IBX5B54BCC389CD2 Cerita Seram - Kamar Kosong Di Kosan Lama - Lulusandiploma.com

Cerita Seram - Kamar Kosong Di Kosan Lama



Mahasiswa sangat erat kaitannya dengan kosan. Aku termasuk salah satunya. Pertama kali kuliah, aku memilih tinggal sendiri di sebuah kos putri. Kosan ini terdiri atas banyak kamar. Kosannya cukup besar, dimana terdapat sekitar 20 kamar. Pemilik kosan juga tinggal di kosan ini untuk sekalian menjaga dan membersihkan area kosan. Kosan ini tertutup pagar tinggi berwarna hitam. Kosan ini khusus untuk putri. Kanan kiri area kosan ini lahan kosong dan rumah kosong. Kosan ini sendiri berada di area perumahan yang cukup sepi.

Awal - awal tinggal di kosan itu, aku merasa biasa - biasa saja. Karena memang tidak ada yang terjadi. Aku tinggal di kamar lantai satu. Di karenakan ada kendala lampu rusak dan kloset yang bermasalah, aku di minta pindah ke kamar di lantai dua. Tidak bertahan lama, kloset di kamar lantai dua juga bermasalah, akhirnya aku di minta pindah lagi ke beberapa kamar di samping, namun tetap di lantai dua.

Mulanya memang tidak ada masalah. Namun, beberapa minggu tinggal di kamar yang baru ini, menurutku aku menjadi merasa ada yang memperhatikanku. Kegelisahan selalu menghampiriku terutama di malam hari. Kamar di sebelahku kebetulan sudah kosong sejak lama. Dan di lantai dua itu, kalau tidak salah hanya ada dua orang yang mengisi kamar di blok kami. Setiap blok kalo tidak salah berisi lima sampai enam kamar.

Semenjak aku tinggal di kamar yang baru, hatiku merasa tidak tenang. Apalagi ada yang mengatakan padaku jika kamar kosong di sebelahku memang ada penghuninya, karena sudah lama tidak di tempati. Tentu saja itu jin. Hanya saja waktu itu aku tidak tahu. Yang ada di benakku, aku takut melihat penampakan. Akhirnya, selama beberapa hari setelah aku merasa tidak tenang, aku menginap bergantian di kosan teman sekelasku.

Setiap hari, aku pulang ke kosan, namun hanya untuk mencuci pakaian atau mengambil jemuran di luar. Setelah malam hari, aku pergi mengungsi ke kosan teman. Hingga pernah suatu sore menjelang magrib, entah mengapa aku terpaksa tidur di kosanku. Jantungku selalu berdegup jika malam hari telah tiba apalagi jam telah menunjukkan pukul sepuluh malam. Kosan ini akan menjadi gelap, sebab pemiliknya mengkode menyuruh kami untuk segera tidur. Sore itu, aku tidur dengan hati tidak tenang. Mata selalu mencoba melirik ke sana ke mari, terutama daerah di atas lemari, di jendela, di sudut kamar. Beberapa lamanya, akhirnya aku tertidur. Namun di dalam tidur, dengan posisi tidur yang sama, ada sosok pocong yang duduk di bawah jendela dekat pintu. Otomatis mataku langsung terbuka. Aku langsung terbangun. Aku bergegas pergi dari kosan dan meminta menginap di kosan temanku lagi.

Keesokan harinya, aku langsung mengemasi barang - barangku dan langsung pindah. Ternyata pemilik kos itu sudah tau bahwa aku ingin pindah kosan. Sebab gelagatku memperlihatkan bahwa aku tak lagi nyaman tinggal di kosan itu. Nah, di kosanku yang baru, aku merasakan kenyamanan yang luar biasa. Tidak ada lagi rasa takut yang muncul meskipun kamar samping kanan dan samping kiriku kosong.

Sekian cerita dariku. Jin dan setan itu memang benar adanya. Namun sebagai manusia, kita tidak boleh takut dengan jin dan setan. Kita punya Allah Yang Maha Pelindung. Jadi, selalu ingat Allah di manapun dan kondisimu seperti apapun.

Baca Cerita Seram di Kampus - Siapa Sosok Seram di Belakang Kami ?

0 Response to "Cerita Seram - Kamar Kosong Di Kosan Lama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel