IBX5B54BCC389CD2 Beragam Arti Kedutan Pinggang - Lulusandiploma.com

Beragam Arti Kedutan Pinggang

Pernah merasa kebingungan karena mengalami kedutan di pinggang? Kedutan di pinggang sebenarnya adalah hal yang alamiah. Namun, banyak orang yang masih belum memahami hal ini sehingga mereka merasa aneh. Arti kedutan pinggang juga sudah banyak diajarkan oleh nenek moyang versi primbon.

Kedutan pinggang dapat terjadi di semua pinggang ataupun sebagiannya. Ada kalanya seseorang mengalami kedutan pinggang kanan dan sebaliknya. Hal yang harus dimengerti adalah kedutan tersebut memiliki makna yang berbeda-beda. Berikut adalah makna dari kedutan di pinggang menurut bagiannya.

Kedutan di Bagian Pinggang Kiri 

Salah satu bagian pinggang yang rentan mengalami kedutan adalah pinggang kiri. Adalah pertanda baik jika mengalami kedutan di bagian tersebut. Ajaran nenek moyang yang diwariskan dari masa ke masa menunjukkan bahwa kedutan pinggang kiri memberi firasat kebaikan. Berikut adalah beberapa makna di balik kedutan pinggang kiri.

1. Memperoleh Suatu Kebaikan
Kedutan di bagian pinggang kiri merupakan sebuah isyarat bahwa seseorang akan mendapatkan suatu kebaikan. Baik kebaikan yang datang dari diri sendiri, ataupun kebaikan yang datang dari orang lain. Hal ini sesuai dengan kepercayaan orang-orang jaman dahulu. Kemudian senantiasa dilestarikan hingga hari ini oleh anak keturunannya.

Baca juga : 1001 kumpulan arti kedutan

Di antara contoh kebaikan yang bisa didapatkan adalah mendapatkan rejeki yang tidak disangka-sangka. Mendapatkan sesuai dari tetangga, teman atau orang tersayang. Selain itu, masih banyak lagi contoh kebaikan yang bisa Anda dapatkan di dunia ini.

2. Akan Mencintai Lawan Jenis
Arti kedutan pinggang bagian kiri berikutnya adalah kemungkinan seseorang mencintai lawan jenis. Mencintai dan dicintai memang tidak terjadi pada semua orang. Ada orang yang masih belum pernah memiliki rasa cinta kepada lawan jenis. Maka, berbahagialah ketika mendapatkan kedutan di pinggang. Karena itu berarti Anda akan mencintai lawan jenis.

Rasa cinta atau mencintai biasanya disebabkan karena beberapa faktor. Mulai dari ketertarikan karena budi pekerti, ketertarikan karena kemapanan ekonomi hingga ketertarikan karena ketampanan dan kecantikan. Hanya saja, di dalam ajaran primbon tidak dijelaskan secara rinci tentang apa penyebab mencintai tersebut.

3. Mendapatkan Kabar Gembira dalam Rumah Tangga
Selain kedua makna di atas, kedutan pinggang juga dapat dimaknai sebagai suatu kabar gembira yang berkaitan dengan rumah tangga. Rumah tangga yang bahagia memang menjadi idaman semua orang. Namun, tidak semua rumah tangga berhasil mendapatkan kebahagiaan. Kedutan di bagian pinggang kiri dipercaya sebagai pertanda bahwa rumah tangga akan bahagia.

Kebahagiaan rumah tangga tersebut bisa berupa keberhasilan mendapatkan keturunan, keberhasilan menjalankan bisnis bersama dengan keluarga dan masih banyak lagi yang lainnya. Meski demikian, kebahagiaan dalam keluarga harus diperjuangkan sejak awal. Dan jika sudah bahagia, hal yang terpenting adalah mempertahankan kebahagiaan tersebut.

4. Didatangi oleh Lelaki Tampan yang Melamar Anda
Kedutan pinggang yang dialami oleh gadis single dapat berarti ia akan mendapatkan jodoh. Ibarat bidadari, ia akan didatangi oleh sosok pangeran idaman. Tidak harus pada hari itu, namun bisa juga saat hari-hari berikutnya. Arti ini telah dipercaya secara turun temurun sejak dulu. Sehingga, para gadis akan sangat senang mengalami kedutan di bagian ini.

Namun, berdasarkan penjelasan nenek moyang, lelaki tampan yang datang kepada gadis tersebut tidak hanya bertujuan untuk meminang. Ada yang hanya membantu dan menasihati. Ada juga yang kemudian menjadi teman baik.

5. Didatangi Wanita Cantik untuk Laki-Laki
Apabila kedutan di pinggang dialami oleh laki-laki, maka ia akan didatangi oleh wanita cantik. Wanita cantik memang menjadi idaman setiap lelaki. Sehingga, menjadi suatu kesenangan tersendiri apabila berjumpa dengan wanita cantik.

Kedatangan tersebut tidak selalu wanita cantik yang akan menjadi jodoh. Ada kalanya datang kepada Anda untuk menolong, menawarkan produk tertentu atau bahkan menjadi teman Anda.

Kedutan di Bagian Pinggang Kanan 

arti-kedutan-pinggang

Selain pinggang kiri, pinggang kanan juga kerap mengalami kedutan. Arti kedutan pinggang kanan tentu berbeda dengan kedutan pinggang kiri. Sehingga, Anda harus memahami hal ini. Berikut adalah beberapa makna di balik kedutan pinggang kiri yang wajib diketahui.

1. Akan Terjadi Sesuatu
Kedutan di bagian pinggang kiri dipercaya sebagai pertanda akan terjadinya sesuatu. Sesuatu tersebut masih belum diketahui wujudnya. Namun, seuatu tersebut akan terjadi setidaknya 4 hari sampai dengan 10 hari kemudian.

Baca juga : Firasat kedutan

Sayangnya, sesuatu yang akan terjadi itu tidak dapat diketahui. Apakah termasuk sesuatu yang baik ataukah sesuatu yang buruk. Namun, Anda harus selalu optimis bahwa kebaikan akan senantiasa menghampiri. Mengingat, prediksi semacam ini bisa benar dan bisa salah.

2. Mendapatkan Kebaikan
Arti kedutan pinggang kanan selanjutnya adalah membawa seseorang kepada kebaikan. Ini adalah pandangan lain dari kedutan bagian pinggang kanan. Kebaikan selalu menjadi harapan seseorang. Dengan mengalami kedutan di bagian ini, kemungkinan seseorang akan semakin semangat baik dalam bekerja ataupun berbuat baik.

Akan tetapi, kebaikan yang dimaksud di dalamnya masih belum jelas. Apakah kebaikan yang berhubungan dengan keuangan, kebahagiaan dan lain-lain. Karena kebaikan itu sangat luas. Yang terpenting adalah senantiasa bersikap optimis bahwa kebaikan akan didapatkan dengan berusaha dan berjuang.

Makna Kedutan Pinggang Menurut Islam 

Meskipun kedutan diartikan beragam oleh kalangan nenek moyang Jawa. Namun, lain halnya dengan Islam. Ajaran Islam hampir tidak pernah menyebutkan yang namanya kedutan. Sehingga, dalam berbagai sumber ajaran dan kitab tidak akan ditemukan.

Prediksi dan upaya memaknai kedutan pinggang dalam Islam disebut dengan peramal. Peramal adalah hal yang kurang baik di dalam Islam. Sehingga, umat Islam tidak boleh terlalu percaya dengan hal ini. Karena akan ada berbagai dampak buruk yang terjadi jika mengikutinya.

Larangan mempercayai peramal terlalu berlebihan disebabkan karena hal itu dapat menyebabkan seseorang berbuat syirik. Sedangkan syirik tergolong dosa besar dalam Islam. Seseorang yang berbuat syirik seringkali lupa bahwa semua adalah kekuasaan Allah. Sehingga, apapun yang terjadi di dunia ini adalah bagian dari kehendakNya.

Dan apabila diamati, kedutan pinggang bukanlah masalah yang harus dirisaukan. Hal ini lantaran kedutan menjadi suatu ritme tubuh. Dimana syarat bergerak dengan tiba-tiba. Hal ini adalah sesuatu yang alamiah. Namun, jika tidak faham, orang cenderung gelisah dan bertanya-tanya apa maknanya.
Sebagai solusi, Anda cukup memahami arti kedutan pinggang sebagai hal yang biasa. Bagian dari gerakan tubuh yang tidak berbahaya. Dan yang terpenting adalah menjadikan fenomena semacam ini untuk memperbaiki diri lebih baik lagi. Hal ini bertujuan agar kebaikan senantiasa didapatkan.

Namun, jika kedutan yang dialami terlalu sering mengalami kedutan pinggang, segeralah memeriksakan diri ke dokter. Karena bisa jadi hal itu menunjukkan gejala gangguan medis tertentu. Secara medis, nantinya Anda akan mendapatkan solusi tersendiri berupa obat pereda kedutan.

Berbagai arti kedutan pinggang di atas boleh saja dipercaya dan diyakini. Asal jangan sampai terlalu larut di dalamnya sehingga Anda menjadi tidak fokus pada usaha dan pekerjaan.

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel