Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Firasat Kedutan Dalam Islam

Firasat Kedutan adalah suatu gerakan diluar nalar yang datang dengan sendirinya di bagian tubuh manusia. Firasat kedutan saat ini sedang anda rasakan umumnya dapat menimbulkan banyak pertanyaan dari sebuah arti yang ada didalamnya. Alasanya karena firasat kedutan itu sendiri didalamnya banyak didefinisikan menjadi sebuah khayalan yang dihubungkan dengan sesuatu yang akan terjadi pada diri seseorang.

Mengapa banyak masyarakat beranggapan bahwa Firasat Kedutan yang terjadi pada bagian tubuh mereka dapat menimbulkan suatu arti yang bisa menggambarkan suatu kejadian masa depan. Sebenarnya itu adalah Firasat yang timbul dari dalam hati yang beranggapan bahwa Kedutan memiliki makna tersendiri.

Kurang lebihnya firasat kedutan dijadikan pertanda oleh nenek moyang dan kakek moyang kita sebagai salah satu acuan untuk meramal nasib buruk atau nasib baik pada diri orang yang merasakannya. Apakah kalian masih percaya dengan mitos yang beredar pada zaman dahulu yang sampai sekarang ini masih diperbincangkan dan dipercaya oleh masyarakat Indonesia, semua kembali pada diri kita masing-masing. Baca juga: Arti kedutan pada mata kiri

Kita sebenarnya tidak mengetahui aakah ada efek samping apabila kita mengalami Firasat Kedutan itu sendiri, usut demi usut dari pakar kesehatan sudah memberitahukan kepada kalian semua bahwa Kedutan yang kalian rasakan hanyalah bersumber dari sistem saraf yang kemungkinan ada faktor kelelahan, kekurangan vitamin atau nutrisi lainnya yang membuat tubuh menjadi bergerak.

Berikut kami lampirkan pandangan mengenai Firasat kedutan yang terjadi pada diri anda, mungkin dapat membantu menjelaskan agar kita mengerti sebnarnya apa yang terjadi sehingga tubuh merasakan gerakan kecil yang rentang waktunya hanya sebentar dan tidak terlalu lama.

Firasat Kedutan Dalam Beberapa Pendapat

Apabila anda percaya mengenai ramalan yang beredar tentang segala sesuatu yang berbau dengan yang namanya kedutan, berarti anda didik oleh orangtua bahkan lingkungan disekitar anda kemungkinan besar terbiasa dengan yang namanya ramalan tersebut, makanya anda juga ikut mencari tahu mengenai segala informasi yang berbau dengan yang namanya kedutan.

Lulusandiploma.com sudah menjelaskan mengenai beberapa pandangan terkait beberapa pakar yang menjelaskan Arti Kedutan itu sendiri yang bisa kalian baca pada artikel tersebut. Didalamnya sudah jelas faktor penyebab kedutan itu terjadi dan apa efek sampingnya bagi diri kita.

Firasat kedutan sering kali datang menghampiri seseorang disebabkan karena sesuatu hal yang dianggap tidak masuk akal, ada yang percaya bahwa firasat kedutan adalah pertanda akan datangnya rizki, ada juga yang percaya bahwa firasat kedutan dapat mendatangkan keuntungan bahkan tidak sedikit pula yang percaya firasat kedutan tersebut bisa jadi mala petaka untuk seorang yang sedang merasakannya.

Apakah benar ada fakta yang menyebutkan bahwa firasat yang dirasakan seorang mengenai firasat kedutan itu benar-benar fakta adanya dan bukan hanya direkayasa oleh manusia semata? saya yakin apabila ada cerita dari seorang yang menceritakan bahwa ramalan mengenai firasat kedutan benar-benar terjadi, itu hanyalah kebetulan semata yang datangnya tidak disengaja.

Bukannya saya tidak percaya dengan hal yang demikian, namun sampai sekarang ini fakta yang ada tentang ramalan firasat kedutan yang dirasakan seorang benar-benar terjadi itu belum 100% benar adanya. Mereka yang membuat cerita-cerita mengenai pengalaman dari ramalan yang diberikan oleh primbon tentang hal kedutan itu hanya mengada-ngada atau mungkin secara ketidaksengajaan ramalan tersebut terjadi pada dirinya.

Bagian Tubuh Yang Mengalami Kedutan

Titik pada bagian tubuh yang mana? bagian tubuh yang sering terasa kedutan antara lain yaitu pada bagian kelopak mata, bagian ketiak, bagian alis, bagian ubun-ubun, bagian puser, bagian perut, tangan dan kaki. Karena pada titik tersebutlah keluhan yang sering dialami oleh manusia mengenai firasat kedutan.

Apabila anda sering merasakan kedutan pada bagian yang lain, mungkin saja bagian tersebut adalah bagian yang dialiri oleh sistim saraf pada tubuh. Dan perlu anda ketahui bahwa kedutan yang sering terjadi mungkin saja bersumber karena pembengkakan saraf, anda terlalu banyak fikiran dan kekebalan pada tubuh anda tidak stabil sehingga firasat kedutan tersebut tiba-tiba muncul.

Mitos Firasat Kedutan Dalam Islam

firasat-kedutan
Harusnya di jaman modern yang segalanya telah menggunakan sitim digitalisasi kita tidak harus mempercayai mengenai Firasat Kedutan yang kita rasakan. Namun siapa sangka karena bawaa dari orang terdahulu dan nenek moyang kitapun masih ikut mempercayai hal tersebut yang sebenarnya belum tentu terjadi dalam kehidupan kita.

Sebenarnya saya tidak menyangka bahwa diluar sana masih banyak orang yang selama ini masih saja mempercayai ramalan yang beredar tanpa mengetahui asal usulnya, mereka beranggapan bahwa apabila yang disampaikan pada ramalan tersebut menguntungkan untuk dirinya apa salahnya untuk mempercayainya.

Padahal tentu saja anggapan tersebut adalah salah besar, karena didalam islam disebutkan bahwa siapa saja yang mempercayai ramalan yang sumbernya dari dukun, paranormal atau yang sejenisnya berarti mereka benar-benar sudah kufur terhadap Al-Quran. Nah dari penjelasan tersebut apakah kalian masih mau mempercayai dengan ramalan firasat kedutan yang beredar? Saran saya jangan sesekali anda mengambil kepercayaan yang sumbernya tidak jelas adanya. Ambilah kepercayaan yang sudah jelas-jelas disediakan oleh Tuhan yang maha Esa.

Kalian juga bisa membaca mengenai Kedutan Mata Kiri Menurut Primbon dan islam yang didalamnya sudah diceritakan perihal bagaimana primbon dan islam menilai Firasat kedutan itu sendiri yang bisa menambah wawasan kita kedepannya. Agar kita tidak menerima mentah mentah yang telah disebutkan didalam Primbon mengenai Arti Kedutan.

Penyebab Terjadinya Kedutan

Firasat Kedutan dapat terjadi kepada manusia dikarenakan berbagai hal, dalam dunia medispun menjelaskan mengenai hal ini bahwa kedutan tiba-tiba muncul karena sistim saraf anda sedang mengalami gangguan, dan efek lainnya disebabkan karena anda terlalu sering mengkonsumsi kafein, lalu banyak menghisap rokok yang semua itu bisa menimbulkan kedutan secara tiba-tiba pada diri anda.

Hukum Mempercayai Ramalan Kedutan

Diatas kami sudah menjelaskan mengenai hal tersebut yang bersangkutan dalam firasat kedutan ini, bahwa didalam islam menjelaskan: mempercayai ramalan kedutan jelas-jelas mutlak dilarang untuk kita mempercayai kata-kata dukun, peramal, atau yang sejenisnya yang mengatakan atau menggambarkan mengenai ramalan yang akan terjadi, karena apabila kita percaya dengan yang demikian berarti anda sudah kufur kepada Al Quran.

Kedutan Menurut Pakar Ruqyah

Apabila anda merasakan kedutan pada salah satu anggota tubuh, berarti didalam tubuh anda terdapat jin yang sedang bersemayam. Karena pada prinsipnya kami menyebutkan demikian karena jin yang ada didalam tubuh hanya dapat berjalan dan bersemayam melewati saraf yang ada dan mereka membuat istana didalamnya.

Kita sering mendengar bahwa apabila ada seorang yang kesurupan, lalu untuk mengeluarkan jin yang berada didalam tubuh seorang tersebut dengan menekan bagian ujung jempol bahkan jalur urat saraf lainnya. Itu berarti jin yang ada bisa keluar dan bersemayam ditubuh manusia melewati urat saraf.

Firasat Kedutan Yang Muncul pada Tubuh

Firasat kedutan dapat muncul pada diri anda ketika anda sedang memikirkan sesuatu yang benar-benar tidak penting untuk difikirkan, maka dari itu anda mempunyai firasat mengenai kedutan dan ingin mencari tahu arti dari kedutan tersebut.

Sebenarnya hal tersebut sah-sah saja dan tidak ada salahnya, akan tetapi yang kami takutkan adalah apabila anda mencari tahu mengenai misteri, ramalan atau primbon yang banyak beredar didunia maya ini. Anda dapat terhasut dan mudah percaya dengan apa yang dikatakan dalam artikel-artikel yang membahas mengenai hal tersebut. Faktanya primbon yang beredar di masyarakat sekarang ini benar-benar tidak masuk akal dan penjelasan tersebut hanyalah tipu daya setan kepada manusia.

Jadi saran kami apabila anda penasaran mengenai firasat kedutan atau ramalan, primbon bahkan yang lainnya. Janganlah diambil dari sisi ramalannya saja. Ambilah nilai positif yang ada didalamnya seperti larangan mempercayai hal-hal yang demikian atau yang lainnya.

Mulai sekarang percayalah pada diri anda sendiri, dan perbanyaklah beribadah kepada Allah subhanahu wata a'la agar kita semua tidak terjerumus dalam perbuatan kesyirikan yang bersumber dari setan tersebut.

Mungkin sampai sini saja penjelasan kami mengenai firasat kedutan dalam islam. Semoga informasi yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat dan bisa dijadikan wawasan untuk anda agar anda dapat membuka mata lebih lebar mengenai tipu daya yang selama ini dibuat oleh manusia. wabillahitaufik walhidayah wassalamualaykum warahmatullahi wabarakatu.

Jangan lupa bagikan artikel Firasat Kedutan Dalam Islam. agar rekan anda yang lainnya dapat mengetahui segala informasi mengenai kedutan yang telah Lulusandiploma.Com sampaikan.

Saran kami satu yaitu Firasat Kedutan yang kalian rasakan hanyalah sebatas gerakan pada tubuh dan janganlah membesar-besarkan kejadian tersebut menjadi suatu arti yang dapat menjerumuskan kalian kedalam kesesatan. Cukuplah berpegang teguh kepada Al Quran dan Hadist karena apabila anda melihat didalamnya kita tidak diperbolehkan mempercayai suatu ramalan terutama Firasat Kedutan itu sendiri.
Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "Firasat Kedutan Dalam Islam"