IBX5B54BCC389CD2 Cara Usir Kecoa Dengan Bahan Alami - Lulusandiploma.com

Cara Usir Kecoa Dengan Bahan Alami

Terbukti cara usir kecoa secara alami - Coro atau kecoa atau bisa kita sebut juga lipas adalah salah satu serangga (kelas Insecta) dari ordo Blattodea yang mempunyai banyak spesies dan jumlahnya hampir terdiri dari 4.312 spesies dalam 6 jenis.

Usir kecoa yang sangat mengganggu dalam rumah anda itu adalah salah satu kewajiban karena membuat kita merasa risih dan juga sering sekali dianggap sebagai hama, meskipun hanya beberapa spesies yang tergolong dari hama dan pengganggu dari ribuan spesies diatas.

Kecoa merupakan salah satu musuh utama manusia jika berada didalam hunian. Binatang ini seringkali membuat kita merasa jijik dan tidak nyaman karena kecoa sendiri adalah binatang yang membawa dan menyebarluaskan penyakit.

Saat ini pembasmian kecoa dirumah-rumah biasanya dilakukan menggunakan racun serangga. Namun terkadang setelah diberi racun, kecoa ini dapat hidup kembali, tampak seperti memiliki banyak nyawa. Dan racun pembunuh serangga ini belum tentu aman untuk manusia.

Berikut kami beberkan tentang cara mengusir kecoa menggunakan bahan alami yang patut anda coba dirumah :

1. Ammonia 


Cara mengusir kecoa dengan ammonia karena kecoa memang sangat bermusuhan dengan ammonia, karena bau yang sangat menyengat yang ditimbulkan dari bahan ammonia. Cara mengusir kecoa menggunakan bahan ini yaitu dengan menuangkan dua gelas penuh ammonia kedalam ember berisi air, kemudian siramkan campuran air ini melalui wastafel di rumah anda. Selanjutnya, ammonia akan bereaksi dengan air sehingga menimbulkan bau yang tidak disukai kecoa. Baca juga: Tips kuat berdiri lama

2. Air sabun 

cara membuat air sabun

Cara mengusir kecoa dengan air sabun, ternyata air sabun mampu mengusir kecoa, caranya yakni dengan melarutkan beberapa sabun kedalam air yang cukup kedalam sebuah wadah, kemudian semprotkan atau percikkan air sabun tersebut ditempat yang sering muncul kecoa.

3. Mentimun 

kegunaan mentimun

Cara mengusir kecoa dengan mentimun karena kecoa sangat benci dengan aroma mentimun dan sebisa mungkin untuk menghindarinya. Anda hanya perlu menyediakan mentimun, kemudian potong dan iris tipis, lalu letakkan pada tempat-tempat yang sering muncul kecoa. Jika mentimun telah kering, anda dapat menggantinya dengan mentimun yang baru.

4. Daun salam 

kegunaan daun salam

Cara mengusir kecoa dengan daun salam dan mengapa daun salam mampu mengusir kecoa ? Alasannya karena daun salam mengandung aroma yang tidak disukai kecoa, namun disukai oleh ibu-ibu rumah tangga. Daun ini merupakan salah satu bumbu dapur, dan dapat diperoleh di pasar atau warung dengan harga yang murah.

Cara menggunakannya yaitu taruh beberapa lembar daun salam ditempat yang banyak terdapat kecoa. Daun salam yang digunakan boleh kering ataupun basah. Dengan sendirinya kecoa akan pergi tanpa diusir. Baca juga: Cara melihat hantu dan membuktikan kepada teman


5. Garam 

garam terbaik

Cara mengusir kecoa dengan garam karena bahan dapur yang satu ini sangat mudah ditemukan. Hal yang perlu dilakukan pun sangat simple. Yaitu dengan menaburkan garam dapur diwilayah yang sering dilalui oleh kecoa. Ketika kecoa-kecoa tersebut memakannya, dapat dipastikan akan mati keracunan.

Selain bahan-bahan alami diatas, yang perlu anda lakukan adalah membersihkan tempat tinggal anda secara menyeluruh, seperti mengepel lantai rumah secara rutin, mencuci piring yang kotor, mengelap sela-sela kompor atau lemari dan masih banyak lagi. Karena kecoa adalah binatang yang menyukai tempat-tempat yang kotor dan tidak rapi.

Lalu anda dapat memperbaiki sumber air dirumah anda yang bocor, karena kecoa hanya dapat bertahan hidup seminggu tanpa air, segera perbaiki agar taka da lagi kecoa yang hidup dilingkungan anda.

Selanjutnya tutuplah wadah makanan dengan rapat agar kecoa tak bisa masuk kedalamnya dan mengotori makanan anda dengan bibit penyakit. Jangan biarkan remahan makanan atau sisa minuman anda terjatuh dilantai, hal itu juga akan mengundang kecoa datang kerumah anda.

Terakhir anda harus membuang sampah pada tempatnya, dan buanglah secara teratur. Gunakan tempat sampah yang berpenutup rapat agar kecoa tak menambah bibit penyakit yang dibawanya.
Semoga artikel cara usir kecoa secara alami ini bermanfaat.

0 Response to "Cara Usir Kecoa Dengan Bahan Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel