IBX5B54BCC389CD2 Materi Safety Talk Mengenai Pentingnya Safety Sign Di Area Kerja - Lulusandiploma.com

Materi Safety Talk Mengenai Pentingnya Safety Sign Di Area Kerja


Assalamu'alaykum...

Safety sign merupakan salah satu dari sekian point penting yang di perlukan di lokasi kerja. Terutama lokasi - lokasi kerja yang beresiko tinggi memiliki angka kecelakaan kerja, seperti di dunia migas dan pertambangan. Safety sign itu sendiri berupa papan tanda keselamatan yang berfungsi meminimalisir resiko tingkat kecelakaan kerja yang akan terjadi.

Baca Materi Safety Talk Mengenai Personal Hygiene

Safety sign seperti penunjukan jalur evakuasi dan titik kumpul menjadi hal utama yang harus menjadi perhatian. Hal ini di sebabkan insiden dapat terjadi dimana saja, kapan saja dan kepada siapa saja. Akan menjadi bumerang tersendiri apabila suatu perusahaan meremehkan hal seperti safety sign yang satu ini. Ada beberapa perusahaan yang tidak terlalu men - support aktivitas seorang HSE Officer nya selama di lokasi. Jika hal ini terjadi pada perusahaan kamu, maka yang harus kamu lakukan adalah terus mendesak pihak management untuk segera menindak lanjutinya.

Baca Materi Safety Talk Mengenai Dilarang Meletakkan Bahan Kimia di Area Makanan

Safety sign di buat sesuai dengan peruntukannya. Kamu sebagai HSE harus menilai terlebih dahulu kondisi yang bagaimana dan seperti apa yang akan kamu jadikan titik fokus pembuatan safety sign. Misal, jika lokasi kerjamu berupa ruangan kantor, maka kamu perlu membuat safety sign yang sesuai seperti penghematan kertas, duduk dengan posisi tubuh yang benar, hemat listrik, dan lain sebagainya.

Baca Materi Safety Talk Mengenai Dehidrasi

Ketika lokasi kerja kamu di industri minyak dan gas, terutama di plant - plant pemrosesan, kamu bisa berkoordinasi dengan tim HSE yang berada di sana untuk mengamati potensi bahaya apa yang akan muncul. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui safety sign apa yang cocok untuk area kerja kamu.

Baca Materi Safety Talk Mengenai House Keeping

Safety sign juga menjadi perhatian ketika ada aktivitas inspeksi dan audit baik internal maupun eksternal perusahaan. Sebaiknya kamu benar - benar meng closing safety sign ini sesuai dengan kondisi yang benar - benar nyata.

Baca Materi Safety Talk Mengenai Safety Driving

Safety sign yang kamu inginkan bisa di buat menggunakan kertas laminating, stiker, papan plastik, bahkan papan khusus yang terbuat dari besi pipih.

Baca Tugas / Tanggung Jawab HSE Food and Beverages

Intinya, kamu harus pintar - pintar dalam menangani kasus - kasus atau temuan tentang safety sign. Walaupun tampaknya sepele, tapi ini bisa menjadi temuan besar ketika ada inspeksi atau audit.

Baca 5 Reaksi Tubuh Saat di Gigit Nyamuk Bisa Berpengaruh Terhadap Kesehatan

Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaykum...

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel