IBX5B54BCC389CD2 Implementasi Safety Talk - Lulusandiploma.com

Implementasi Safety Talk

safety-talk

Cara implementasi safety talk

Safety Talk adalah cara langsung untuk mengingatkan para pekerja tentang kontrol ini, bagaimana mereka bekerja, dan bahwa kesehatan dan keselamatan penting dalam pekerjaan.

Sebelum kita membahas lebih dalam, mari simak dahulu mengenai kumpulan bahan materi safety talk yang telah lulusandiploma berikan pada artikel sebelumnya. Setelah Anda menyelesaikan job safety analysis yang diperlukan (JSA) sebelum memulai pekerjaan untuk setiap pekerjaan tertentu di tempat kerja, Anda akan mengidentifikasi bahaya dan berencana untuk menghilangkan atau menahannya.

Kapan Bahaya tidak dapat dihilangkan atau terkandung, kontrol harus diberlakukan untuk mengurangi risiko cedera atau penyakit bagi pekerja. Baca juga: Cara melindungi diri anda dari sakit saat bekerja

Safety talk menangani masalah-masalah khusus di tempat kerja. Mereka tidak menggantikan pelatihan formal. Setiap pembicaraan safety talk membahas bahaya khusus. Anda dapat menggunakannya untuk mengingatkan para pekerja tentang kesehatan dan persyaratan keselamatan untuk alat, peralatan, bahan, dan prosedur yang mereka gunakan setiap hari atau untuk bagian-bagian tertentu dari pekerjaan itu. Setiap safety talk ini akan memakan waktu sekitar lima menit untuk disampaikan.

Mengapa berbicara kesehatan dan keselamatan melalui safety talk?

Tujuan Anda adalah membantu pekerja MENGAKUI DAN MENGENDALIKAN bahaya pada proyek. Anda mungkin seorang supervisor, perwakilan kesehatan dan keselamatan, anggota Komite Kesehatan dan Keselamatan Bersama (JHSC), petugas keamanan, atau seseorang dengan tugas serupa.

Anda memberikan perundingan keselamatan karena Anda bertanggung jawab untuk memberi saran kepada pekerja tentang yang ada atau potensial bahaya terhadap kesehatan dan keselamatan mereka. Menggunakan pembicaraan keselamatan menunjukkan baik pengawas dan pekerja serta komitmen terhadap kesehatan dan keselamatan.

Materi safety talk yang seperti apa?

1. Pilih pembicaraan yang sesuai dengan pekerjaan Anda dan kondisi kerja.
2. Sampaikan safety talk di mana yang paling tepat. Itu bisa dalam pekerjaan kantor, di situs, atau dekat alat dan peralatan yang Anda bicarakan.
3. Perkenalkan subjek dengan jelas. Biarkan orang tahu apa yang Anda akan bicarakan dan mengapa itu penting bagi mereka.
4. Lihat pembicaraan keselamatan untuk informasi, tetapi sedapat mungkin gunakan kata-kata Anda sendiri.
5. Hubungkan poin-poin penting ke hal-hal yang familiar dengan kru Anda dalam proyek.
6. Menentukan bahaya. Bicara tentang apa yang bisa terjadi.
7. Gunakan informasi dari pembicaraan keselamatan untuk menjelaskan cara mengendalikan atau mencegah bahaya ini.
8. Sedapat mungkin, gunakan alat, peralatan, material, dan situasi tempat kerja yang sebenarnya untuk menunjukkan kunci poin.
9. Ajukan pertanyaan. Jawab mereka sesuai pengetahuan Anda. Dapatkan informasi lebih lanjut kapan perlu.
10. Mintalah pekerja untuk menunjukkan apa yang telah mereka pelajari. Catat setiap pembicaraan yang Anda berikan. Sertakan tanggal, topik, dan nama-nama peserta. Salinan foto Formulir Laporan di bagian belakang manual ini dan gunakan untuk mencatat setiap sesi.

Ingat: Pembicaraan safety talk mungkin satu-satunya mesin informasi yang menerima alat, sepotong peralatan, jenis material, atau prosedur kerja pada proyek. Ketika memilih dan menyajikan Anda berbicara, lakukan apa saja untuk membantu orang mengingat dan bertindak atas pesan yang Anda sampaikan.

Sekian artikel mengenai Safety Talk, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda!

0 Response to "Implementasi Safety Talk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel