Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Arti Mimpi Digigit Anjing : Waspada Akan Pertanda Sesuatu!

Setiap mimpi memiliki makna tersendiri. Ada kalanya mimpi adalah pertanda akan terjadinya sesuatu. Hal inilah yang diajarkan nenek moyang. Salah satu mimpi yang banyak dialami masyarakat adalah mimpi digigit anjing. Sehingga, tidak heran jika banyak yang penasaran tentang arti mimpi digigit anjing.

Beberapa Makna Dibalik Mimpi Digigit Anjing Menurut Kepercayaan 

Makna mimpi digigit anjing berbeda-beda. Tergantung jenis dan posisi mimpinya. Hal inilah yang tidak banyak diketahui orang. Selain dari pada arti mimpi ada juga bertanda dari tubuh yang berkaitan dengan suatu arti untuk diri kita yaitu kedutan, Untuk lebih lengkap kami sudah menulis artikel khusus mengenai Kumpulan Arti Kedutan Pada Bagian Tubuh yang bisa dibaca lebih detail. Berikut beberapa arti dibalik mimpi digigit anjing yang wajib Anda ketahui.

mimpi-digigit-anjing

1. Arti Mimpi Digigit Anjing di Leher 

Salah satu lokasi mimpi digigit anjing yang kerap dialami manusia adalah bagian leher. Anda yang mengalami mimpi semacam ini jangan dulu bersedih. Karena ini berarti seseorang akan mendapatkan hubungan cinta yang tergolong solid.

Tidak hanya hubungan cinta, namun juga hubungan pertemanan. Hal ini juga ditegaskan oleh pendapat dalam ilmu psikologi. Maka, jika kebetulan Anda masih jomblo, bisa jadi itu bermakna pertemanan yang semakin solid.

Dampak dari mimpi tersebut adalah Anda akan lebih menikmati hubungan erat bersama seseorang. Bahkan, jika dihubungkan dengan pekerjaan, ini dapat diartikan seseorang lebih punya hubungan batin.

Berbeda lagi maknanya jika berdasarkan primbon. Digigit anjing menurut primbon mengarah kepada arti akan ada orang yang melemparkan kesalahan kepada Anda. Sehingga, harus waspada.

2. Arti Mimpi Digigit Anjing di Kaki 

Berbeda lagi arti mimpi digigit anjing pada bagian kaki. Mimpi di bagian tersebut sesungguhnya memiliki beberapa arti. Di antaranya adalah pertanda seseorang sedang kehilangan keseimbangan dalam hidup. Sehingga, cenderung tidak mempunyai pijakan untuk dapat berlindung.

Dari mimpi tersebut, mungkin saja Anda sedang membutuhkan bantuan orang lain untuk mengatasi masalah. Seberapa besarpun masalah yang sedang dihadapi.

Arti lain dari mimpi digigit anjing adalah seseorang sedang dalam keadaan terintimidasi. Bahkan, bisa juga berarti akan mendapatkan teror dalam kehidupan. Jika keduanya tidak terjadi, bisa jadi itu bermakna Anda memiliki pola kehidupan yang sangat bergantung atau di bawah kontrol orang lain.

Sementara arti digigit anjing di kaki menurut primbon adalah akan datang suatu kedengkian dalam kehidupan Anda. Kaki merupakan simbol dari langkah dan rencana kehidupan. Sehingga, mimpi ini bermakna ada orang yang mencoba menghalangi kesuksesan dan cita-cita.

3. Arti Mimpi Digigit Anjing Kecil 

Jenis mimpi digigit anjing berikutnya adalah mimpi digigit anjing kecil. Adapun arti mimpi digigit anjing kecil ini adalah Anda sedang atau akan menghadapi masalah yang kecil.

Kemudian, dari masalah yang ada Anda sedang berjuang serta berusaha bagaimana mengatasinya. Tentu dengan berbagai trik dan cara tersendiri.

4. Arti Mimpi Digigit Anjing Besar 

Selain digigit anjing kecil, ada kalanya seseorang digigit anjing yang besar. Namun, berbahagialah saat bermimpi demikian. Karena artinya Anda akan mendapatkan seorang sahabat yang memiliki sifat sangat jujur. Dan tidak kalah penting, sahabat tersebut akan sangat setia kepada Anda.

Adapun arti yang lain dari mimpi digigit anjing besar adalah pertanda seseorang harus lebih waspada. Tentu saja waspada dan berhati-hati dalam banyak hal.

5. Arti Mimpi Digigit Anjing Liar Tanpa Luka 

Jenis mimpi di gigit anjing yang selanjutnya adalah mimpi digigit anjing yang liar. Hanya saja, Anda tidak terluka atas gigitan itu. Ada dua makna dari mimpi sejenis ini.

Makna pertama berarti seseorang akan terhindar dari kejahatan atau niat jahat dari orang lain. Namun, bisa jadi mimpi tersebut berarti Anda akan mendapatkan suatu kerugian dari kegagalan yang diperoleh.

Untuk mengatasi mimpi ini, usahakan menjaga diri dan lebih berusaha. Karena salah satu penyebab kegagalan dan kerugian adalah kurangnya usaha. Buat kemungkinan-kemungkinan risiko yang mungkin Anda alami. Sehingga, dapat berjaga-jaga sedini mungkin agar hal itu tidak terjadi.


Benarkah Mimpi Menikah Pertanda Akan Meninggal ?

6. Arti Mimpi Digigit Anjing pada Tangan Kanan 

Mimpi digigit anjing pada tangan kanan memiliki arti tersendiri. Arti mimpi digigit anjing ini adalah ada seseorang Anda kenal tiba-tiba membenci. Sehingga, mimpi ini bisa dikatakan sebagai suatu isyarat.

Makna yang lebih dalam dari mimpi digigit anjing pada bagian tangan kanan adalah orang yang tidak dikenal tersebut berusaha membuat Anda celaka. Tidak hanya Anda, namun juga keluarga.

Untuk mengatasi arti mimpi satu ini, Anda harus selalu mawas diri. Berhati-hati, khususnya kepada semua orang yang dikenal. Pastikan memberi tahu keluarga untuk juga berhati-hati.

7. Arti Mimpi Digigit Anjing pada Tangan Kiri 

Berbeda lagi maknanya jika Anda digigit anjing pada bagian tangan kiri. Jika mimpi digigit pada tangan kanan artinya dibenci orang yang dikenal, maka pada tangan kiri memiliki makna sebaliknya.

Anda sedang dibenci oleh seseorang yang tidak dikenal. Dimana orang tersebut ingin membuat Anda beserta keluarga celaka. Sehingga, perlu lebih waspada. Khususnya saat bepergian kemana-mana. Pastikan menjaga jarak dengan orang yang belum dikenali.

Tidak menutup kemungkinan orang lain akan mencelakakan Anda dengan tujuan tertentu. Misalnya, adanya orang yang berniat untuk merampok Anda dan mengambil hal berharga yang dimiliki.

8. Arti Mimpi Menyaksikan Orang Lain Digigit Anjing 

Jenis mimpi digigit anjing yang lain adalah mimpi yang berkaitan dengan orang lain. Misalnya melihat orang lain digigit anjing. Makna dari mimpi inipun berkaitan dengan orang lain.

Dalam waktu dekat, seseorang akan melihat orang lain yang sedang kesusahan. Artinya, orang lain tersebut sedang membutuhkan bantuan Anda.

Arti yang lebih jelas lagi adalah, Anda sebenarnya bisa menolong orang tersebut. Namun, semua kembali kepada diri sendiri apakah mau menolong atau tidak.

9. Makna Lain dari Mimpi Digigit Anjing 

Selain beberapa makna yang telah dijelaskan di atas, ada arti mimpi digigit anjing yang lain. Misalnya pertanda bahwa seseorang akan mengalami musibah atau celaka. Akan tetap, yang akan menyelamatkan atau menolong bukan dari orang dekat. Bahkan, bisa jadi orang yang tidak dikenal.

Hal ini terjadi ketika seseorang tersebut bermimpi digigit anjing di kaki kiri. Sedangkan digigit anjing di kaki kanan, menandakan bahwa seseorang  akan mengalami musibah. Namun, yang akan menolong adalah orang yang dikenal.

Yang dimaksud dengan orang dikenal tersebut bisa keluarga atau saudara yang dekat. Adapun musibah yang akan menimpa lebih berkaitan dengan karir dan pekerjaan.

Dalam islam tidak diperbolehkan bagi kita untuk mempercayai segala hal yang masih belum ada dasar kebenarannya, jangan mendahului kodrat dan kita harus selalu berpegang tegung akan Al Quran juga Hadits karena itulah dasar kita untuk menjalani kehidupan dan dasar kepercayaan kita semua.

Anda yang kebetulan bermimpi digigit anjing tidak perlu khawatir. Karena mimpi tersebut belum tentu terjadi. Cukup menjadikannya pelajaran berharga dan berusaha menjaga diri. Dan hal lain yang tidak kalah penting adalah berusaha memperbaiki diri agar tidak memiliki musuh dalam kehidupan.

Beberapa arti mimpi digigit anjing di atas dapat dijadikan sebagai tambahan pengetahuan. Akan lebih baik jika Anda menambahkan pengetahuan tersebut dari pandangan yang lain. Karena makna di atas lebih kepada pandangan masyarakat Jawa atau nenek moyang di masa lampau.
Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya (Persero) | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "Arti Mimpi Digigit Anjing : Waspada Akan Pertanda Sesuatu!"