IBX5B54BCC389CD2 3 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Mengobati Rindu Kampung Halaman Saat Lebaran - Lulusandiploma.com

3 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Mengobati Rindu Kampung Halaman Saat Lebaran

Assalamu'alaykum...

Teman - teman lulusandiploma yang saat ini berada jauh di perantauan pasti begitu merindukan momen lebaran. Ya, tahun ini 1 Syawal jatuh pada tanggal 5 Juni 2019. Bagi teman - teman yang saat ini sedang bekerja di luar pulau, jauh di luar jangkauan keluarga, pasti ingin ikut serta hadir di hari pertama hari raya idul fitri.

Bagi umat Muslim setelah melewati tiga puluh hari penuh bulan Ramadhan, saatnya untuk melatih kemenangan di Hari Raya Idul Fitri. Jangan pula melupakan sunnah - sunnah yang Rasul pernah contohkan, seperti :

1. Senantiasa mengumandangkan takbir

2. Mandi dan wudhu sebelum berangkat shalat Ied

3. Menggunakan pakaian terbaik dan wewangian

4. Makan terlebih dahulu sebelum berangkat shalat Ied

5. Shalat Ied berjamaah di lapangan terbuka

6. Mengikutsertakan keluarga dan sanak saudara untuk shalat Idul Fitri

7. Di utamakan berjalan kaki menuju tempat shalat Idul Fitri

 

Nah, untuk kamu yang memang belum bisa berkumpul bersama keluarga tahun ini, kamu harus lebih bersabar. Mungkin memang kondisi kamu yang sekarang sedang dalam posisi bekerja, atau ada kondisi ekonomi yang mengharuskan kamu untuk tidak pulang ke kampung halaman walaupun rindumu begitu berat.

Lulusandiploma akan membagikan tips yang bisa kamu lakukan agar rindumu terhadap kampung halaman sedikit terobati. Baca dengan seksama ya ulasannya sebagai berikut :


1. Video Call

Di saat - saat jauh dari keluarga memang yang paling di butuhkan adalah handphone. Kamu bisa sedikit mengobati rasa kangen kamu dengan melakukan video call dengan ayah dan ibu kamu setelah selesai melaksanakan shalat Ied. Meskipun rasanya hati sedih, namun setidaknya orang tua kamu tahu bahwa kamu masih dalam keadaan baik - baik saja.

2. Meminta Kiriman Masakan Rumah

Masakan ibu adalah makanan dengan cita rasa terenak sedunia dan seumur hidup kamu. Meskipun agak sedikit merepotkan, kamu bisa meminta ibumu untuk mengirimkan masakan buatannya untuk dirimu. Tetapi harus kamu yang membayar ongkos kirimnya. Setidaknya dengan masakan ibumu, kamu sedikit merasakan kehangatan suasana rumah saat lebaran.

3. Menyediakan Kue Lebaran

Kamu bisa membeli dan menyediakan kue - kue lebaran yang biasanya ibu kamu hidangkan untuk tamu. Walaupun kamu tidak di rumah saat ini, setidaknya akan sedikit mengobati rasa sedihmu.


Itu saja sedikit tips yang bisa lulusandiploma ulaskan buat kamu. Hanya sedikit saran yang bisa di berikan, yakni gunakanlah waktumu semaksimal mungkin untuk berbuat baik kepada orang tuamu. Keduanya adalah pintu surga untukmu. Jagalah baik - baik keduanya. Jenguklah orang tua mu di saat liburmu telah tiba, bukannya di gunakan untuk liburan destinasi wisata ke pulau tertentu. Ingatlah ada mereka yang begitu merindukan kamu namun lidah mereka kelu untuk mengutarakannya. Kamulah yang harus peka.

Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaykum...

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel