IBX5B54BCC389CD2 Arti Kedutan Mata Versi Warisan Nenek Moyang dan Versi Medis - Lulusandiploma.com

Arti Kedutan Mata Versi Warisan Nenek Moyang dan Versi Medis

Hampir setiap orang pernah mengalami kedutan mata. Kedutan mata dapat terjadi pada mata kiri, kanan, atas dan juga bawah. Arti kedutan mata sendiri terbilang cukup beragam. Baik arti dari warisan budaya yang telah diajarkan secara turun memurun. Ataupun arti secara medis dan ilmiah. Berikut adalah berbagai ulasan mengenai arti di balik kedutan mata yang penting untuk dipahami.
Baca juga : 1001 kumpulan arti kedutan
 

Arti Kedutan Mata Kanan Berdasarkan Tempat

Kedutan mata biasanya terjadi di posisi mata tertentu. Menurut warisan nenek moyang, posisi kedutan mata tersebut memiliki makna yang berbeda-beda. Karena itu, berikut akan diulas mengenai apa saja arti kedutan mata kanan berdasarkan lokasinya.
 
1. Kedutan pada Kelopak Mata Kanan
Jika Anda mengalami kedutan pada bagian kelopak mata kanan, maka itu berarti akan mendapatkan suatu keberuntungan. Baik keberuntungan dari segi kebahagiaan ataupun materi. Namun, apabila seseorang mengalami kedutan mata pada bagian kanan bawah, hal itu menandakan bahwa Anda akan bersedih.
 
2. Kedutan pada Alis Mata Kanan
Kedutan yang terjadi pada alis mata kanan memiliki arti membawa kebahagiaan. Baik kebahagiaan yang datang dari diri sendiri ataupun orang lain. Hanya saja, untuk mendapatkan kebahagiaan ini Anda harus bersusah-susah terlebih dahulu.
 
3. Kedutan pada Bola Mata Kanan
Selanjutnya adalah arti kedutan mata yang terjadi pada bola mata kanan. Kedutan ini berarti Anda akan bersedih. Baik itu karena kehilangan sesuatu ataupun mendapatkan kabar duka tertentu.
 
4. Kedutan pada Ekor Mata Kanan
Bagian lain dari mata yang kerap mengalami kedutan adalah ekor mata kanan. Seseorang yang mengalami kedutan pada bagian ekor mata kanan bagian bawah memiliki makna akan bertemu dengan keluarga atau orang jauh. Sedangkan kedutan yang terjadi pada bagian ekor mata kanan bawah menandakan seseorang akan disembuhkan dari penyakit tertentu.
 

Arti Kedutan Mata Kiri Berdasarkan Tempat

arti kedutan mata

Selain kerap terjadi pada mata kanan, kedutan juga dapat terjadi pada mata kiri. Antara kedutan mata kanan dan kiri memiliki arti yang tidak sama. Berikut adalah beberapa makna kedutan mata kiri berdasarkan lokasi kedutannya.
Baca juga : Firasat kedutan

1. Kedutan pada Kelopak Mata Kiri
Kedutan di bagian kelopak mata kiri yang bawah memiliki arti seseorang akan bersedih. Rasa sedih ini diperoleh dari hal yang tidak menyenangkan. Namun, jika kedutan pada kelopak mata kiri tersebut terjadi di bagian kelopak atas, hal itu berarti Anda akan bertemu orang istimewa.

2. Kedutan pada Alis Mata Kiri
Jika kedutan pada alis mata kanan menandakan seseorang harus bersusah payah dahulu untuk mendapat kebahagiaan, maka pada alis mata kiri Anda diperkirakan berjumlah dengan seseorang. Baik yang berasal dari daerah jauh ataupun dekat.

3. Kedutan pada Bola Mata Kiri
Makna kedutan di bagian bola mata kiri bertentangan dengan bola mata kanan. Bola mata kiri yang tiba-tiba mengalami kedutan menandakan bahwa seseorang akan mendapat suatu kebahagiaan.

4. Kedutan pada Ekor Mata Kiri
Berikutnya, kedutan di bagian ekor mata kiri berarti bagian bawah berarti seseorang akan mengalami sakit. Namun, jika kedutan tersebut terletak di ekor mata kiri bagian atas, maka diperkirakan akan bertemu dengan keluarga jauh.

Arti Kedutan Mata Berdasarkan Waktu

Fenomena kedutan mata memang memiliki makna yang beragam. Ada yang mengartikan jika kedutan mata di bagian kanan, maka seseorang akan memperoleh suatu kebaikan dan kebahagiaan. Sementara jika terjadi di bagian kiri, maka itu pertanda keburukan.

Kedutan mata bisa terjadi kapan saja. Baik pagi, siang ataupun malam. Menuru ajaran nenek moyang, setiap waktu kedutan memiliki arti yang tidak sama. Beriku adalah arti kedutan mata berdasarkan waktunya.
 
1. Kedutan Mata Kanan
Kedutan mata kanan jika terjadi antara pukul 11.00 malam sampai dengan 01.00 pagi, itu berarti seseorang akan memperoleh undangan pesta. Namun, jika terjadi antara pukul 01.00 sampai 03.00 artinya ada seseorang yang sedang memikirkan. Adapun jika terjadi antara jam 03.00 sampai jam 05.00. itu artinya akan memperoleh kebahagiaan tertentu.
 
Kedutan mata yang terjadi antara pukul 05.00 sampai 07.00 pagi berarti kehidupan akan berjalan dengan baik. Akan tetapi, seseorang diperkirakan mengalami cidera ringan jika kedutan terjadi antara pukul 07.00 sampai pukul 09.00 pagi. Berikutnya, pukul 09.00 sampai 11.00 menandakan bahwa seseorang akan melakukan adu argumen.
 
Untuk pukul 11.00 sampai 13.00, seseorang akan mendapatkan bencana. Dan antara pukul 13.00 sampai 05.00 sore, akan ada pesta kecil-kecilan. Seseorang diartikan rindu dengan orang terkasih jika kedutan matanya terjadi antara pukul 15.00 sampai 17.00. Sementara pada pukul 17.00 sampai 19.00, akan ada tamu yang datang.

Adapun kedutan mata yang terjadi antara pukul 19.00 sampai 21.00, artinya adalah seseorang akan mengalami pertemuan besar. Dan jika terjadi antara pukul 21.00 sampai 23.00, seseorang akan mengalami masalah di pengadilan.
 
2. Kedutan Mata Kiri
Kedutan mata kiri yang terjadi antara pukul 00.00 sampai 01.00, artinya adalah akan berjumpa dengan bangsawan. Sedangkan pada pukul 01.00 sampai 03.00, akan ada hal buruk terjadi pada Anda. Untuk kedutan pukul 03.00 sampai 05.00, Anda akan dikunjungi oleh teman jauh. Sedangkan tamu istimewa biasanya ditandai dengan kedutan mata di pukul 05.00 sampai 07.00.

Di pukul 07.00 sampai 09.00, seseorang akan dikunjungi teman yang dekat. Sedangkan pukul 09.00 sampai 11.00, seseorang akan mendapatkan pesta khusus. Adapun pada pukul 11.00 sampai dengan 13.00, seseorang akan mendapatkan beberapa pesta khusus. Berikutnya, untuk pukul 13.00 sampai 15.00, seseorang diartikan memiliki kesehatan yang baik. Sementara di pukul 15.00 sampai 19.00, akan banyak tamu yang berkunjung. Tamu sedang dalam perjalanan biasanya ditandai dengan kedutan di jam-jam 19.00 sampai 23.00.

Arti Kedutan Mata dari Sisi Medis

Para ahli medis memiliki penelitian tersendiri terhadap fenome kedutan mata. Berikut adalah beberapa fakta ilmiah mengenai arti kedutan mata.

1. Kedutan pada Bawah Menandakan Stress
Secara medis, kedutan mata di bagian kiri bawah menandakan bahwa seseorang sedang stress. Hal ini lantaran stress bisa menyebabkan saraf beserta otot yang ada di tubuh menegang. Sehingga, bagian mata menjadi kerkedut.

2. Kedutan Mata Menandakan Mata Lelah
Kedutan juga dapat diartikan sebagai kondisi mata yang lelah. Misalnya ketika digunakan terlalu lama di hadapan layar dan sebagainya.
 
3. Kedutan Mata Menandakan Alergi
Kedutan mata juga dapat dimaknai alergi. Terlebih jika mata sedang merah, berair dan gatal, maka tangan kerap reflek dan menguceknya. Hal ini membuat mata berkedut.

4. Kedutan Mata Menandakan Gangguna Nutrisi
Kedutan mata juga dapat diartikan bahwa seseorang mengalami gangguan nutrisi. Misalnya kekurangan magnesium dan sebagainya.

Kedutan mata yang terjadi memiliki banyak arti. Sehingga, Anda harus memahami arti kedutan mata tersebut secara menyeluruh. Agar dapat menimbang mana arti yang paling sesuai menurut Anda. 

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel