Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

My Oppa Is An Idol Kisah Manhwa Romantis Terbaik yang Sudah Tamat

 Manhwa romantis terbaik yang sudah tamat ini pertama kali di terbitkan di webtoon Indonesia pada tanggal 15 Oktober 2017. Sesuai dengan judulnya yaitu My Oppa Is An Idol, manhwa ini mengisahkan tentang orang biasa dengan kekasihnya yang bukan orang biasa, yakni seorang idol atau seorang bintang.

Di perankan oleh female lead bernama Yuni Koo, seorang penggemar wanita yang tergila – gila pada idol nya yang merupakan salah satu anggota dari boy grup DNA. Idol berwajah tampan dan ramah itu bernama Chan Lee. 

Boy grup nya sendiri telah bubar dan Chan Lee memilih untuk mejadi seorang solo karir dan mendirikan perusahaan bernama Apello.

Yuni Koo telah melamar pekerjaan di perusahaan tersebut. Memang nasibnya yang mujur, membuatnya lolos dan bisa bekerja di perusahaan dimana Chan Lee yang menjadi CEO nya di sana.

Sebelum masuk di hari pertama bekerja, Yuni Koo mengadakan pesta kecil di sebuah kedai bersama kedua temannya. 

Manhwa Romantis Terbaik yang Sudah Tamat

Dalam kondisi tidak sadar, Yuni Koo mendengar pembicaraan yang tidak berkenan di telinganya. Ada yang menjelek – jelekkan Chan Lee, oppa-nya. 

Akhirnya Yuni Koo mendatangi orang yang berada di sekitar mejanya, tanpa mengkonfirmasi terlebih dahulu orang yang mana yang berbicara seenaknya, ia membuat kesalahan besar pada seorang laki – laki yang tak kalah tampannya dari Chan Lee. 

Laki – laki tersebut ternyata adalah direktur dari perusahaan tempatnya akan bekerja di keesokan harinya. Bagaimana nasib Yuni Koo selanjutnya saat bertemu direkturnya di kantor ?

Yuni Koo sendiri adalah karakter utama wanita yang sifatnya ceria. Ia juga sering tersenyum kepada rekan – rekannya. 

Ia termasuk fan girl yang sukses karena bisa bertemu langsung dan menjalin hubungan dengan idolanya. 

Namun menurut saya, karakter Yuni Koo sedikit bodoh dan mudah terombang – ambing alias plin plan dalam mengambil keputusan.

Chan Lee, adalah seorang idol yang juga seorang CEO. Ia memang jarang masuk kerja. Chan Lee sendiri berteman akrab dengan direktur di perusahaan Apello. Chan Lee juga termasuk orang yang ceria dan ramah. Mudah tersenyum pada siapa pun.

Di karenakan judulnya adalah My Oppa is An Idol, Chan Lee akan berpacaran dengan Yuni Koo. Akan banyak badai yang menghadang hubungan mereka. 

Karena seorang yang luar biasa menjalin hubungan dengan orang biasa merupakan suatu hal yang masih tergolong tidak lumrah. 

Yuni Koo juga akan banyak mengalami tekanan emosional karena hubungannya dan perasaannya yang ia sendiri sebenarnya masih bingung.

Karakter lain yang masuk dalam hubungan Yuni Koo dan Chan Lee adalah Hasa, direktur perusahaan Apello. Hasa adalah seorang yang tampan dan baik hati. Hasa juga di sukai oleh banyak orang terutama rekan – rekan kerjanya di kantor.

Hubungan Yuni Koo dan Hasa penuh dengan kesalah pahaman sejak pertama kali bertemu. Hasa dan Yuni Koo selalu berada dalam kondisi membingungkan yang membuat salah paham menjadi semakin rumit. Hasa sendiri ternyata menyukai Yuni Koo, namun Yuni Koo belum peka terhadap perasaan dari Hasa.

Sebenarnya manhwa romantis ini tidak mengusung tema yang terlalu berat dan rumit. Namun karena kesalah pahaman yang berkepanjangan, membuatnya menjadi konflik yang agak sulit terselesaikan. 

Terkadang melihat dan membaca dari komentar – komentar dari pembaca setia webtoon, banyak yang merasa kesal dengan female lead nya dari manhwa ini. 

Namun apa mau di kata, toh endingnya nanti akan sesuai dengan apa yang di perkirakan oleh para pembaca.

Pembaca di rumah pasti penasaran apakah manhwa ini berakhir dengan sad ending atau happy ending. Dan pembaca di rumah akan di buat bertanya – tanya Yuni Koo akan melanjutkan kisah cintanya dengan Chan Lee idolanya sejak dulu, atau dengan Hasa yang baik hati, atau malah akan tetap jomblo dengan menjadi wanita karir.

Jika Yuni Koo akan tetap berpacaran hingga menikah dengan Chan Lee, akankah dunia hiburan di negaranya menerima dirinya yang hanya orang biasa ? Jika Yuni Koo memilih Hasa, apakah ia bisa bahagia dengan hidup bukan dengan orang ia selama ini ia impikan ?

My Oppa is An Idol di webtoon Indonesia menyediakan sebanyak tujuh episode gratis yang bisa langsung di baca. Jika kamu tertarik, kamu bisa langsung mengunjungi webtoon dengan mengetikkan judul yang seperti di atas ya.

Nah, sekian ulasan lengkap tentang manhwa romantis yang sudah tamat berjudul My Oppa is An Idol yang bisa lulusandiploma sampaikan. Jika ada kritik dan saran silahkan tuliskan di kolom komentar yang ada di bawah ya. Terima kasih.

Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "My Oppa Is An Idol Kisah Manhwa Romantis Terbaik yang Sudah Tamat"