Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

15+ Manhwa Romantis yang Sudah Tamat dan Endingnya Bikin Baper

Manhwa Romantis Yang Sudah Tamat - Banyak sekali manhwa dengan genre romantis yang terdapat di aplikasi webtoon. Manhwa dengan genre yang satu ini juga yang paling banyak di cari oleh pembaca setia webtoon. 

Untuk manhwa yang sudah tamat, tentu membuat pembaca jadi tidak penasaran dan dapat tidur malam dengan tenang, karena endingnya sudah tahu seperti apa dan tidakakan kepikiran akan konflik – konflik yang akan di hadapi oleh tokoh utama.

Manhwa romantis yang akan saya tuliskan di bawah ini adalah manhwa di webtoon yang sudah tamat, baik kerajaan mau pun non kerajaan. Nah, apa sajakah itu ? Mari kita simak sebagai berikut :

Ghost’s Wife

Ghost’s Wife Webtoon

Sesuai dengan judulnya, rekomendasi komik romantis yang sudah tamat ini mengisahkan cerita sepasang kekasih antara manusia dengan hantu. Euna, adalah seorang gadis SMA yang secara tidak sengaja melihat penampakan hantu yang sedang melahap hewan di depan rumahnya. 

Manhwa romantis yang sudah tamat ini meskipun mengangkat hantu sebagai pemeran utamanya, tetap membuat pembaca terpikat dengan cara Dan Yang, si hantu, memperlakukan Euna sebagai istri hantunya. Dan mengikuti kemanapun Euna pergi. 

Semenjak pertemuan  yang tidak di sengaja itu, membuat Euna mampu melihat hantu di manapun ia berada. Hantu – hantu seram yang tidak ia kenali itu ingin menjadikan Euna sebagai makanannya. 

Beruntung ada Dan, yang selalu sigap melindungi Euna. Kisah akhirnya akan seperti apa ? Lalu apakah yang membuat Euna di jadikan istri oleh Dan, si hantu ? Dapatkan komik romantis yang sudah tamat tersebut tentang ghost's wife webtoon.

Mystique

Mystique Webtoon

Manhwa romantis yang sudah tamat pertama tentang Mistique webtoon, ia adalah makhluk misterius yang di temukan oleh River, tokoh utama laki – laki dalam manhwa romantis yang satu ini. Manhwa ini sudah tamat dengan ending yang sesuai dengan perkiraan pembaca setia webtoon romantis yang sudah tamat.

Mystique berwujud manusia dengan jenis kelamin perempuan yang di takdirkan bertemu dengan River. Banyak kisah lucu dan romantis yang di tampilkan dalam manhwa ini (baca juga: Rekomendasi manhwa ayah dan anak).

Kisahnya akan seperti apa ? Dapatkah Mystique webtoon, sang makhluk misterius, bersatu dengan River yang notabene seorang manusia ? Bagaimana nantinya tanggapan dari lingkungan River ?

Winter Woods

Winter Woods Webtoon

Manhwa romantis yang sudah tamat ini termasuk manhwa jadul yang pastinya sudah tamat sejak lama. Namun kisah romantis yang di tawarkan manhwa yang satu ini masih saja terngiang – ngiang di pikiran pembaca, termasuk saya.

Rekomendasi komik romantis yang sudah tamat ini dengan genre romantis ini mengusung kisah cinta dua makhluk, antara manusia dengan frankenstein. Pemeran utama wanitanya bernama Jane, dan pemeran utama prianya adalah winter, seorang frankenstein. 

Winter dan Jane akan bertemu dan menjalin hubungan yang romantis dan bikin baper. Namun, kisah cinta antara dua makhluk yang berbeda ini akan berakhir seperti apa ya ?

Spirit Fingers

Spirit Fingers Webtoon

Kisah webtoon romantis yang sudah tamat tentang Wooyeon song adalah pemeran utama wanita dalam webtoon dengan genre romantis ini. Wooyeon song selalu merasa tidak percaya diri dan rendah diri, ia menjadi bulan – bulanan teman – temannya di sekolah. 

Wooyeon yang terlahir di keluarga yang bisa di bilang cukup berpenampilan sempurna, merasakan perlakuan yang berbeda dari ibunya. Kijeong nam, tokoh utama pria dalam webtoon spirit fingers.

Kijeong nam sendiri adalah anak SMA yang berwajah tampan bak model, tinggi badan yang semampai hingga membuat iri dan anak yang ceria.

Wooyeon dan Kijeong akhirnya bertemu dalam sebuah komunitas menggambar, sebuah kegiatan yang amat di sukai oleh wooyeon song, nama kelompok tersebut adalah spirit fingers. 

Di dalamnya terdapat enam anggota dengan berbagai karakter yang unik. Bagaimana kisah akhir mereka nantinya ? 

Kamu bisa membaca spirit fingers webtoon romantis yaitu mengkisahkan rekomendasi komik romantis yang sudah tamat tanpa merasakan penasaran lagi, sebab manhwa ini sudah tamat dan siap baca di aplikasi webtoon.

Nevertheless

Nevertheless Webtoon

Manhwa yang satu ini sudah tamat. Manhwa dengan genre romantis ini sudah di adaptasikan dalam drama korea dengan pemeran utamanya Han So Hee dan Song Kang. Sungguh perpaduan yang epic. 

Nabi, pemeran utama wanitanya, mengalami putus cinta dengan pacarnya yang bisa di bilang cukup toxic. Nabi memutuskan tidak ingin lagi menjalin hubungan dengan siapa pun. 

Ia hanya ingin menjalani kehidupan masa kuliahnya dengan baik dan benar. Namun baru saja memutuskan hal tersebut, muncul laki – laki tampan bernama Jaeon, seorang playboy sejati. 

Park Jaeon selalu menggoda Nabi, namun ia tidak ingin berpacaran alias memiliki hubungan terikat. Bukan hanya menggoda Nabi, ia juga menggoda perempuan lain dengan teknik yang sama.

Apakah Nabi akan tetap melanjutkan hubungan tanpa statusnya ini ? Apakah Jaeon akan sembuh dari penyakit playboy nya ? Simak ya rekomendasi komik romantis yang sudah tamat satu ini.

Her Secret

Her Secret Webtoon

Manhwa yang sudah tamat berikutnya adalah Her Secret webtoon. Cheon Lisa, adalah seorang aktris muda yang berbakat. Ia adalah seorang bintang muda yang terlahir sebagai aktris yang sukses.

Namun di tengah kesuksesannya, Cheon Lisa di tinggal mati oleh sang ibu, satu – satunya keluarga yang ia miliki. Kematian sang ibu membuat Cheon Lisa terpuruk dan begitu sedih. 

Saat di landa kesedihan yang mendalam, ia tersandung skandal yang membuat citra dirinya memburuk. Di hadapan kamera, Cheon Lisa mengumumkan bahwa ia mengundurkan diri dari dunia hiburan alias pensiun dini. 

Tentu saja ini mengejutkan jagat hiburan dunia perartisan. Bagaimana cara Cheon Lisa memperbaiki situasinya saat ini ? Akankah ia kembali ke dunia artis atau memilih menjadi orang biasa dan hidup bahagia bersama pasangannya nanti ? Simak rekomendasi manhwa romantis yang sudah tamat ini ya.

Hana Haru

Hana Haru Webtoon

Webtoon romantis yang sudah tamat tentang Hana adalah seorang gadis yang memiliki saudara angkat seorang manusia serigala bernama Haru. Mereka hidup bersama sejak masih kecil. Mereka sangat amat dekat. 

Manhwa romantis yang sudah tamat ini mengusung kisah cinta dua manusia berbeda spesies. Konflik utamanya tentu saja pertentangan di antara umat manusia, yang melarang keras hubungan manusia serigala dengan manusia lebih dari majikan dan peliharaan. 

Bagaimana kesimpulan rekomendasi komik romantis yang sudah tamat tentang Hana berjuang sekuat tenaga agar Haru dan manusia serigala lainnya hidup damai bersama manusia. Bagaimana kisah akhir mereka? Mampukah mereka bersatu tanpa di selisihi oleh manusia yang lain ?

My Ghost Romie

My Ghost Romie Webtoon

Manhwa romantis yang sudah tamat di bumbui oleh benih – benih fantasi. Manhwa my ghost romie sudah lama tamat, genrenya termasuk romantis. 

Sesuai dengan judulnya, mengisahkan tentang seorang manusia yang masih hidup dan bernyawa dengan manusia yang telah lama meninggal dunia. 

Bertemu di rumah yang baru saja di tinggali oleh Seo Yeori, hantu tampan ini selalu mengikutinya kemana pun ia pergi seperti hewan peliharaan yang lucu. 

Tinggal di atap yang sama membuat hubungan keduanya semakin dalam pada cerita rekomendasi komik romantis yang sudah tamat tersebut, lalu yang terjadi selanjutnya adalah, apakah mereka akan bersatu ? Akankah Seo Yeori menjadi hantu juga ?

Romantic Palette

Romantic Palette Webtoon

Manhwa romantis yang sudah tamat dengan judul romantis palette ini sudah lama tamat. Di perankan oleh karakter utama wanita yang pemalu, tertutup, tidak percaya diri dan selalu merasa rendah diri di hadapan orang lain.

Saat berbicara,suaranya sangat amat pelan hingga hampir tidak kedengaran dengan lawan bicaranya. Namanya adalah Bitna Han. 

Di awal kuliah, yakni saat masa orientasi, Bitna di tawari untuk masuk klub ilustrasi. Karena hobinya menggambar, maka Bitna akhirnya ikut klub ini. 

Siapa sangka dari klub ini Bitna mengalami perkembangan karakter yang luar biasa, walau pun sedikit demi sedikit. Dari klub ilustrasi bernama Palette ini pula Bitna menemukan cintanya di antara dua orang pria. Siapakah pria beruntung itu ?

Honey Honey Wedding

Honey Honey Wedding Webtoon

Rekomendasi manhwa romantis yang sudah tamat antara guru dan murid ? Ya, manhwa romantis ini menceritakan tentang anak murid cantik bernama Haesu Shin, dengan seorang guru killer bernama Hyokjun Choi. 

Pertemuan pertama kali mereka adalah sebuah kesalahpahaman yang manis. Guru dan murid ini di nikahkan dengan cara di jodohkan. 

Tentu saja bagi Haesu ini adalah penjara bagi dirinya, akan tetapi ia harus menuruti perintah sang ibu. Setiap hari bertemu dengan Hyokjun Choi, menumbuhkan benih – benih cinta di hati Haesu. 

Tentu saja perjalanan mereka tidak semulus jalan tol. Webtoon yang telah lama tamat ini telah di baca sebanyak 2.2 juta dan di sukai lebih dari 13.6 juta.

Cinderella at 2 A.M

Cinderella at 2 A.M Webtoon

Manhwa romantis yang sudah tamat dengan genre romantis berikutnya mengisahkan tentang seorang wanita pekerja keras bernama Yoonseo Ha. Sebagai ketua tim di perusahaan, Yoonseo tidak tahu bahwa pacarnya, Juwon Seo adalah putra bungsu pemegang saham utama perusahaan tempatnya bekerja.

Namun di episode awal telah di ceritakan Yoonseo di minta berpisah dengan Juwon secara baik – baik oleh ibunya Juwon. Cerita yang klasik memang. 

Meski telah manhwa ini telah tamat, pembaca tidak akan melupakan sosok Yoonseo yang cerdas dan rasionalistis.

Yoonseo menganggap bahwa menikahi seorang anak konglomerat adalah hal yang mustahil bagi dirinya yang hanya orang biasa. 

Sebaliknya Juwon, masih ingin tetap berhubungan dengan Yoonseo. Juwon terus merangkul Yoonseo dengan sisi romantis yang bikin pembaca setia webtoon iri dengan kisah cinta mereka.

Selebgram

Selebgram Webtoon

Manhwa romantis yang sudah tamat berjudul Selebgram yang telat lama tamat ini memiliki seorang pemeran utama bernama Suji. Suji adalah seorang selebgram yang sangat cantik. 

Suji, seorang mahasiswi bertubuh gempal, jago mengedit foto. Ia membuat akun yang berisi foto dirinya yang telah ia edit dengan begitu sempurna hingga tak satu orang pun yang dapat mengenali wajah aslinya. 

Suatu hari, Suji di DM oleh seorang idol terkenal, Lucifer, mengajaknya untuk bertemu. Tentu saja Suji menjadi panik dan bingung harus berbuat apa. Karena foto yang ia posting selama ini adalah foto palsu. Bagaimana kisah mereka selanjutnya ? Apakah Lucifer akan menjadi tokoh utama prianya ?

Lilac 200%

Lilac 200% Webtoon

Manhwa romantis yang sudah tamat tentang cecelakaan merenggut jiwa Haneul, seorang gadis bertubuh minimalis dan berisi, namun memiliki segalanya. Saat terbangun, ternyata jiwanya tertukar dengan idol wanita yang grupnya sedang melejit, Jin Bunhong. 

Haneul begitu menggemari seorang idol pria dari agensi yang sama dengan agensi yang menaungi grup Cherry Girls, si Jin Bunhong. 

Manhwa ini menceritakan kisah romantis antara Haneul di tubuh Bunhong yang akhirnya menjalin hubungan dengan Robin, idolanya selama ini. 

Namun apakah jiwa nantinya Haneul dan Bunhong dapat kembali ke tubuh masing – masing ? Bagaimana dengan kisah cinta mereka ?

My Oppa is An Idol

My Oppa is An Idol Webtoon

Webtoon romantis yang sudah tamat Yuni Koo adalah seorang fans idol bernama Chan Lee. Yuni melamar pekerjaan di perusahaan yang di bangun oleh idolanya sendiri. 

Manhwa romantis ini mengangkat tema percintaan My Opa Is An Idol antara orang luar biasa dengan orang biasa. Hasa, yang bekerja di perusahaan yang sama dengan tempat Yuni bekerja, juga merupakan teman dari Chan Lee, menyukai Yuni. 

Bagaimana kisah selanjutnya ? Webtoon yang satu ini sudah tamat dengan lebih dari 1.9 juta kali pembaca.

I Am Gangnam Beauty

I Am Gangnam Beauty Webtoon

Manhwa romantis yang sudah tamat berikutnya mengenai pemeran utama wanita, Mirae Kang, yang berpenampilan kurang menarik, di sandingkan dengan Kyungsuk Do, seorang laki – laki pendiam namun perhatian.

Mirae sendiri mengoperasi plastik wajahnya hingga hampir tidak di kenali. Mirae yang selama masa sekolahnya selalu di rundung karena berwajah tidak menarik, berharap bahwa masa kuliahnya di universitas akan lebih baik berkat wajah barunya.

Akan tetapi di masa orientasi, ia melihat teman masa SMPnya dulu, Kyungsuk Do. Mirae takut Kyungsuk akan mengumbar masa lalunya dan masa kuliahnya akan berakhir sama dengan masa SMAnya.

Webtoon yang sudah tamat ini telah di adaptasi menjadi drama dengan judul My ID Is Gangnam Beauty, di perankan oleh Im Soo Hyang dan Cha Eun Woo Astro.

Itu saja beberapa manhwa romantis yang sudah tamat di webtoon yang bisa lulusandiploma rekomendasikan untuk pembaca sekalian. Jika kalian memiliki referensi lain, silahkan tulis di kolom komentar ya. Terima kasih.

Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "15+ Manhwa Romantis yang Sudah Tamat dan Endingnya Bikin Baper "