IBX5B54BCC389CD2 Macam-Macam Arti Kedutan Betis - Lulusandiploma.com

Macam-Macam Arti Kedutan Betis

Betis merupakan salah satu anggota tubuh yang kerap mengalami kedutan. Sekalipun intensitas kedutan pada betis berbeda dengan kedutan pada mata. Arti kedutan betis tidaklah tunggal. Sehingga, Anda harus benar-benar memahami dengan baik. Terlebih, kini ilmu tentang primbon ini sudah mulai punah.

Setidaknya, ada lima bagian dari betis yang masing-masing bagiannya memiliki arti tersendiri. Namun, pastikan Anda mampu mengidentifikasi dimana asal kedutan tersebut. Berikut adalah penjelasan dari masing-masing bagiannya.

Kedutan Betis Atas 
Di antara bagian betis yang rentan mengalami kedutan adalah betis atas. Jika Anda kedutan di bagian ini, maka itu merupakan sebuah pertanda bahwa akan menderita demam. Sementara demam yang diderita tersebut dalam waktu yang relatif lama.

Baca juga : 1001 kumpulan arti kedutan

Namun, jangan bersedih dulu karena ramalan atau perkiraan ini masih belum tentu kebenarannya. Bisa jadi iya dan bisa jadi tidak. Demam yang diderita tersebut menurut ajaran nenek moyang akan berlangsung dalam jangka waktu lama. Sehingga, seseorang perlu melakukan antisipasi.

Ada pendapat yang menyatakan bahwa sangat mungkin makna ini didapat atas telaah respon dari keadaan fisiologi tubuh. Sehingga, kedutan pada betis atas menunjukkan seseorang akan mengalami demam.

Kedutan Betis Bawah 
Berhati-hatilah jika Anda mengalami kedutan di bagian betis bawah. Terlebih betis bagian kanan. Berdasarkan ungkapan yang tertulis di dalam primbon, hal ini dapat menjadi pertanda buruk. Lebih tepatnya, seseorang diperkirakan akan mendapatkan kekecewaan. Dan kekecewaan tersebut akan dialami dalam waktu dekat.

Contoh nyata dari arti kedutan betis bawah ini adalah ketika seseorang memiliki target atau cita-cita tertentu. Kemudian dengan berbagai faktor cita-cita itu harus kandas. Namun demikian, tidak semua kedutan di betis bawah akan membawa kekecewaan. Karena itu, sebaiknya Anda tidak risau terlebih dahulu. Takdir manusia bisa berubah kapan saja dan dimana saja.

Kedutan Betis Depan 
Bagian selanjutnya yang kerap mengalami kedutan adalah betis depan. Terkhusus untuk betis depan bagian kanan. Seseorang yang mengalami kedutan pada bagian ini diperkirakan akan bepergian ke suatu tempat. Hal ini terjadi dalam waktu dekat atau tidak lama lagi. Dan tempat yang dikunjungi adalah tempat yang sebelumnya masih belum pernah dikunjungi.

Adapun hikmah dari bepergian yang dilakukan tidak hanya akan memberikan pengalaman menarik, namun juga berpotensi mendatangkan rizki yang barokah. Beberapa orang telah mengaku membuktikan prediksi ini. Mereka mendadak dapat bepergian jauh, baik di dalam negeri ataupun luar negeri. Hal ini pastinya akan sangat membahagiakan.

Kedutan Betis Belakang 
Arti kedutan betis yang selanjutnya adalah pertanda seseorang akan segera bepergian ke suatu tempat. Makna ini tergolong sama dengan yang sebelumnya. Namun, tempat kedutannya adalah betis belakang. Namun, keduanya berbeda dari segi jarak perginya. Untuk kedutan satu ini, jarak tempuh yang dilalui cukup jauh.

Baca juga : Firasat kedutan

Untuk tujuan perginya, di dalam primbon tidak dijelaskan secara rinci. Sehingga, tidak dapat dipastikan apakah pergi jauh tersebut untuk tujuan bersenang-senang ataukah untuk tujuan tugas dan sebagainya. Dari sini dapat dipahami bahwa belum tentu tujuan pergi jauh ini untuk hal yang menyenangkan.

Kedutan Betis Samping 
Bagian betis selanjutnya yang juga mengalami kedutan adalah betis samping. Dibandingkan dengan betis bagian kiri, betis samping kanan lebih kerap mengalami kedutan. Adapun arti kedutan betis ini lebih kepada hal yang sifatnya kesenangan. Kesenangan yang dimaksud adalah kesenangan mendapatkan rezeki. Rezeki yang dimaksud adalah rezeki yang berkah.

Di dalam primbon juga dijelaskan bahwa rezeki tersebut akan diperoleh dalam waktu dekat. Tentu Anda merasa senang jika hal ini menjadi kenyataan. Namun, jangan senang dulu karena hal ini belum tentu terjadi. Yang terpenting adalah bagaimana seseorang berusaha agar rezekinya semakin lancar dan baik dari sebelumnya.

Cara Menyikapi Kedutan Betis yang Wajib DIketahui 

arti-kedutan-betis

Meskipun nenek moyang telah membuat rumusan tersendiri tentang kedutan betis. Namun, rumusan tersebut belum tentu kebenarannya. Sehingga, tidak bisa dijadikan satu patokan saja. Karenanya, pastikan Anda menyikapi hal tersebut dengan bijak. Berikut ini adalah beberapa cara menyikapi kedutan pada betis.

1. Percaya Sekedarnya Saja 
Cara menyikapi kedutan yang pertama adalah dengan percaya sekedarnya saja. Hal ini penting untuk menghindarkan Anda dari stress berlebih. Terlebih jika menjumpai fenomena kedutan yang bermakna buruk.

Dengan percaya sekedarnya saja, Anda akan bisa menjadikan arti kedutan betis yang ada sebagai bentuk antisipasi diri. Misalnya dengan lebih berhati-hati di dalam menghadapi masalah dan kehidupan.

2. Menghargai Apa yang Telah Diwariskan Nenek Moyang 
Sebagai manusia yang lahir di tengah budaya, jangan pernah menanggap remeh apa yang diwariskan nenek moyang. Semua yang diajarkan terkait kedutan bukan semata-mata pandangan kosong. Melainkan telah menjadi pengalaman kuat.

Akan lebih baik jika menghargai apa yang selama ini dijaga dan diwariskan nenek moyang. Meskipun terkadang tidak pas di hati, namun ada banyak pelajaran dan hal baru yang diajarkan oleh mereka. Sehingga, warisan tersebut harus dijaga dan dilestarikan.

3. Berdoa untuk Kebaikan 
Meskipun kedutan tidak selalu memiliki arti keburukan, alangkah baiknya Anda memanjatkan doa agar keburukan tidak menghampiri. Hal ini lantaran berdoa bisa mencegah bahaya dan malapetaka dalam diri seseorang.

Berdoa tidak harus dilakukan ketika ibadah. Kapan pun dan dimana pun Anda bisa berdoa. Karena Tuhan akan senantiasa mendengarkan doa hambaNya. Doa yang dipanjatkan dengan sungguh-sungguh, pasti akan dikabulkan olehNya.

4. Memperbaiki Diri agar Dihindarkan dari Keburukan 
Cara menyikapi kedutan betis yang selanjutnya adalah dengan selalu memperbaiki diri. Orang yang baik, memiliki potensi memperoleh kebaikan yang besar. Sehingga, hal ini sangat penting untuk diperhatikan. Berbuat baik tidak harus memberikan sesuatu kepada orang lain.

Anda pun bisa berbuat baik dengan cara membantu dengan tenaga. Misalnya ketika seseorang sedang sibuk membuat rumah, Anda berkenan membantu mereka. Atau tetangga sedang sakit, maka sebagai makhluk sosial, hendaknya ikut merawat dan menjaga agar lekas diberi kesembuhan.

5. Berusaha Lebih Keras Lagi 
Kedutan bisa dijadikan sebagai isyarat kepada seseorang agar berusaha lebih keras lagi. Tanpa usaha, kesuksesan tidak akan datang. Misalnya dalam berbisnis, jika Anda hanya berdiam diri di rumah tanpa pergerakan apapun. Mustahil bisnis akan berjalan dengan baik.

Di antara usaha lebih keras yang bisa Anda lakukan adalah dengan meningkatkan kualitas diri. Jika sedang berbisnis, maka harus mengembangkan bisnis agar semakin hari semakin besar. Kalaupun harus mengalami kedutan pertanda kebaikan, itu adalah hasil dari usaha yang selama ini dijalankan. Walaupun tidak menutup kemungkinan Anda memperoleh rizki dari sumber yang tidak disangka-sangka.

Memahami arti kedutan betis memang sangat penting. Namun, jangan sampai hal ini mematahkan semangat Anda untuk terus maju dan berkembang. Jadikan arti kedutan yang ada sebagai motivasi untuk semakin sukses dan berhasil di bidang yang saat ini digeluti.

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel