IBX5B54BCC389CD2 Arti Kedutan Telapak Kaki yang Diwariskan Nenek Moyang - Lulusandiploma.com

Arti Kedutan Telapak Kaki yang Diwariskan Nenek Moyang

Anda mengalami kedutan di telapak kaki? Jangan bingung karena kedutan di telapak kaki adalah hal yang lumrah asalkan tidak terlalu sering. Dan ternyata, ada arti kedutan telapak kaki tersendiri yang masih belum banyak dipahami. Sehingga, banyak orang yang kebingungan.

Memahami arti kedutan di telapak kaki tidaklah mudah. Hal ini disebabkan karena ada beragam arti berdasarkan kepada sumber kedutannya. Mulai dari kedutan di bagian telapak kaki kanan, kiri dan wilayah-wilayah lainnya. Berikut ini akan diulas berbagai makna dari kedutan telapak keki secara lengkap.

Kedutan di Telapak Kaki Kiri 
Bagian telapak kaki pertama yang rentan alami kedutan adalah telapak kaki kiri. Kedutan di bagian ini bermakna seseorang diperkirakan akan melaksanakan perjalanan jauh. Dimana, perjalanan jauh tersebut secara tiba-tiba tanpa direncanakan sebelumnya. Bahkan, tujuannya pun masih belum diketahui di awal. Hal semacam ini tentu saja membuat seseorang kaget.

Baca juga : 1001 kumpulan arti kedutan

Keberangkatannya pun juga dalam waktu dekat. Hanya saja, di dalam ajaran nenek moyang tidak dijelaskan secara lebih terperinci terkait tujuan bepergiannya. Oleh karena itu, dimungkinkan perjalanan Anda untuk kebutuhan penting hingga perjalanan untuk hiburan. Terlepas dari semua itu, berdoalah agar kegiatan bepergian Anda untuk kebaikan dan kesenangan.

Kedutan di Telapak Kaki Kanan 
Berlawanan dengan fenomena di atas, ada kalanya seseorang mengalami kedutan di telapak kaki kanan. Arti kedutan telapak kaki kanan tentu berbeda dengan kedutan telapak kaki kiri. Kedutan di sini berarti seseorang perlu untuk waspada. Hal ini dikarenakan seseorang diprediksi akan mendapatkan kesulitan atau hal yang kurang baik. Maka dari itu, perlu berjaga-jaga untuk antisipasi hal ini.

Sayangnya, di dalam primbon atau ajaran nenek moyang tidak dijelaskan secara mendalam. Terlebih tentang masalah apa yang akan dihadapi. Apakah itu masalah percintaan, ekonomi, rumah tangga dan masih banyak lagi yang lainnya. Terlepas dari itu, usahakan untuk selalu mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi masalah apapun.

Kedutan di Telapak Kaki Kanan Atas 
Bagian lain dari telapak kaki yang kerap mengalamu kedutan adalah telapak kaki kanan atas. Kedutan ini memiliki makna tersendiri. Di antaranya adalah seseorang akan bepergian jauh dari rumah. Meskipun mirip dengan arti sebelumnya, namun tetap ada perbedaan di dalamnya. Misalnya dari segi durasi. Untuk kedutan telapak kaki kanan atas ini, durasi bepergiannya relatif lebih lama.

Berbeda dengan sebelumnya, penjelasan di kedutan satu ini lebih rinci. Adapun bepergian yang dimaksud adalah bepergian yang akan membawa hal berkah. Sehingga, dampak yang dirasakan adalah untuk kesenangan dan sebagainya. Salah satu contoh nyata dari kedutan ini adalah ketika Anda berhasil jalan-jalan ke tempat yang belum pernah dikunjungi saat bekerja di kawasan tertentu.

Kedutan di Pertengahan Telapak Kaki Kiri Kanan 
Apabila Anda mengalami kedutan di bagian lekukan telapak atau di pertengahan dari telapak kaki, maka menurut primbon itu bagian dari pertanda buruk. Arti dari kedutan ini adalah ada orang yang merasa dengki dan iri dengan kesuksesan yang telah Anda miliki. Baik kesuksesan tersebut telah diperoleh sejak lama atau baru saja diperoleh.

Baca juga : Firasat kedutan

Untuk mengantisipasi dan menyikapi hal ini, usahakan untuk senantiasa menjaga sikap dan perilaku dihadapan semua orang. Pastikan senantiasa berusaha berbuat baik serta tidak menyakiti orang lain. Karena jika orang yang iri tersebut merasa tersakiti maka bisa berdampak buruk kepada kehidupan Anda. Akan tetapi, berdoalah agar arti kedutan telapak kaki satu ini tidak menghampiri.

Mengingat tingkat kebenarannya masih belum bisa diprediksi. Tetaplah rendah hati kepada semua orang agar mereka tidak tersinggung dengan diri Anda dan tetap menjadi teman atau sahabat baik. Adapun contoh dari fenomena kedutan ini adalah seseorang berhasil meningkatkan kualitas bisnis kuliner dan telah membuka beberapa cabang. Kemudian, salah satu tetangganya merasa iri dengan kesuksesan itu.

Kedutan di Pinggir Telapak Kaki Kanan 
Jika Anda mengalami kedutan di bagian telapak kaki kanan, percayalah bahwa itu tidak menimbulkan masalah serius. Hal ini sejalan dengan apa yang telah ditulis nenek moyang dalam primbon. Bahwa kedutan di bagian tersebut adalah suatu pertanda aka nada undangan dari kerabat. Baik itu kerabat yang hitungannya dekat atau kerabat yang hitungannya jauh.

Namun, di dalam primbon atau ajaran nenek moyang tidak dijelaskan secara gamblang tentang apa saja undangan yang dimaksud. Sehingga, artinya pun bisa beragam. Mulai dari undangan pernikahan, undangan pesta ulang tahun, undangan tasyakuran, undangan reuni keluarga dan masih banyak lagi yang lainnya.

Beberapa orang juga telah mengaku mendapatkan undangan setelah kedutan di pinggir telapak kaki kanan tersebut. Namun, arti kedutan telapak kaki ini masih belum bisa dipastikan kebenarannya.

Kedutan Tumit Kaki Bagian Kanan 
Telah dituliskan pada kitab ajaran nenek moyang, bahwa seseorang yang mengalami kedutan di tumit kaki kanan akan memperoleh suatu kebahagiaan. Kebahagiaan dan kebaikan yang dimaksud adalah mendapatkan rizki dan keberuntungan. Arti kedutan telapak kaki bagian ini terbilang membahagiakan karena semua orang mengharapkan rizki yang melimpah dalam kehidupannya.

Terlepas dari benar tidaknya prediksi ini, pastikan Anda selalu optimis akan mendapatkan rizki terbaik. Tentu saja dengan diiringi usaha yang sungguh-sungguh. Karena usaha yang dilakukan sangat mempengaruhi hasil yang didapatkan. Sebaliknya, tanpa usaha akan sangat minim kemungkinan untuk berhasil dalam suatu bidang, khususnya berbisnis.

Kedutan di Bagian Jari Telapak Kaki Kanan 

arti-kedutan-telapak-kaki

Selain beberapa bagian yang telah disebutkan di atas, kedutan di bagian telapak kaki ada kalanya terjadi di jari-jari. Beberapa orang mengalami kedutan satu ini. Kebanyakan kedutannya terjadi di bagian jari telunjuk. Adapun makna kedutan satu ini secara umum adalah seseorang akan memperoleh pertolongan. Akan tetapi, pertolongan yang didapatkan tersebut diawali dari kesulitan.

Sebagai contoh, seseorang sedang mendapatkan musibah sakit dan harus operasi. Tiba-tiba ada orang yang memberikan pinjaman atau bahkan memberikan sejumlah uang kepadanya untuk berobat. Alhasil, penyakit tersebut akhirnya berhasil disembuhkan. Untuk menyikapi hal ini, usahakan senantiasa berdoa agar mendapatkan kemudahan dari berbagai kesulitan yang dialami.

Sementara untuk penjelasan yang lebih rinci mengenai kedutan ini tidak tertulis dalam primbon. Sehingga, hanya bisa diperkirakan kesulitan apa saja yang termasuk ke dalamnya. Semoga kesulitan yang dimaksud tidak terlalu menyulitkan sehingga dapat melewatinya dengan baik. Kalaupun sulit, pasti akan ada pertolongan dari Sang Maha Kuasa atas hal ini.

Beberapa arti kedutan telapak kaki di atas memang masih relatif. Artinya ia bisa benar-benar terjadi dan bisa juga tidak. Kembali kepada diri masing-masing apakah ingin percaya atau tidak. Terlepas dari semua itu, usahakan untuk selalu menjaga diri dan berdoa dijauhkan dari berbagai kesulitan. Diiringi dengan rasa percaya bahwa di balik kesulitan akan ada kebaikan dan kebahagiaan yang menghampiri.

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel