IBX5B54BCC389CD2 6 Tips Cara Pencegahan Cedera Otot Saat Bekerja - Lulusandiploma.com

6 Tips Cara Pencegahan Cedera Otot Saat Bekerja

otot

Jika menjangkau, meraih, mengepalkan, memilin atau membengkok menyebabkan rasa sakit, Anda mungkin mengalami cedera regangan berulang.

Menurut Pusat keselamatan dan kesehatan kerja di Canada, hal ini dikenal sebagai cedera stres berulang, cedera stress berlang adalah istilah umum yang mencakup cedera yang mempengaruhi tendon, otot, saraf dan jaringan lunak. 

Jenis-jenis cedera ini menyebabkan rasa sakit yang terus menerus dan berulang - paling sering di leher, bahu, tangan, pergelangan tangan dan anggota tubuh bagian bawah.

CCOHS mencatat bahwa pekerjaan yang mengharuskan karyawan untuk melakukan jenis tugas yang sama berulang kali, termasuk bekerja di jalur perakitan atau menggunakan komputer sepanjang hari, dapat menyebabkan cedera stress berulang.

Cara pencegahannya yaitu:

1. Jika tugas pekerjaan berulang, pastikan tempat kerja anda dirancang agar sesuai dengan ukuran dan bentuk tubuhnya. 

2. Sebuah tempat kerja yang ideal harus memungkinkan seorang pekerja untuk duduk dan berdiri.

3. Berikan lokasi kerja yang ergonomis, hal ini dapat berupa menyediakan bantalan untuk pergelangan tangan bagi pekerja yang menggunakan komputer sepanjang hari, dan menyediakan bantalan untuk kaki bagi mereka yang bekerja untuk waktu yang panjang.

4. Latihlah dan harus mengetahui untuk mengenali gejala awal, seperti nyeri yang terlokalisasi. 

5. Selain itu, biarkan tubuh bayak istirahat saat bekerja untuk mengendurkan otot-otot mereka dan mengurangi ketegangan.

6. Jangan abaikan kasus ini, karena semakin lama seorang pekerja melakukan tugas yang menyebabkan cedera, semakin tinggi risiko kerusakan permanen.

Demikianlah artikel mengenai 6 Tips Cara Pencegahan Cedera Otot Saat Bekerja | lulusandiploma, tentunya masih banyak kekurangan dan kelemahan karena terbatasnya pengetahuan, referensi dan rujukan yang kami peroleh. Kami berharap agar pembaca sekalian memberikan kritik dan masukannya di kolom komentar untuk membangun kami kedepannya menjadi yang lebih baik lagi. Semoga artikel ini bermanfaat, wassalamualaykum warahmatullahi wabarakatu.

0 Response to "6 Tips Cara Pencegahan Cedera Otot Saat Bekerja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel