Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Apakah Mengkonsumsi Daging Kambing Menyebabkan Banyak Penyakit

daging-kambing

Pada kesempatan kali ini saya akan mensharingkan kepada anda semua tentang Apakah Mengkonsumsi Daging Kambing Mengganggu Kesehatan anda dan Menyebabkan Banyak Penyakit Mungkin sahabat sehat pernah dengar orang-orang mengatakan seperti ini kalau makan daging kambing bisa mengalami stroke, makan daging kambing bisa menyebabkan darah tinggi, bisa menyebabkan obesitas misalnya, bisa menyebabkan sakit jantung.

Sampai sekarang belum ada penelitian yang mengatakan bahwa makan daging kambing menyebabkan penyakit penyakit tersebut yang telah saya sebutkan sebelumnya Saya mau sampaikan disini bukan berarti penelitiannya belum ada, anda berhak atau anda bebas makan daging kambing sebanyak banyaknya
Ini juga berlaku untuk daging daging yang lainnya terutama daging yang berwarna merah.Jadi mentang mentang belum ada penelitiannya lalu makan seenaknya saja.

Disini saya akan memberikan ilustrasi, disini ada 2 gambar. Gambar di kanan saya ini adalah gambar makhluk hidup pemakan tumbuhan saya memberikan contoh kuda misalnya. Disini ada gambar struktur gigi kuda hewan herbivora Dan di gambar sebelah kiri saya ini adalah gambar struktur gigi karnivora.

Hal ini secara anatomi kita di desain untuk memakan lebih banyak buah dan sayuran Bukan saya katakan anda tidak boleh makan daging, anda tetap boleh makan daging tetapi ingat karena jumlah gigi taring cuman 4 anda harus menggunyahnya lebih lama.

Banyak orang kalau ketemu daging apalagi makanan kesukaan mereka, mereka makan sangat cepet mungkin 2-3 kali kunyah sudah di telan masih utuh bulat bulat di telan. Dengan begitu mungkin anda yang masih muda tidak merasakan apa-apa, saya biasa aja kok habis makan seperti ini.

Tapi ketika anda berusia di atas 40 tahun, banyak mereka yang di atas usia 40 tahun karena kadar enzim di dalam tubuh mereka sudah mulai berkurang akhirnya ketika mereka makan daging berlebihan apalagi makan dengan terburu buru akhirnya mereka merasa kembung dan tidak enak Itu sebabnya anda harus mengunyahnya dengan baik terlebih dahulu karena jumlah gigi taring untuk mengoyak daging hanya 4 buah.

Dan kemudian disini ada ilustrasi gambar lagi, gambar usus binatang herbivora dan karnivora Anda bisa lihat perbedaanya yang sebelah kanan saya ini panjang ususnya jauh lebih panjang dari pada sebelah kiri. kenapa ? karena makhluk binatang pemakan tumbuhan ini di desain ususnya panjang untuk menyerap zat zat besi dan mineral dari sayur sayuran dan buah buahan.

Sedangkan karnivora di desain begitu pendek, kenapa ? karena daging yang dimakan itu cepat membusuk Kalau anda mau tes anda boleh beli 1 buah kentang taruh di meja Dan 1 buah daging taruh di meja, anda boleh lihat mana yang lebih cepat busuk Jadi proses pencernaan makanan dari yang masuk ke dalam tubuh kita sebagai manusia itu membutuhkan waktu 16-20 jam bahkan sampai 24 jam di dalam tubuh kita baru dikeluarkan keesokan harinya.

Anda bisa bayangkan kalau anda makan daging dan cepat membusuk di dalam tubuh anda anda tidak imbangi dengan sayur sayuran dan buah buahan itu semua akan menjadi racun bagi tubuh anda Mungkin banyak mereka habis konsumsi daging atau apapun dan sembelit keesokan harinya, badan mereka gatal gatal Itu adalah racun yang di hasilkan karena terlalu banyak mengonsumsi daging tersebut.

Mungkin saya sudah sebutkan sebelumnya, saya ulangi lagi supaya anda mengerti. Struktur tubuh kita sebagai manusia itu mirip dengan makhluk herbivora (dari jumlah gigi dan usus).

Jadi anda harus menyeimbangkan bukan berati anda tidka boleh makan daging seperti yang saya katakan sebelumnya anda harus seimbang jadi anda boleh makan daging tapi sertakanlah dengan buah dan sayuran.W.H.O sendiri menyarankan buah dan sayuran totalnya adalah 5 sampai 9 porsi yang harus beraneka ragam,Saya ulangi sekali lagi 5 sampai 9 porsi Jadi 5-9 porsi ini harus beraneka ragam  bukan berarti anda makan buah durian semua atau makan sayur kangkung semua itu pun tidak baik buat anda.

Harus beraneka ragam jadi kalau bisa di piring anda itu seperti pelangi warnanya, bukan berarti piringnya yang berwarna ya tapi makanannya beraneka ragam.

Jika anda ingin mengkonsumsi protein hewani makan konsumsilah dengan bijak (jangan terlalu banyak)terutama saat hari Raya misalnya atau saat anda ke pesta misalnya atau saat undangan makan misalnya.

Banyak dari mereka setelah hari raya jatuh sakit. Kenapa? karena mungkin mereka sebelumnya tidak pernah konsumsi daging tiba-tiba di berikan daging dalam jumlah besar. Apalagi gratisan mungkin anda senang sekali dapat gratisan akhirnya dari pagi hari anda makan dagng siang hari anda makan daging sore hari anda makan daging malam juga anda makan daging

Mungkin tengah malam lagi anda bangun anda makan daging lagi, akhirnya jumlah daging yang anda konsumsi itu sangatlah berlebihan.Dan saran saya jika anda mendapatkan daging mungkin eman, mungkin nada bilang ‘kasian kalau tidak dimakan nanti busuk di buang.

Anda boleh menyimpannya di kulkas atau anda boleh membagikannya ke taman-taman anda atau anda boleh membagikannya ke orang-orang yang tidak mampu (yang lebih membutuhkan) dari pada anda makan semuanya anda sakit.

Semoga penjelasan singkat dari saya ini dapat anda mengerti dan saya doakan kepada anda semua supaya anda tetap sehat konsumsilah protein hewani dengan bijak, imbangi makanan anda dengan buah dan sayuran.
Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "Apakah Mengkonsumsi Daging Kambing Menyebabkan Banyak Penyakit"