menyusupkan paham komunis di beri sanksi yang sangat tegas oleh negara.

3. Apa itu wertenisasi ?
Jawaban :
Yaitu gaya hidup atau pola hidup yang di konsumsi oleh masyarakat Indonesia yang selalu berorientasi pada budaya barat tanpa di lakukan seleksi terlebih dahulu. Gaya hidup yang di konsumsi ini umumnya bertentangan dengan budaya ketimuran. Seperti marak saat ini penggunaan pakaian minim dan pemakaian anting - anting oleh laki - laki.

4. Apa yang kamu lakukan pada tanggal 30 September setiap tahunnya ?
Jawaban :
Mengenang kembali perjuangan pahlawan bangsa demi tegaknya ideologi Pancasila di tanah air, salah satunya dengan memutar ulang film G-30-S /PKI. Dengan mereview kejadian tersebut, akan mengambil nilai - nilai kepahlawanan dan akan melindungi ideologi tanah air dengan rajin mencari ilmu dan menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan negara.

5. Apa pengaruh globalisasi menurutmu ?
Jawaban :
Globalisasi membawa pengaruh yang sangat amat besar bagi umat manusia. Dengan globalisasi, semua kejadian di pelosok negeri dapat segera di ketahui. Globalisasi memiliki dampak positif dan negatif. Kita harus lebih selektif dan lebih berhati - hati dalam menyerap informasi yang ada.

Baca juga Soal dan Jawaban PPKN SMA Kelas 2 - Bagian 4

0 Response to "Soal dan Jawaban PPKN SMA Kelas 2 - Bagian 5"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel