IBX5B54BCC389CD2 Keselamatan dan Kesehatan Kerja Pengendara Lanjut Usia #lulusandiploma - Lulusandiploma.com

Keselamatan dan Kesehatan Kerja Pengendara Lanjut Usia #lulusandiploma

keselamatan dan kesehatan kerja pengendara

Pengemudi yang lebih tua membawa pengetahuan dan pengalaman ke tempat kerja, Pada tahun 2020, 25 persen pekerja di Indonesia akan berusia 55 tahun ke atas. Tetapi kelompok ini bukan tanpa risiko, kecelakaan kendaraan bermotor mencapai 32 persen dari semua kematian terkait pekerjaan di antara pekerja berusia di atas 55 tahun atau lebih.

Meskipun tidak semua orang memiliki cara yang sama, kemampuan pekerja yang lebih tua untuk mengemudi mungkin dipengaruhi oleh sejumlah faktor.

Pekerja yang lebih tua banyak halangan untuk berbicara dengan supervisor jika mereka jika mereka mengalami masalah dalam mengemudi, mereka sering menggunakan alternatif untuk diskusi mengenai hal ini, seperti menghadiri pertemuan melalui telepon atau konferensi video atau mengubah jadwal kerja untuk mengemudi selama waktu yang kurang tepat.

Selain itu, merekomendasikan pengusaha untuk mengurangi jumlah pekerja yang lebih tua dan “menetapkan kebijakan yang memungkinkan pengemudi untuk berkonsultasi dengan supervisor mereka untuk menyesuaikan jam mengemudi jika mereka kesulitan melihat di malam hari, dan berhenti mengemudi jika mereka terlalu lelah atau cuacanya buruk."

Seperti semua kelompok usia, karyawan yang lebih tua dapat membantu menjaga diri dan pengendara motor lainnya tetap aman dengan mengikuti praktik mengemudi yang aman.

Termasuk tidak mengemudi di bawah pengaruh obat-obatan terlarang, alkohol atau; selalu memakai sabuk pengaman dan menjaga kesehatan dengan berolahraga teratur, mengonsumsi makanan sehat dan melakukan pemeriksaan kesehatan tahunan.

Pengusaha dapat membantu mempromosikan kebiasaan berkendara yang aman dengan menciptakan kebijakan yang jelas tentang mengemudi di bawah pengaruh obat-obatan dan alkohol, mempromosikan kesehatan pekerja melalui program dan kegiatan kesehatan di tempat kerja, dan mengharuskan pekerja untuk mengambil pelatihan pengemudi.

Demikianlah artikel mengenai Keselamatan dan Kesehatan Kerja Pada Pengendara Lanjut Usia | lulusandiploma, tentunya masih banyak kekurangan dan kelemahan karena terbatasnya pengetahuan, referensi dan rujukan yang kami peroleh. Kami berharap agar pembaca sekalian memberikan kritik dan masukannya di kolom komentar untuk membangun kami kedepannya menjadi yang lebih baik lagi. Semoga artikel ini bermanfaat, wassalamualaykum warahmatullahi wabarakatu.

0 Response to "Keselamatan dan Kesehatan Kerja Pengendara Lanjut Usia #lulusandiploma"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel