IBX5B54BCC389CD2 Rahasia Arti Kedutan Perut menurut Ajaran Nenek Moyang - Lulusandiploma.com

Rahasia Arti Kedutan Perut menurut Ajaran Nenek Moyang

Perut merupakan bagian tubuh yang sangat jarang kedutan. Kedutan di bagian perut hanya akan dirasakan oleh orang tertentu. Misalnya oleh orang yang sensitif. Hal ini disebabkan karena ritme kedutan di dalam perut tergolong sangat pelan. Lain halnya dengan kedutan di bagian lain seperti mata dan tangan. Namun, ada arti kedutan perut tersendiri yang wajib dipahami.

Ada beberapa bagian khusus yang mengalami kedutan di bagian perut. Di antaranya adalah kedutan perut kiri, kedutan perut kanan, kedutan sekitar lambung dan kedutan di bagian pusar. Berikut ini adalah penjelasan mengenai kedutan di perut berdasarkan kepada lokasi kedutan tersebut.

Kedutan di Perut Kiri 
Tempat kedutan perut yang pertama adalah bagian perut kiri. Jika Anda merasakan kedutan di bagian ini, maka pasti bahagia karena menjadi pertanda datangnya rezeki. Bahkan, di dalam primbon dijelaskan bahwa rezeki yang akan didapatkan dalam jumlah besar. Sebagaimana harapan semua orang agar mendapatkan rezeki berkah, semoga ramalan nenek moyang ini benar adanya.

Baca juga : Kumpulan 101 Arti Kedutan

Rezeki yang banyak tidak hanya rezeki yang berasal dari pemberian. Namun juga rezeki yang berasal dari keuntungan bisnis. Misalnya Anda membuka bisnis catering makanan. Awalnya, bisnis tersebut biasa-biasa saja. Namun, setelah diperbaiki sana sini, tiba-tiba laris dan mendapatkan keuntungan besar. Tentu ini akan membawa kebahagiaan tersendiri untuk Anda.

Kedutan di Perut Kanan 
Arti kedutan perut kanan dan perut kiri ternyata sama-sama berkaitan dengan rezeki. Jika di perut kiri bentuk rezeki yang didapat masih belum jelas wujudnya. Namun, di bagian perut kanan adalah pertanda khusus seseorang akan memperoleh rezeki dalam bentuk uang. Makna kedutan ini lebih fantastis karena uang yang akan diterima dalam jumlah yang banyak.

Di dalam primbon sendiri juga dijelaskan bahwa jumlah tersebut tidak pernah disangka-sangka sebelumnya. Meski demikian, jangan pernah menunggu rezeki datang dengan sendiri. Tanpa Anda menjemput rezeki, mustahil ia akan datang sendiri. Tuhan pun mengetahui siapa saja hambaNya yang mau berusaha mencari rezeki dalam kehidupan mereka.

Misalnya saja rezeki yang didapat dari naiknya harga saham. Beberapa tahun yang lalu, seseorang menanamkan saham ke bursa saham. Setelah itu, harga saham naik pesat yang memungkinkan Anda mendapatkan keuntungan puluhan juta rupiah. Rezeki seperti ini tentu saja tidak diperkirakan sebelumnya. Namun, banyak kenyataan mengenai hal semacam ini.

Kedutan di Lambung Kiri
Kedutan di bagian lambung kiri menandakan bahwa seseorang akan memperoleh kebaikan. Adapun kebaikan yang dimaksud adalah dapat mencapai cita-cita yang diharapkan sejak dulu. Di dalam primbon bahkan dijelaskan bahwa cita-cita tersebut akan datang hanya dalam waktu dekat. Arti semacam ini pasti membahagiakan semua orang. Karena semua orang berharap cita-cita mereka terwujud.

Misalnya saja Anda berharap akan kuliah S2 dengan beasiswa. Serangkaian proses tes seleksi telah dilakukan. Tiba-tiba, ada pengumuman lolos seleksi di kampus favorit. Hal ini tentu sangat membahagiakan. Tidak hanya untuk diri sendiri, namun juga untuk keluarga. Selain itu, masih banyak lagi contoh yang lainnya berkaitan dengan terkabulnya cita-cita.

Kedutan di Lambung Kanan 
Selain terjadi di bagian lambung kiri, ada kalanya kedutan terjadi di lambung kanan. Arti kedutan perut satu ini adalah pertanda seseorang akan memperoleh jodoh. Namun, di dalam primbon hanya dijelaskan bahwa yang mengalami hal ini adalah wanita. Sehingga, tidak berlaku untuk pria yang mengalami kedutan perut.

Meski demikian, tidak dijelaskan lebih tentang bagaimana kriteria orang yang akan menjadi jodoh bagi wanita tersebut. Terlepas dari benar tidaknya pemaknaan ini, berdoalah agar Anda mendapatkan jodoh impian dengan kualitas terbaik. Misalnya jodoh yang sopan, tampan, baik hati, mapan dan lain sebagainya.

Kedutan di Pusar 
Pusar sebenarnya sangat jarang mengalami kedutan. Namun, di dalam primbon juga dijelaskan tentang arti dari kedutan ini. Seseorang yang kedutan di pusar menandakan bahwa ia akan memperoleh kemurahan hati dari Sang Ilahi. Sehingga, yang dapat ditangkap dari makna ini adalah meskipun Tuhan sudah memberikan kemurahan kepada hambaNya. Namun, akan lebih dimurahkan lagi.

Baca juga : Firasat arti kedutan

Namun, di dalam primbon tidaklah dijelaskan secara detail terkait bentuk kemurahan yang diberikan. Apakah kemurahan tersebut berhubungan dengan harta, kesehatan dan lain sebagainya. Oleh karena itu, usahakan untuk berusaha meningkatkan kualitas diri dan pribadi agar tetap mendapatkan kemurahan Ilahi. Kareka kemurahanNya ada di berbagai bidang kehidupan.

Hal-Hal Terkait Kedutan Perut yang Harus Dipahami 


kedutan perut

Memahami arti kedutan perut saja tidaklah cukup. Ada banyak hal lain berkaitan dengannya yang harus dipertimbangkan. Mulai dari memastikan apakah itu kedutan atau tidak dan berbagai keperluan yang lainnya. Berikut ini adalah beberapa hal mengenai kedutan perut yang wajib Anda pahami.

1. Tidak Semua Kontraksi di Dalam Perut dalam Kedutan 
Hal penting pertama yang wajib diperhatikan kaitannya dengan kedutan perut adalah tidak semua kontraksi dalam perut adalah kedutan. Seseorang dengan gangguan pencernaan rentan mengalami kontraksi lambung. Atau seseorang yang sedang hamil juga rentan mengalami kontraksi akibat pergerakan bayi di dalam perut.

Oleh karena itu, jangan sampai hal ini menjadikan Anda salah faham. Dikira kedutan ternyata adalah kontraksi biasa.

2. Memahami Kedutan di Dalam Perut Bukan Hal Mudah 
Karena lokasi kedutan perut terbilang cukup banyak, hal ini menyebabkan banyaknya orang yang kesulitan dalam mendeteksi dimana pusat kedutan. Padahal, sekali saja salah dalam memahami tempat kedutan, itu akan menyebabkan Anda salah dalam memahami artinya. Padahal hal ini bisa berakibat fatal.

Oleh karena itu, jangan terlalu larut dalam arti kedutan perut. Selain tingkat kebenarannya belum dapat dipastikan, bisa jadi Anda salah sejak awal dalam memahami lokasi. Jika sudah tahu maknanya, cukup menjadikannya patokan untuk menjadi lebih baik lagi.

3. Jika Kedutan Terlalu Sering, Sebaiknya Rujuk ke Dokter 
Hal yang harus diperhatikan adalah jangan sampai Anda mengira semua kontraksi di perut sebagai kedutan biasa. Sementara bisa jadi itu adalah pertanda atas penyakit dan gangguan kesehatan tertentu. Oleh karena itum jika terlalu sering mengalami kedutan, usahakan memeriksakan hal itu ke dokter. Jangan sampai Anda menyepelekan agar tidak berujung pada sakit yang parah.

4. Semua Makna Kedutan Perut Membawa Kebaikan 
Terlepas dari bagian mana kedutan terjadi, hampir semua kedutan perut memiliki makna kebaikan. Sehingga, hal ini akan membuat seseorang merasa bahagia. Dan yang terpenting adalah bagaimana menjadikan semua kebaikan makna tersebut untuk memotivasi lebih baik lagi. Jika belum baik, berusaha lebih berbuat baik kepada sesama manusia.

Beberapa arti kedutan perut di atas dapat dijadikan rujukan atau acuan di dalam memahami arti kedutan perut. Sebenarnya, selain ditinjau dari segi primbon Jawa ajaran nenek moyang, kedutan juga dapat dibaca dari segi medis dan ilmiah. Karenanya, Anda bisa melanjutkan membaca agar pemahamannya semakin kaya.

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel