IBX5B54BCC389CD2 Dada Berkedut? Pahami Arti Kedutan Dada Berikut Ini! - Lulusandiploma.com

Dada Berkedut? Pahami Arti Kedutan Dada Berikut Ini!

Kedutan adalah fenomena yang sangat umum. Khususnya kedutan yang terjadi pada mata. Namun, banyak orang yang masih belum tahu bahwa ada kedutan di dada. Arti kedutan dada sendiri cukup beragam. Tergantung di bagian dada yang mana kedutan tersebut terjadi.

Jika Anda mengalami kedutan di dada, jangan terburu-buru cemas. Kedutan tidak selalu membawa arti negatif. Banyak arti positif dari kedutan yang diwariskan oleh nenek moyang. Hanya saja, kebanyakan orang tidak memahami hal ini.

Kedutan yang Terjadi di Dada Kiri 
Salah satu tempat kedutan dada adalah dada kiri. Makna dari kedutan di daerah ini terbilang sangat baik. Saat merasakan bagian ini berkedut, maka kemungkinan besar seseorang akan bertemu dengan perempuan yang cantik dan menarik. Meskipun cantik itu relatif, namun wanita cantik yang dimaksud di sini adalah wanita standar mayoritas orang.

Baca juga : 1001 kumpulan arti kedutan

Di dalam primbon Jawa tidak dijelaskan bagaimana proses perjumpaan tersebut. Dan juga tidak disebutkan dengan siapa akan bertemu. Apakah wanita tersebut benar-benar dikenal atau hanya sekedar melihat saja. Sehingga, masih belum tergambarkan bagaimana detail arti dari kedutan di bagian dada kiri ini.

Kedutan yang Terjadi di Dada Samping 
Tempat kedutan terjadi selanjutnya adalah di bagian dada samping. Arti kedutan dada ini cenderung berbeda. Karena berkonotasi dengan sesuatu yang kurang mengenakkan. Kedutan dada samping berarti seseorang akan berurusan dengan orang dekat. Bisa berurusan dengan saudara, ibu, suami, kakak, mertua hingga teman dekat.

arti kedutan dada

Adapun penyebab dari selisih yang dimaksud juga berbeda. Ada yang disebabkan karena perbedaan paham, rasa cemburu dan lain sebagainya. Meski demikian, ada yang memaknai kedutan di bagian ini juga bisa diartikan sebagai hubungan pertemanan dan persaudaraan yang semakin erat.

Kedutan yang Terjadi di Dada Bawah 
Selain dada samping, ada kalanya kedutan terjadi di bagian dada bawah. Anda yang mengalami kedutan di daerah ini harus bersyukur karena merupakan suatu pertanda baik. Adapun pertanda baik tersebut adalah akan dikunjungi atau bertemu dengan teman lama yang lama tidak bertemu. Baik itu teman dekat ataupun saudara dekat.

Pertemuan yang terjadi di antara keduanya tidak selalu berupa pertemuan yang disengaja. Bisa juga pertemuan yang tidak senjaga di suatu tempat. Misalnya saat Anda berada di mall atau tempat makan, tiba-tiba disapa teman lama. Hal ini pasti sangat membahagiakan.

Kedutan yang Terjadi di Dada Kanan 
Seperti halnya di atas, kedutan yang terjadi di dada kanan adalah suatu pertanda baik menurut primbon Jawa. Seseorang akan berjumpa dengan orang yang sangat dicintai dan dikasihi. Kedutan di daerah ini maknanya sama saja meskipun dialami saat pagi, saat siang, saat sore ataupun saat malam tiba.

Akan tetapi, di dalam primbon tidak dijelaskan tentang apa arti berjumpa dengan orang terkasih di atas. Karena orang yang dicintai tidak hanya belahan hati, namun juga keluarga, teman dan saudara. Namun, yang paling mendekati maknanya adalah berjumpa dengan kekasih hati, seperti pujaan hati, pacar dan sebagainya.

Kedutan yang Terjadi di Dada Tengah 
Keberuntungan adalah makna dari kedutan yang terjadi di bagian tengah-tengah dada ini. Apapun penyebab kedutan tersebut, seseorang akan memperoleh kebaikan dalam hidupnya. Baik keberuntungan dari usaha yang dilakukan hingga berbagai kebaikan dari sumber yang lainnya. Arti kedutan dada ini bisa berlaku kapan saja. Baik pagi, siang, sore ataupun malam.

Seperti yang sebelumnya, tidak ada penjelasan yang mendetail keuntungan dalam bentuk apa yang akan diperoleh. Sehingga, Anda pun tidak bisa memprediksi keberuntungan yang seperti apa. Namun, tafsiran yang cukup mendekati adalah keberuntungan dalam menjalankan bisnis tertentu. Misalnya seseorang tiba-tiba mendapatkan keuntungan berlipat dari usahanya.

Cara Mencegah Kedutan Dada Menurut Penjelasan Medis 

Jika di primbon Jawa kedutan dada bisa bermakna baik dan buruk. Secara medis, kedutan dada bermakna tidak seimbangnya otot tubuh. Sehingga, sangat penting untuk dipahami bagaimana cara memperbaikinya. Mulai dari pola makan, pola hidup hingga kebiasaan olahraga. Berikut beberapa langkah pencegahan kedutan dada.

1. Menjaga Pola Istirahat yang Cukup 
Di antara penyebab kedutan adalah istirahat yang kurang maksimal. Karenanya, agar otot dan tubuh Anda menjadi seimbang, sebaiknya jaga pola tidur. Durasi tidur yang ideal untuk manusia adalah 5 sampai dengan 6 jam.

Baca juga : Firasat kedutan

Dengan pola tidur yang cukup, seseorang akan tetap fit keesokan harinya. Hal ini disebabkan karena saraf-saraf tubuh pun beristirahat. Sehingga, kondisi tubuh menjadi pulih.

2. Lakukan Diet secara Seimbang 
Pola makan pada diet yang salah dapat menyebabkan seseorang mengalami kedutan. Sehingga, pastikan Anda melakukan diet seimbang dengan nutrisi yang cukup. Jangan sampai tubuh tidak mendapatkan vitamin dan gizi yang sempurna.

Di antara jenis makanan yang tepat untuk diet seimbang adalah mengkonsumsi buah-buahan, biji-bijian, sayuran segar hingga karbohidrat dan protein. Di antara sumber protein yang menyehatkan adalah tahu dan ayam.

3. Berhentilah Merokok 
Ternyata, salah satu penyebab kedutan menurut medis adalah karena merokok. Sehingga, cara mencegah dan mengatasinya adalah dengan berhenti merokok. Hal ini disebabkan karena kandungan Nikotin di dalamnya yang berpengaruh terhadap saraf pusat.

Berhenti merokok memang tidak mudah. Terlebih bagi orang yang terlanjur kecanduan. Namun, Anda harus memaksakan diri agar terhindar dari kedutan dan berbagai risiko kesehatan yang lain. Selain merokok, Anda juga perlu membatasi asupan kafein setiap harinya.

4. Berganti Obat 
Anda mengkonsumsi berbagai jenis obat tertentu yang menyebabkan dada berkedut? Segeralah berganti obat karena kemungkinan besar tidak cocok dengan obat tersebut. Atau bisa jadi Anda mengkonsumsi jenis obat tertentu yang efek sampingnya membuat otot berkedut.

Sebelum obat itu mengganggu kesehatan Anda, lakukan konsultasi dengan dokter terkait hal ini. Kemungkinan, dokter akan mengganti jenis obat untuk penyakit tersebut.

5. Kelolalah Stress dengan Baik 
cara mencegah dan mengatasi kedutan dada yang berikutnya adalah denga mengelola stress secara maksimal. Stress adalah pemicu kedutan karena otot saraf menjadi terganggu. Cara mengelola stress bisa dengan melakukan relaksasi.

Adapun contoh relaksasi yang bisa dilakukan adalah yoga. Di samping itu, cara lain untuk mengelola stress adalah dengan melakukan olahraga secara rutin. Setidaklah lakukan olahraga sebanyak 3 kali dalam satu minggu. Dengan begitu, kondisi akan semakin tenang dan rileks.

Tidak semua kedutan bermakna buruk dan tidak semua bermakna baik. Hal ini tergantung dari bagaimana seseorang mengatasi fenomena tersebut. Jika dirasa ada yang mengganjal, maka Anda bisa mengikuti pandangan medis terkait kedutan dan mengikuti tips di atas.

Arti kedutan dada terbilang bervariasi. Pandangan nenek moyang di dalam primbon dengan pandangan medis terkait kedutan juga berbeda. Meski demikian, Anda bisa mengambil mana yang baik untuk diikuti dan mana yang tidak baik untuk ditinggalkan.

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel