IBX5B54BCC389CD2 6 Tips Menghilangkan Pusing di Kepala Belakang Tanpa Obat - Lulusandiploma.com

6 Tips Menghilangkan Pusing di Kepala Belakang Tanpa Obat

Menghilangkan Pusing di Kepala Belakang Tanpa Obat

Sudah tidak heran apabila sakit kepala datang menimpa diri kita pasti mengganggu kesehatan, sakit kepala itu sendiri memang sangat tidak enak untuk dirasakan karena dapat menyebabkan badan terasa lemas, malas untuk bekerja, penglihatan agak buram bahkan sampai terasa ingin pingsan. Apabila sakit kepala tersebut datang kepada diri kita janganlah gegabah melakukan hal-hal yang tidak dianjurkan, karena apabila cara pengobatannya salah, bisa-bisa sakit ini akan berlarut dan kian lama untuk sembuh.

Sakit kepala belakang apabila kita biarkan maka efeknya akan semangkin parah, sama dengan sakit kepala pada umumnya, kali ini lulusandiploma mempunyai tips bagaimana cara menghilangkan pusing dikepala belakang tanpa menggunakan obat:

1. Tidur sejenak
Apabila sakit kepala datang, lakukanlah tidur secepatnya sebelum pusing yang kita rasakan kian memburuk, pejamkan mata dan istirahatkan badan agar sakit yang kita rasakan berangsur membaik, apabila cara ini tidak bisa dilakukan anda dapat melakukan jalan keluar ruangan untuk refreshing sejenak agar mendapatkan udara yang segar selama 15 menitan.

2. Melakukan pijatan kecil
Melakukan pijatan kecil pada bagian kepala yang terasa pusing dapat menghilangkan nyeri dikepala berangsur membaik, lakukanlah perlahan dengan sentuhan dan yakinlah apabila selepas kita melakukan pijatan tersebut pusing yang ada akan sembuh.

3. Terapi ruqyah
Mungkin hal yang terakhir tidak sering dilakukan untuk terapi penyembuhan apabila pusing pada bagian kepala belakang menimpa diri kita, namun hal ini sangat dianjurkan untuk dilakukan. Caranya bacalah 3 ayat qul seperti Al Ikhlas, Al Falaq dan An Nas dan tiupkan ketelapak tangan, setelah ditupkan lakukanlah pengusapan pada bagian yang terasa pusing dan yakinlah bahwa selepas kita melakukan pengusapan ke bagian yang terasa pusing dapat menghilangkan rasa pusing tersebut hilang dari kepala.

4. Minum air putih sebanyak mungkin
Seringkali pusing yang kita rasakan ternyata karena badan yang kekurangan asupan air atau dehidrasi, segeralah minum air putih sebanyak mungkin dan pejamkan mata anda selepas itu.

5. Batasi menghisap rokok
Rokok banyak mengandung zat berbahaya yang efeknya bisa membuat diri kita pusing atau lemas, usahakan kurangi menghisap rokok untuk mendapatkan hidup yang lebih sehat.

6. Peregangan
Kadang peregangan bisa membuat otot-otot dan syaraf dalam tubuh kita kian beraktifitas dengan baik, peregangan inipun sangat dianjurkan apabila pusing dikepala belakang datang menghampiri kita, apabila saat kita melakukan peregangan ternyata pusing kian memburuk, lakukanlah istrirahat yang cukup karena bisa jadi pusing yang datang karena badan kita yang kurang dalam beristirahat. baca juga: 7 Cara melindungi diri kita dari sakit

Demikianlah artikel mengenai 6 Tips Menghilangkan Pusing di Kepala Belakang Tanpa Obat | lulusandiploma, tentunya masih banyak kekurangan dan kelemahan karena terbatasnya pengetahuan, referensi dan rujukan yang kami peroleh. Kami berharap agar pembaca sekalian memberikan kritik dan masukannya di kolom komentar untuk membangun kami kedepannya menjadi yang lebih baik lagi. Semoga artikel ini bermanfaat, wassalamualaykum warahmatullahi wabarakatu.

0 Response to "6 Tips Menghilangkan Pusing di Kepala Belakang Tanpa Obat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel