IBX5B54BCC389CD2 Arti Kedutan Paha Kiri berdasarkan Sumber Kedutan - Lulusandiploma.com

Arti Kedutan Paha Kiri berdasarkan Sumber Kedutan

Selain mata dan tangan, paha juga termasuk anggota tubuh yang kerap mengalami kedutan. Arti kedutan paha pastinya tidak sama dengan kedutan di tempat yang lain. Nenek moyang telah memberikan arahan dan pelajaran tersendiri tentang apa saja makna tersirat dari kedutan tersebut.

Ada beberapa tempat dimana kedutan paha sering terjadi. Mulai dari paha kanan, paha kiri dan bagian dari paha yang lain. Maisng-masing memiliki arti tersendiri. Sehingga, harus memahami keseluruhan agar tidak salah arti. Berikut ini akan diulas mengenai masing-masing kedutan tersebut.

Kedutan pada Paha Kanan Bagian Depan 

Tempat kedutan paha yang pertama adalah kedutan di bagian paha kanan depan. Kedutan di bagian ini memiliki dua arti dalam keadaan yang perbeda. Berikut rinciannya.

1. Akan Bertemu dengan Saudara dan Sahabat 
Arti kedutan di bagian paha depan bagian kanan pertama adalah akan bertemu dengan sahabat atau saudara. Pertemuan tersebut terjadi dengan tidak disangka-sangka. Sehingga, mengejutkan dan menggembirakan. Sahabat atau saudara yang Anda temui tersebut adalah orang yang pernah dekat di masa lalu.

Baca juga : 1001 kumpulan arti kedutan

Pertemuan satu ini akan membawa kebahagiaan kepada semuanya. Mengingat sudah lama tidak berjumpa. Oleh karena itu, berbahagialah jika mengalami kedutan pada bagian ini.

2. Akan Bertemu dengan Mantan Kekasih 
Jika kedutan pada paha kanan depan tersebut lebih ke pangkal paha depan, maka arti dari kedutan tersebut menjadi berbeda. Jika fenomena kedutannya semacam ini, maka yang akan ditemui bukan sahabat atau saudara, namun mantan kekasih. Selain mantan kekasih, bisa juga bertemu dengan mantan suami dan sebagainya.

Intinya, arti kedutan paha ini memungkinkan seseorang bertemu dengan orang yang dahulu pernah menjalin cinta. Pertemuan tersebut bisa berarti kebahagiaan dan bisa juga berarti kesedihan karena mengingat luka lama. Bahagia jika antara Anda dan mantan kekasih tidak pernah bermusuhan dan putus secara baik-baik.

Kedutan pada Paha Bagian Kanan Belakang 

Kedutan pada paha ada kalanya terjadi pada paha kanan bagian belakang. Kedutan ini memiliki makna tersendiri dari perjelasan yang ada pada primbon. Berikut adalah penjelasan maknanya.

1. Akan Bepergian Jauh dalam Waktu Dekat 
Makna dari kedutan paha kanan bagian belakang adalah memungkinkan seseorang melakukan perjalanan jauh. Dimana, perjalanan tersebut akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Baik itu bepergian untuk tujuan bisnis, acara keluarga bahkan jalan-jalan. Namun, sifat dari bepergian yang dimaksud di sini lebih kepada hal yang mendesak dan tidak direncanakan sebelumnya.

Sayangnya, di dalam primbon tidak dijelaskan secara lebih detail tentang perihal kepergian tersebut. Sehingga, bisa jadi bepergian tersebut membawa kesenangan ataupun kesedihan. Contoh dari bepergian yang membawa kesenangan adalah datang ke acara pernikahan keluarga jauh. Sementara contoh bepergian yang membawa kesedihan adalah bepergian untuk melayat kepada kakeh jauh yang meninggal.

Kedutan pada Paha Kiri Bagian Depan 

arti-kedutan-paha

Lain lagi arti kedutan paha kiri bagian depan. Hal ini menjadi petunjuk betapa nenek moyang memiliki rumusan dan penjelasan detail tentang kedutan. Berikut adalah penjelasan tentang kedutan di paha kiri depan.

1. Pertanda Aib Akan Terbongkar 
Kedutan pada bagian paha ini menandakan bahwa air seseorang akan terbongkar. Sehingga, bisa dikatakan ini sebagai pertanda yang tidak menyenangkan karena berdampak buruk bagi seseorang. Terbongkarnya aib seseorang adalah hal yang wajar. Mengingat setiap orang tentunya memiliki aib tersendiri. Baik aib yang kecil maupun aib yang besar.

Baca juga : Firasat kedutan

Namun, Anda tidak perlu risau karena belum tentu prediksi menurut ajaran nenek moyang ini benar-benar terjadi. Cara mengatasinya dengan senantiasa memperbaiki diri dan berbuat baik kepada banyak orang. Siapa tahu bisa menghindarkan tersebarnya aib Anda.

2. Akan Berhubungan Intim dalam Waktu Dekat 
Berbeda dengan arti di atas, jika kedutan yang terjadi di paha kiri tepat pada pangkal, maka hal itu adalah pertanda bahwa seseorang akan melakukan hubungan intim dalam waktu dekat. Hubungan intim adalah hal yang sangat wajar jika dilakukan oleh sepasang suami isteri. Namun, berbeda lagi jika hubungan tersebut dilakukan oleh bukan pasangan suami isteri.

Sayangnya, di dalam primbon ini tidak dijelaskan dengan siapa seseorang akan berhubungan intim. Dan tidak juga dipertegas apakah hubungan intim tersebut dilakukan secara suka rela keduanya atau salah satunya karena terpaksa. Intinya hanya disebutkan akan berhubungan intim.

Kedutan pada Paha Kiri Bagian Belakang 

Tempat kedutan paha selanjutnya adalah paha kiri belakang. Meskipun bagian ini terkesan jarang mengalami kedutan, namun tetap memiliki arti tersendiri. Berikut adalah arti dari kedutan paha kiri belakang tersebut.

1. Mendapatkan Tamu di Rumah 
Arti kedutan paha kiri belakang pertama adalah suatu isyarat akan adanya tamu yang datang ke rumah. Tamu tersebut juga membawa kabar baik dan kebahagiaan kepada Anda. Bahkan, bisa jadi tamunya akan menginap di rumah selama beberapa hari. Hal ini tidak dijelaskan dengan lebih rinci di dalam primbon Jawa.

Adapun kabar baik dan kebahagiaan yang dibawa oleh tamu juga tidak dijelaskan. Bisa kabar baik tentang usaha, karir, pendidikan, sosial dan sebagainya. Namun, setidaknya ini adalah pertanda yang baik sehingga seseorang yang mengalaminya tidak perlu khawatir.

Makna Lain di Balik Kedutan Paha 

Selain beberapa arti kedutan paha di atas, ada arti lain yang bisa dijadikan bahan pembelajaran. Beragamnya arti tersebut disebabkan karena perbedaan pandangan di antara nenek moyang dahulu. Namun, tidak ada salahnya untuk bahan belajar. Berikut adalah beberapa makna lainnya.

1. Ada Orang yang Menyukai Anda 
Makna lain dari kedutan paha secara umum adalah suatu sinyal adanya seseorang yang menyukai Anda. Baik itu menyukai secara sembunyi-sembunyi ataupun menyukai secara terang-terangan. Namun, tidak dijelaskan secara rinci apakah orang tersebut menyukai Anda sejak dulu atau baru saja.

2. Mendapatkan Rizki yang Baik 
Makna selanjutnya adalah seseorang akan mendapatkan rizki yang baik. Sehingga, jika sebelumnya perekonomian cenderung susah, maka dengan pertanda kedutan di paha, jalannya rizki akan semakin membaik. Pada intinya, semua urusan akan dimudahkan.

3. Akan Merasakan Kebahagiaan 
Selain itu, kedutan di bagian paha juga bisa diartikan seseorang dalam waktu dekat akan merasakan kebahagiaan. Baik itu kebahagiaan karena kekasih atau karena keluarga.

4. Akan Berada di Posisi yang Tidak Jelas 
Pendapat lainnya mengenai arti kedutan paha adalah memperoleh posisi yang mengambang atau tidak jelas. Sehingga, sejak sekarang Anda harus benar-benar waspada terhadap masa depan.

5. Akan Dimudahkan Urusannya 
Arti berikutnya adalah urusan yang akan dimudahkan. Baik urusan rumah tangga, keluarga, karir dan bidang kehidupan yang lain.

Arti kedutan paha di atas bukanlah sesuatu yang pasti terjadi. Para nenek moyang hanya sebatas berusaha merumuskan apa yang mereka yakini dan alami. Sehingga, Anda bisa percaya atau tidak dengan apa yang diwariskan tersebut. Terlepas dari itu, yang terpenting saat ini adalah berjaga-jaga agar ke depannya semakin dimudahkan.

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel