IBX5B54BCC389CD2 Tips Menghindari Sakit Ketika Musim Hujan - Lulusandiploma.com

Tips Menghindari Sakit Ketika Musim Hujan


Assalamu'alaykum...

Saat ini, Indonesia sedang berada di musim hujan. Untuk beraktivitas bekerja di luar rumah, terutama para pekerja, biasanya menggunakan sepeda motor untuk berangkat menuju kantor. Jalanan yang licin, dapat menyebabkan ban sepeda motor tergelincir dan akhirnya terperosok di jalan. Belum lagi kondisi cuaca yang sedang hujan, membuat pakaian dan tubuh basah di guyur air hujan, apalagi jika anda lupa membawa jas hujan.



Istilah kehujanan terkadang dapat membuat tubuh kita menjadi sakit. Rasa meriang yang di alami oleh tubuh terkadang membuat tubuh kita enggan melakuka aktivitas lain ketika telah sampai di rumah. Namun, apa sajakah yang bisa kita lakukan untuk menghindari sakit di musim hujan ? Berikut kami rangkumkan untuk anda :

1. Memperhatikan Cuaca

Jam kerja biasanya di mulai sekitar jam tujuh atau delapan. Sebelum anda keluar rumah untuk bekerja, lebih baik memperhatikan cuaca di langit. Apabila langit tampak cerah namun agak sedikit mendung, maka sebaiknya anda membawa payung atau jas hujan di dalam tas anda.

2. Menggunakan Jaket

Jaket memiliki fungsi untuk menghangatkan tubuh, anda bisa memakainya ketika anda berada di dalam ruangan. Hindari menggunakan jaket untuk melindungi diri dari hujan, apabila anda malas menggunakan jas hujan. Lebih baik anda menggunakan jas hujan dan tetap membawa jaket di dalam tas.

3. Mengonsumsi Minuman Herbal

Meminum teh hangat ternyata mampu membuat tubuh terasa lebih hangat. Apalagi ketika kamu baru tiba di rumah setelah kehujanan, terbukti bisa melegakan dingin di tenggorokan dan menghangatkan suasana hatimu. Dapat pula menambahkan jahe ke dalam teh hangat. Jahe juga di nilai memberikan efek berkhasiat di kala tubuh sedang kedinginan.

4. Menggunakan Pakaian Lebih Tebal

Pakaian di sini bukan hanya baju yang lebih tebal seperti rajut. Namun kamu bisa menambahkan kaos kaki berbahan rajut agar tubuh lebih hangat.

5. Menghindari Pakaian Lembab

Jika kamu sudah terlanjur kehujanan di jalan, sebaiknya setelah sampai di rumah kamu segera mandi dan berganti pakaian. Karena pakaian lembab dapat menumbuhkan jamur dan bakteri. Tubuh yang terpapar debu di jalan tentu lebih bisa mengakibatkan tubuh kamu rentan sakit.

Nah, itu saja tips untuk menghindari sakit ketika musim hujan.
Semoga bermanfaat. Terima kasih.
Wassalamu'alaykum...

0 Response to "Tips Menghindari Sakit Ketika Musim Hujan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel