IBX5B54BCC389CD2 Magang di Perusahaan Gas Negara (PGN) - Lulusandiploma.com

Magang di Perusahaan Gas Negara (PGN)

perusahaan gas negara

Mengapa memutuskan untuk memilih PGN untuk tempat magang?
Sebenernya gakefikiran awalnya untuk melakukan Tugas Akhir atau magang di PGN,  saat saya kebingungan untuk mencari tempat Tugas Akhir. Saya mencoba untuk searching di Internet perusahan perusahaan, nah ketemu deh tuh berbagai perusahaan yang membuka lowongan untuk mahasiswa magang.

Saya langsung mencari tahu keberadaan kabar tersebut benar adanya atau tidak, mencari email email perusahaan yang bersangkutan.

Dan berbagai macam balasan email dari perusahaan tersebut tertuju kepada saya, saya baca dan saya pilih yang sesuai dengan kriteria,

Ternyata PT. Perusahaan Gas Negara inilah yang masuk dalam kategegori saya; sebagaimana juga mengingat prestasi dan nama perusahaan ini yang begitu wah dan menjanjikan. Disini saya merasa begitu beruntung, mengapa? ya karna saya merasa sangatlah dimudahkan oleh Allah untuk bisa melaksanakan Tugas Akhir di perusahaan besar ini.

Bagaimana cara saya agar bisa keterima magang di PGN?
Langkah awal yang saya lakukan adalah menyiapkan judul proposal yang akan diajukan; judul proposal ini sangat penting karna sebagai bahan pertimbangan perusahaan akan kelayakan kita diterima dan sebagai acuan dibagian manakah kita akan ditempatkan. 

Kali ini topik Tugas Akhir saya yaitu Kesehatan dan Keselamatan Kerja dan judul yang saya pilih adalah "Upaya Pencegahan Kecelakaan Kerja Dalam Pekerjaan Perawatan Jaringan Pipa Gas Pada Pekerjaan Sistim Valve dan Bak Valve di PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk."

Langkah kedua adalah kirim e-mail atau telfon terlebih dahulu ke contact perusahaan, tanyakan via email atau telfon ke perusahaan dengan bahasa kita "apakah perusahaan ini membuka kesempatan magang pada bulan ..... blablabla
Untuk mendapatkan informasi lengkap PT. Perusahaan Gas Negara kalian bisa membuka webnya lansung PT. PGN (Persero)

Langkah ketiga bila perusahaan sudah menanggapi kiranya masih ada peluang kita untuk melakukan Magang / Tugas akhir disini, kita harus buru buru mengirimkan proposal tersebut ke alamat perusahaan.

Langkah keempat setelah proposal sudah kita kirimkan, saran saya jangan dengan gampangnya anda menganggap enteng dan hanya menunggu panggilan untuk jadwal anda keterima magang / tidaknya,

Kejar terus itu HRD, telfon tiap hari dan tiap waktu yang dijanjikan perusahaan kepada kita untuk mendapatkan kabar atas kejelasan diterima atau tidaknya kita untuk bisa melaksanakan Magang / Tugas Akhir di perusahaan ini.

Enak ga melaksanakan magang di PGN?
Kegiatan Tugas Akhirku di PT. Perusahaan Gas Negara begitu menyenangkan, banyak sekali pengalaman yang didapatkan, saya ditempatkan pada divisi HSSE.

Rutin dikantor untuk pembelajaran terlebih dahulu sebelum langsung terjun kelapangan, saya bersyukur bisa di terjunkan langsung kelapangan karna banyak pengalaman yang bisa saya dapatkan.

Hal yang paling tidak bisa terlupakan adalah saat ORMAS mendatangi tempat kami bekerja dan langsung memberhentikan proses pekerjaan yang sedang kami kerjakan, dalam hati bertanya 'ada apa ini' sampai ada sesi adu mulut hingga hampir terjadi perkelahian.

Ternyata ORMAS hanya meminta jatah keamanan atas pekerjaan yang dilakukan diwilayahnya, dari sini saya sadar tidak mudah menjadi pekerja lapangan; karna kita dituntut mengerti situasi dan kondisi pada area tersebut.
 Magang PGN
Pemantauan keselamatan kerja pada pekerjaan pengelasan


perusahaan gas negara
Pemantauan keselamatan kerja pekerjaan perawatan valve dan bak valve



Pembimbing lapangan dari PT. PGAS Solution

Selama Tugas Akhir saya mendapatkan teman-teman baru, entah dari karyawan atau dari institusi yang berbeda, walaupun baru mengenal keakraban cepat terjadi karna kita berada dalam satu wilayah pekerjaan tersebut. 

Huaaah pokonya rasa senang atau sulit selalu dijadikan bahagia. Begitu juga halnya karyawan Divisi HSSE PT. Perusahaan Gas Negara suasananya hangat penuh kekeluargaan, semua senior rela membimbing dan membantu kami dalam segala hal, sehingga komunikasi bisa terjalin dan tetap terbina.

Demikianlah artikel mengenai Magang di Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. | lulusandiploma, tentunya masih banyak kekurangan dan kelemahan karena terbatasnya pengetahuan, referensi dan rujukan yang kami peroleh. Kami berharap agar pembaca sekalian memberikan kritik dan masukannya di kolom komentar untuk membangun kami kedepannya menjadi yang lebih baik lagi. Semoga artikel ini bermanfaat, wassalamualaykum warahmatullahi wabarakatu.

0 Response to "Magang di Perusahaan Gas Negara (PGN)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel