Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Arti Mimpi Berwudhu ! Fakta dan Mitos Kejawen

Dalam ajaran Islam, berwudhu merupakan hal yang diharuskan saat akan melakukan sholat. Karena sering dilakukan, saat tidur pun seseorang bisa mimpi berwudhu. Banyak sekali arti dari mimpi tersebut. Sehingga, perlu kiranya menambah wawasan mengenai hal itu.

Beberapa Mimpi Berwudhu dan Artinya

berwudhu


Mimpi berwudhu merupakan mimpi yang bagus. Kenapa begitu? Hal tersebut karena wudhu adalah hal yang suci dan membersihkan diri dari semua amalan buruk. Dengan wudhu pula, ibadah sholat bisa dilakukan. Berikut beberapa ulasan tentang mimpi wudhu:

1. Mimpi Sedang Berwudhu
Mimpi satu ini mempunyai arti yang bagus. Seseorang yang mimpi wudhu mempunyai maksud seseorang akan mendapat kemuliaan yang tinggi. Atau jika seorang penggangguran, maka akan segera mendapatkan pekerjaan yang mudah.
null
Baca juga : 24 Arti Mimpi Potong Rambut

 
Anda boleh percaya ataupun tidak. Pastinya harus mengambil hikmah dari mimpi tersebut. Jika benar mimpinya mempunyai arti tersebut. Maka sebuah keberuntungan pastinya menghampiri orang itu. Jangan lupa baca Alhamdulillah.

2. Mimpi Wudhu Tidak Sempurna
Wudhu tidak sempurna memiliki beberapa penyebab. Baik dari faktor pribadi ataupun faktor lingkungan. Misalnya saja saat berwudhu kemudian air mati atau saat ingin berwudhu susah mencari air atapun sumber air yang jauh. Dengan begitu seseorang akan kesulitan berwudhu.

Tafsir dari mimpi wudhu tidak sempurna adalah pemimpi tersebut diberi perlindungan oleh Allah. Jika dirasa sedih, maka akan diberikan kebahagiaan. Dan jika dia hidup kekurangan akan diberikan kemudahan, jika banyak hutang maka Allah melancarkan rizkinya.

Kebanyakan orang, setelah bermimpi akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Namun, Anda tidak tahu caranya bagaimana. Paparan ini hendaknya tidak dijadikan panutan. Karena semua hal sudah diatur hidup, mati dan rizkinya.

3. Mimpi Berwudhu dengan Air Keruh
Tidak seterusnya mimpi berwudhu itu dengan air bersih. Adakalanya Anda bermimpi wudhu dengan air keruh. Air yang keruh membuat wudhu kurang sempurna. Selain itu, air ini juga kotor. Sehingga seseorang akan merasakan tangan penuh lumpur ataupun gatal.

Untuk artinya, seseorang akan mendapat pertolongan dari Allah kepada orang tersebut melalui seseorang. Misalnya, orang yang bermimpi memiliki beban hidup yang berat. Maka Allah akan memudahkannya.

Saat Anda bermimpi, maka hendaklah berfikir positif tentang hal tersebut. Berdoalah sebaik mungkin. Namun, jika Anda saat itu tmengalami kesusahan. Bisa jadi mimpi ini menjadi nyata dan Anda menerima pertolongan dari Allah.

4. Mimpi Berwudhu di Masjid dan Shalat
Mimpi ini merupakan mimpi yang indah. Wudhu sebagai kesucian, sholat adalah lambang beribadah, sedangkan masjid sebagai tempat yang suci. Dari hal tersebut bisa disimpulkan bahwa mimpi ini adalah mimpi yang istimewa.

Arti mimpi tersebut adalah Allah akan menaikkan derajatnya dengan cara tertentu. Jadi, boleh percaya ataupun tidak dengan hal tersebut. Kiranya Anda orang yang rajin beribadah, mungkin  bisa terjadi.

5. Mimpi Berwudhu di Sungai
Mimpi berwudhu di sungai memiliki arti bahwa seseorang tersebut perlu memperbaiki keimanan dan ketaqwaannya. Namun tingkat iman seseorang berbeda-beda. Oleh karena itu, perlu kiranya introspeksi diri sehingga menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Sungai yang mengalir diibaratkan iman. Dengan begitu, dalam mimpi mencari sungai tersebut bertujuan untuk membersihkan diri dari semua kotoran yang ada dalam tubuh. Baik makanan, pekerjaan dan perkataan. Sehingga, seorang hamba akan menjadi lebih baik lagi

6. Mimpi Sedang Wudhu dengan Sempurna
Sempurna merupakan kata yang hanya untuk Allah semata. Namun, wudhu yang sempurna akan menghasilkan sholat yang sempurna juga. Arti mimpi ini mempunyai maksud bahwa seseorang tersebut diberi kemuliaan yang lebih oleh Allah SWT.


Namun, Anda juga tidak boleh pasrah. Perlu berusaha dan berdoa setiap harinya. Bisa jadi, kemuliaan tersebut turun melalui hal-hal yang dilakukan sehari-hari. Sehingga, Anda tidak akan menyangkanya.

7. Mimpi Sedang Wudhu Dengan Air yang Kotor
Jika Anda mendapati air kotor untuk berwudhu, perlu kiranya mengganti air tersebut dengan air yang lebih bersih lagi. Bisa juga mencari tempat wudhu lain agar sholat menjadi lebih sempurna.

Orang yang bermimpi tersebut ditafsirkan memiliki masalah dengan Tuhannya. Mimpi itu menandakan bahwa seseorang harus berhenti dari pelanggaran beragama. Bahkan, berhenti melakukan hal-hal yang menyebabkan dosa.

8. Mimpi Wudhu dengan Sempurna lalu Keran Mengeluarkan Madu
Mimpi ini termasuk mimpi yang barokah. Tafsir dari mimpi tersebut adalah semua usaha yang dilakukan akan berjalan dengan lancar. Selain itu, orang tersebut rajin beribadah, sehingga dosa-dosa diampuni oleh Allah SWT.

Namun, itu semua tergantung pada diri sendiri. Belum tentu mimpi tersebut benar. Hal itu dikarenakan hanya sebuah tafsir mimpi saja. Perlu tetap semangat menjalani kehidupan yang lebih baik. Hari ini harus lebih baik dari pada hari yang kemarin.

9. Mimpi Melihat Orang yang Wudhu
Semua orang tentunya menginginkan mimpi yang barokah. Oleh karena itu, setiap akan tidur dianjurkan membaca doa. Sehingga akan mendapatkan mimpi terbaik pada setiap malamnya.

Untuk arti mimpi berwudhu tersebut adalah akan melihat jalan kerahmatan yang menaikan derajat. Bisa jadi masuk ke dalam surga. Mimpi tersebut merupakan karunia terbesar yang diberikan Allah untuk Anda. Dan mendapatkan kebaikan di akhirat

10. Mimpi Melihat Orang yang Wudhu
Arti dari mimpi ini adalah diberikannya bimbingan kepada orang tersebut. Bisa berupa bimbingan iman, Islam ataupun ihsan. Di dunia nyata, jika mimpi itu benar akan mendapatkan petunjuk, bisa jadi mereka akan lebih bagus lagi dalam beribadah.

Namun, Anda juga harus melakukan hal yang mendukung mimpi tersebut. Jika yang dilakukan justru adalah kebalikannya. Bisa jadi mimpi itu sama sekali tidak terjadi pada kehidupan yang nyata.

Beberapa Makna Mimpi Wudhu Menurut Jenis Kelamin dan Status

Mimpi wudhu juga mempunyai arti jika dimimpikan oleh orang dengan jenis kelamin yang berbeda. Perlu diingat, mimpi merupakan bunga tidur. Jadi tidak 100% kejadian di mimpi akan terjadi di dunia. Berikut ulasannya.


Jika yang bermimpi wanita yang sudah menikah: orang tersebut akan dikaruniai dengan berkah dan juga sebuah kehormatan yang akan membuatnya lebih berwibawa.

Apabila menghinggapi wanita single, maka aka nada beberapa efek perubahan dari buruk menjadi baik. Bisa juga mendapatkan hal baru dari sebuah pengalaman. Sehingga menciptakan sebuah inovasi.

Remaja perempuan: memudahkan menyelesaikan persoalan yang bisa dibilang rumit. Namun juga harus dibarengi dengan usaha maksimal.

Pria yang sudah menikah: memiliki peluang untuk melakukan perubahan. Dengan peluang tersebut seseorang akan menjadi sukses dalam usahanya.

Pria single: dimudahkan dalam setia usaha bisnisnya. Baik bisnis awal ataupun  bisnis yang sudah dia jalankan.

Remaja laki-laki: menyelesaikan masalah yang rumit. Baik masalah yang ditimbulkan diri sendiri ataupun orang lain.

Semua mimpi berwudhu mempunyai arti yang berbeda-beda. Tergantung bagaimana Anda menyikapinya. Jika mimpi tersebut baik doakan yang baik bula. Jika buruk doakan agar tidak terulang kembali.
Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya (Persero) | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "Arti Mimpi Berwudhu ! Fakta dan Mitos Kejawen"