IBX5B54BCC389CD2 Cara Memasang Keramik Lantai Yang Benar - Lulusandiploma.com

Cara Memasang Keramik Lantai Yang Benar

Pelaksanaan pekerjaan memasang keramik lantai yang benar bisa kita kerjakan sendiri dirumah tanpa menyewa tukang, apakah anda adalah seorang yang ingin belajar? Sebenarnya tidak terlalu sulit dalam memasang keramik lantai yang baik dan benar, namun sayangnya banyak diantara kita tidak mau mengembangkan kemampuan yang ada di dalam diri kita dan kita tidak mau belajar dengan itu semua, mari kita simak penjelasan singkat mengenai cara memasang keramik lantai yang benar;

cara memasang keramik


Mungkin artikel ini juga cocok untuk anda: Cara Plester dan Aci Dinding Rumah Sendiri


  1. Pertama tama yang harus kita lakukan yaitu permukaan atau dasar yang akan kita pasang keramik dibersihkan terlebih dahulu sebelum ditebar adukan semen; hal ini dilakukan supaya lantai dasar dan semen bisa menyatu nantinya.
  2. Yang kedua yang harus kita lakukan sebelum memasang keramik lantai yaitu merendam keramik terlebih dahulu dalam air sebelum dipasang; hal ini dilakukan supaya meminimalisir zat yang ada didalam semen nanti menyerap kedalam keramik tersebut dan dapat menyebabkan keramik dan semen tidak menyatu.
  3. Tarik benang untuk bantuan agar nantinya keramik terpasang dengan rata dan rapih.
  4. Lalu yang keempat yaitu buat adukan semen untuk kita pakai dalam pelaksanaan pemasangan keramik.
  5. Buat kepalan adukan dengan jarak 1, sampai dengan 1.5m agar adukan yang kita tebar ke permukaanya melekat.
  6. Adukan semen yang tadi kita aduk agar segera di tebar ke lantai yang ingin dikeramik, usahakan kita menebar adukan semen tersebut secara merata untuk menghindarkan terjadinya rongga.
  7. Pasang keramik di atas semen yang sudah kita tebar tersebut.
  8. Kemudian dilanjutkan dengan pemasangan keramik lainnya dengan acuan seperti diatas.
  9. Pada saat pemasangan keramik lantai, usahakan tekan keramik atau pukul dengan palu untuk mendapatkan permukaan lantai keramik yang rata dan tidak ada rongga, sehingga nantinya keramik yang kita pasang berkualitas baik.
  10. Cek kerataan permukaan pasangan lantai keramik dengan waterpass.
Demikian informasi mengenai Cara Memasang Keramik Lantai Yang Benar yang bisa kami sampaikan, semoga artikel ini dapat membantu anda dalam memasang keramik lantai sendiri dirumah. Akhir kata kami ucapkan terimakasih sudah mempercayai kami, tidak ada salahnya untuk share lartikel ini ke rekan - rekan anda bila artikel ini bermanfaat. Tetap semangat, semoga rizki cepat mendekati kita dan salam Safety!

0 Response to "Cara Memasang Keramik Lantai Yang Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel