IBX5B54BCC389CD2 Bahan Materi Safety Talk Harian #2 - Lulusandiploma.com

Bahan Materi Safety Talk Harian #2

bahan materi safety talk harian

Apakah sampai saat ini kita masih bingung bahan apa yang akan disampaikan safety talk untuk esok hari? Banyak dari kita bingung untuk menyampaikan Safety Talk, bahkan sampai sampai kita seorang praktisi HSE kehabisan materi untuk berbicara di depan pekerja, mengapa seorang praktisi HSE bisa merasa bingung saat membawakan Safety Talk? Kenapa bisa demikian? yap hal itu beralasan bahwa di banyak perusahaan apalagi kontraktor; Safety Talk dilakukan pada setiap hari, setiap memulai pekerjaannya, kita di wajibkan untuk menyampaikan materi yang berkaitan tentang Keselamatan Kerja pada pekerjaan yang hari itu akan kita laksanakan.

Contoh Safety Talk Bagian 2

Bahan Materi Safety Talk Harian Mengenai Housekeeping

Assalamualaykum warahmatullahi wabarakatu .. SEMANGAT PAGI !!

Pagi ini saya ingin mengingaktan rekan kerja mengenai betapa pentingnya Housekeeping di lokasi kerja kita ini, pertama tama housekeeping yang baik dapat menghilangkan beberapa bahaya yang ada di lokasi kerja, berbeda dengan housekeeping yang buruk ia menimbulkan adanya bahaya, dapat menyebabkan kecelakaan kerja sehingga hal itu dapat menyebabkan kerugian dan cedera fisik pada diri kita.

Housekeeping bukan hanya sekedar tentang kebersihan lokasi kerja, tetapi juga kita selalu menjaga lokasi kerja kita ini menjadi rapih dan enak dipandang oleh mata.

Contohnya; kita merapihkan tata letak peralatan atau material yang berada di gudang, membuang sampah pada tempatnya, menyingkirkan barang yang sudah tidak terpakai lalu merawat dan membersihkan peralatan kerja kita.

Perlu saya tekankan kepada rekan sekalian; housekeeping yang efektif yaitu yang dilaksanakan dan dilakukan secara terus menerus, bukan dilaksanakan hanya saat mau ada pemeriksaan saja. Housekeeping yang dilakukan hanya sesekali dan mendadak biasanya tidak efektif dalam mengurangi kecelakaan kerja dan hal itu dapat menyebabkan diri kita terbiasa dengan hal yang kotor dan tidak rapih.

Jangan ketinggalan materi mengenai : Kumpulan bahan Materi Safety Talk Harian

Maka mulai dari sekarang, mari kita sisipkan sedikit waktu kita untuk memperdulikan area kerja kita dari hal hal yang tidak enak dipandang oleh mata karna ketidak rapihan, sampah yang berserakan dan juga lainnya.

Kita terapkan budaya yang rapih saat akan dimulainya pekerjaan, saat pekerjaan dilaksanakan dan saat berakhirnya pekerjaan! agar kita selalu diberikan kesehatan, baca juga: agar selalu sehat dalam bekerja mungkin sampai sini saja penjelasan dari saya selaku HSE lokasi, dan pembicaraan bisa saya serahkan kepada Supervisor untuk mempertegas masalah kebersihan lokasi kerja kita ini dan juga pembagian tugas untuk hari ini.

Sekian artikel mengenai Baha Materi Safety Talk Harian Bagian 2 mengenai Housekeeping di Lokasi Kerja, semoga tulisan ini bermanfaat, tetap jaga kesehatan! jangan lupa sampaikan kebaikan kepada anggota kita dan Salam Safety !

0 Response to "Bahan Materi Safety Talk Harian #2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel