IBX5B54BCC389CD2 Materi Safety Talk di Pertambangan - Lulusandiploma.com

Materi Safety Talk di Pertambangan

safety talk pertambangan

Assalamualaykum warahmatullahi wabarakatu, Semangat Pagi! Semangat Pagi! Semangat Pagi! Pagi ini saya ingin menyampaikan safety talk harian dengan materi mengenai tips bekerja dengan aman dan selamat diarea kerja kita sekarang yaitu pertambangan, baca juga: Kumpulan Materi Safety Talk

Bekerja di pertambangan adalah pekerjaan yang sangat beresiko, mengulas sedikit mengenai kecelakaan kerja yang telah terjadi, Belum lama ini seorang pria tewas dalam sebuah kecelakaan di sebuah tambang tembaga di Australia, Kecelakaan lain terjadi disebuah tambang batu bara di China Barat Daya yang menewaskan sampai 22 orang. Baca juga: Tips menjaga kesehatan saat bekerja

Faktanya dari kecelakaan kerja yang saya contohkan seperti China, China memiliki beberapa tambang paling berbahaya didunia dan pihak tertinggi dari negara tersebut telah berusaha menerapkan peraturan keselamatan dan kesehatan kerja.

Jika bapak-bapak bisa fikirkan dari pekerjaan kita sekarang ini, pekerjaan kita memiliki potensi bahaya yang cukup tinggi, dan untuk melakukan langkah-langkah yang efektif agar pekerjaan kita aman dan bisa mengedepankan aspek keselamatan dan kesehatan kerja langkah yang harus kita ambil yaitu:

1. Bapak-bapak sekalian jangan sekali kali mengesampingkan bahaya
Langkah pertama untuk menjaga diri kita bekerja dengan aman adalah dengan menyadari kenyataan bahwa bekerja dipertambangan itu sangat berbahaya, terimalah bahwa industri pertambangan tempat bekerja kita sekarang ini selalu dikaitkan dengan bahaya dalam setiap pekerjaan.

2. Tugas dan pekerjaan kita harus membutuhkan perencanaan dan komunikasi
Saat merencanakan tugas, jangan berfikir hanya menyelesaikannya secara efisien, tepat waktu dan melakukannya dengan ekstra, tetapi disini kita juga dituntut untuk mengedepankan aspek keselamatan dan kesehatan kerja, cobalah untuk menghilangkan resiko sebanyak mungkin, jika ada resiko berikan rambu atau petunjuk agar pekerja yang lain mengetahui dan tahu bagaimana cara mengantisipasinya, jika perlu hadapi bahaya tersebut jika hal itu terjadi.

Dari dua langkah yang sudah saya jelaskan, semoga bapak-bapak sekalian selalu berhati-hati saat bekerja karena bekerja dipertambangan bukan seperti yang orang-orang katakan, bila kita selalu mengesampingkan bahaya dan tidak mempunyai rencana kerja maka kita akan celaka, semoga pekerjaan kita hari ini diberi kelancaran, sesuai target, tidak ada kecelakaan dan pastinya bapak-bapak tetap harus utamakan keselamatan dan kesehatan kerja.

Mungkin sampai sini saja materi safety talk yang bisa sampaikan, kurang lebihnya saya mohon maaf dan untuk materi selanjutnya akan diberikan oleh spv lapangan bapak-bapak sekalian.

Demikianlah artikel mengenai Materi Safety Talk di Pertambangan #lulusandiploma, tentunya masih banyak kekurangan dan kelemahan karena terbatasnya pengetahuan, referensi dan rujukan yang kami peroleh. Kami berharap agar pembaca sekalian memberikan kritik dan masukannya di kolom komentar untuk membangun kami kedepannya menjadi yang lebih baik lagi. Semoga artikel ini bermanfaat, wassalamualaykum warahmatullahi wabarakatu.

0 Response to "Materi Safety Talk di Pertambangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel