IBX5B54BCC389CD2 Cerita Pendek Keajaiban Sholat Dhuha - Lulusandiploma.com

Cerita Pendek Keajaiban Sholat Dhuha


 dhuha

Dhuhaku bisa membayar uang SPP ku. Entahlah apa yang membawaku terhadap suatu keajaiban. Sekitar pukul 08.30 pagi, aku sedang internetan sambil mendengarkan ceramah Ustadz Yusuf Mansur, kalau teman bloger mau mendengar ceramah Ustad Yusuf Mansyur bisa streaming dari Youtube,

Ustadz yang saya idolakan ini sedang menyampaikan judul tentang keistimewaan Dhuha, Ceritanya, si Ustadz pernah kedatangan guru tk yang gajinya hanya 200 ribu kala itu.

Kemudian sang guru tk itupun mencari solusi agar gajinya bisa naik, dan si guru tk itupun mendapatkan hikmah melalui Ustadz Yusuf Mansur, apa yang Ustadz Yusuf Mansur katakan? "Dhuha dan Bersedekahlah".

Lantas apa pula yang siguru tk itu jawab? "oke ustad saya akan menyedekahkan 2 bulan dari semua gaji saya dan 2 bulan pula saya akan sholat dhuha berturut turut. 2 bulan pun terlewati dan apa jawaban yang Allah berikan dari dhuha 2 bulan dan sedekah 200rb gaji si guru tk tersebut?

Allah menggantikanya dengan gaji 3jt per bulan dan tk tersebut untuknya." bagaimana bisa? ternyata Allah menyuruhnya menikah dengan anak muda yang gajinya 3jt perbulan dan ternyata anak muda itu adalah anaknya si pemilik tk tersebut. subhanallah bukan?

Bagaimana dengan saya? begini ceritanya...

Waktu mendengarkan ceramah Ustadz Yusuf Mansyur ada satu hadits yang membuat hati saya bergerak, begini nih haditsnya:

“Wahai anak Adam, jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan 4 rakaat shalat dhuha, karena dengan shalat tersebut, Aku cukupkan kebutuhanmu pada sore harinya.” (HR Hakim dan Thabrani)

Saat mendengar hadits itu saya langsung sigap ambil air wudhu dan melaksanakan sholat dhuha, difikiran saya begini sebelum dhuha "ya Rabb ini pas banget, saya lagi gabisa bayar uang SPP karna papah saya belum gajian, mungkin dari dhuha ini ya Rabb saya bisa membayar SPP dan bisa ikut ujian, hanya kepadamu ya Rabb" saya waktu itu sholat sampai 12 rokaat.

Kenapa kok banyak banget sampe 12 rokaat? yaiyalah, wong saya minta duit SPP sampe 5jt 500rb sama Allah buat bayaran kuliah, masa iya saya hanya sholat 2 rokaat, kecuali saya minta hanya 100 rb, baru gapapalah 2 rokaat sholatnya :D begitu kalo dilogikain.

8 rokaat terselesaikan, lalu saya berenti buat doa sejenak di 8 rokaat itu, saya minta sama Allah biar besok bisa ikut ujian. saya gamau tau dari cara apa yang Allah kasih buat saya.

blablablablabla panjang lebar saya doa dan curhat dulu sama Allah, tiba tiba ponsel saya berdering suara sms, sayaberenti berdoa dulu, dan membuka sms itu yang datangnya dari "om iboy" #paman saya. Apa bunyi smsnya? begini bunyinya "san rumah nenek udah ada yg mau nih, sekarang dia udah mau beli, lagi liat liat"

wahhh fikiran saya langsung was was pas buka sms dari om, udah mikir begini "wahh pasti ininih, Allah tau banget emang hambanya. Gamungkin dong om saya ngasih tau  rumah nenek udah mau kejual kalo saya ga sedikit dapet bagian hehehe" saya udah positif aja, tapi sms itu tidak langsung saya bales. saya melanjutkan dulu 4 rokaat sholat dhuhanya.

Selesai sholat dhuha yang 4 rokaatnya lagi, saya doa sama Allah sebelum bales sms dari om "ya Allah, saya kan perlu duitnya besok sebelum jam 3 biar saya bisa ujian, nah ini kalo saya dapet jatah juga gabakalan besok. orang rumahnya aja belum di beli bener bener" begini singkat doanya. Kalo dibilang saya sambil memaksa Allah biar besok saya dikasih duit .

"syukur deh om Alhamdulillah kalo udah mau kejual" balesan saya untuk om selepas doa.

Waktu itu saya hanya punya uang 6 ribu, itupun tinggal buat makan, nahhh disitu saya punya fikirian. Saya mau deketin Allah dulu nih lewat bersedekah, saya mau mentingin orang dulu dari pada diri saya, gapapadeh gamakan juga. Bagaimana cara saya bersedekah lewat 6ribu tersebut?

eng ing eng... uang yang 6ribu tersebut saya beliin gorengan dan semuanya saya kasih buat temen temen saya. ( ini akhir bulan, temen temen saya pada gapunya duit, mereka seneng banget walaupun hanya gorengan, maklum anak Kost )

"Allah bakal mempermudah umat-Nya yang ingin berbuat kebaikan"

Waktupun berlalu...... 2 jam kemudian hp saya kembali berdering, dan datangnya dari orang yang sama seperti tadi, "om iboy"

Apa bunyi smsnya? begini bunyinya....... "San uang spp kuliah sandi udah dibayar belum sama papah? kalo belum besok om transfer duitnya buat bayaran sandi, ini dari duit ngejual rumah nenek".

Gatau cerita rumah nenek bagaimana, sudah kejual atau belum pas kala itu. saya gabegitu nanya-nanya karna saya gabegitu ngerti tentang rumah tersebut. pokonya..... saya langsung mau dikirim sama om 5jt.

Lohh om iboy kenapa bisa tau? bagaimana alur ceritanya tiba tiba om iboy sms bgini? kenapa secepet ini om iboy mau transfer? kenapa? kenapa? kenapa? fikiran saya tiba tiba melayaang.

Jawabanya adalah.......... ALLAH !!!

Waktu melihat sms itu, air mata ana satu per satu mulai berjatuhan. "ya Allah inikah kasih sayang Engkau untuk hambaMu, dari dulu hamba selelu melalaikan yang Engkau suruh, tapi Engkau apa ya Rabb....? hamba baru meminta, belum ada satu hari, tapi Engkau langsung mengabulkanya, ya Rabb maafkan hamba... maafkan hamba yang sering acuh kepadaMu "

Demikianlah artikel mengenai Cerita Pendek Saat Merasakan Keajaiban Sholat Dhuha| lulusandiploma, tentunya masih banyak kekurangan dan kelemahan karena terbatasnya pengetahuan, referensi dan rujukan yang kami peroleh. Kami berharap agar pembaca sekalian memberikan kritik dan masukannya di kolom komentar untuk membangun kami kedepannya menjadi yang lebih baik lagi. Semoga artikel ini bermanfaat, wassalamualaykum warahmatullahi wabarakatu.

0 Response to "Cerita Pendek Keajaiban Sholat Dhuha"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel