IBX5B54BCC389CD2 Tips Untuk Anak Kos : Stok Pakaian Tetap Ada Selama Musim Hujan - Lulusandiploma.com

Tips Untuk Anak Kos : Stok Pakaian Tetap Ada Selama Musim Hujan

Assalamu'alaykum...

Cuaca akhir - akhir ini terkadang tidak menentu. Saat pagi hari, matahari cerah bersinar, akan tetapi sore harinya tiba - tiba mendung bergerumul dan hujan mendadak turun dengan derasnya. 

Bagi teman - teman yang tidak standby di rumah dan lebih banyak beraktivitas di luar rumah, terutama anak - anak kos yang menghemat biaya, banyaknya pakaian yang belum kering menjadi masalah utama saat musim hujan tiba.

Baca juga Tips Menghindari Gigitan Nyamuk Yang Belum Kamu Ketahui

Bagi anak kos, biaya merupakan hal yang paling utama. Sebisa mungkin mengelola uang kiriman orang tua agar di gunakan sebaik dan sehemat mungkin. Ketika musim hujan tiba, tentu tidak mungkin untuk memanfaatkan bantuan sinar matahari untuk mengeringkan pakaian, dan tidak mungkin pula selalu menggunakan jasa laundry, sebab biayanya tentu saja lebih mahal ketimbang menyuci pakaian sendiri.



Berikut tips untuk teman - teman anak kos yang ingin stok pakaian tetap ada meskipun hujan menerpa :

1. Segera Mencuci Pakaian

Kebiasaan anak kos adalah menumpuk pakaian hingga setinggi gunung di akhir pekan, dengan alasan akan mencuci di akhir pekan. Ketika akhir pekan tiba, malah rebahan sampai sore. Itu memang menjadi kebiasaan yang tidak baik. Sebaiknya kamu segera mencuci pakaian kamu setelah di gunakan. Jika kamu pulang ke rumah sore atau malam hari, kamu bisa langsung merendam dan mencuci pakaian kamu. Karena ketika menumpuk, otomatis stok pakaianmu di lemari menjadi tipis, sedangkan cuaca di luar sedang tidak bersahabat.

Menarik ! Tips Agar Batere HP Tetap Awet

2.  Membuat Jemuran Di dalam Kamar Kos

Cara ini cukup efektif untuk kamu yang ingin menghemat biaya hidup. Kamu bisa membuat semacam gantungan, bisa dari paku yang di sambungkan dengan tali plastik. Atau kamu bisa menggunakan hanger yang di gantung di dinding. Ketika hujan yang terus menerus dari pagi hingga malam hari, setidaknya pakaianmu sedikit agak lebih kering.

3. Menggunakan Jasa Laundry

Ketika stok pakaian mu benar - benar tipis, maka mau tidak mau kamu harus membawa ke jasa laundry. Di laundry biasanya ada pilihan macam - macam. Untuk lebih menghemat biaya, kamu bisa pilih cuci kering tanpa setrika.

4. Bergabung Dengan Teman Untuk Menggunakan Jasa Laundry

Kamu bisa gunakan cara ini untuk lebih menghemat biaya laundry pakaian. Kamu bisa menggabungkan pakaian kamu dan pakaian temanmu. Pilih pakaian yang benar - benar penting saja untuk di cucikan di laundry.


Itulah tips yang bisa kamu gunakan sebagai anak kos yang ingin mengirit biaya hidup. Semoga dapat bermanfaat.
Wassalamu'alaykum...

0 Response to "Tips Untuk Anak Kos : Stok Pakaian Tetap Ada Selama Musim Hujan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel