Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

6 Hal Positif yang Bikin #dirumahaja Jadi Menyenangkan

Assalamu'alaikum...
Indonesia saat ini tengah mengalami pandemi virus corona. Corona mampu mengubah mata dunia untuk lebih mengedepankan kebersihan dan segala aspek kesehatan tubuh. Angka kematian menjadi momok yang menakutkan bagi hampir semua orang di dunia. Indonesia sendiri angka kematian berada lebih tinggi di bandingkan dengan angka kesembuhan. Namun kita harus selalu berpikir positif bahwa corona adalah penyakit yang dapat di sembuhkan karena banyak orang yang telah sehat kembali setelah terjangkit virus yang satu ini.


Hastag #dirumahaja menjadi himbauan dari pemerintah agar masyarakat bisa menjadi pahlawan bagi keluarga sendiri. Namun masih menjadi dilema besar bagi orang - orang pekerja harian karena tentu saja cukup sulit menerapkan #dirumahaja. Penghasilan yang tak menentu dan ekonomi yang semakin terpuruk menjadikan para pelaku ekonomi kelas menengah ke bawah mengesampingkan wabah virus corona. Bukan berarti tidak takut terjangkit, hanya saja kebutuhan dapur untuk terus mengebul harus di penuhi.

Bersyukur untuk kalian yang bisa work from home dan school from home, karena masih dapat penghasilan tetap per bulan dan bisa memenuhi kebutuhan pangan di rumah. Ada pun beberapa hal yang bisa kamu di lakukan agar tidak bosen #dirumahaja sebagai berikut ini :

1. Olahraga Mandiri

Ketika bekerja seperti pada hari normal, tentu kesulitan mengatur waktu untuk berolahraga. Sebab pagi hari harus berpacu dengan waktu agar cepat sampai kantor tepat waktu, dan sore hari sepulang bekerja badan sangat lelah dan langsung beristirahat, sehingga waktu berolahraga sangat jarang di lakukan. Nah, saat seperti ini kamu bisa melakukan olahraga mandiri di rumah dengan bisa melihat gerakan - gerakan kecil dari aplikasi mau pun dari youtube. Selain mengisi waktu agar tidak bosan, kamu juga mendapat manfaat menyehatkan tubuh dan dapat meningkatkan sistem imun.

2. Memasak

Memasak sebenarnya hal yang menyenangkan. Kamu bisa mencoba berbagai resep baru dan bisa mengunggahnya di media sosial kamu.

3. Mecari Tahu Perkembangan Pandemi

Walau pun bagi sebagian orang ini menakutkan, namun hal ini perlu di lakukan, agar kamu tahu sejauh mana perkembangan dunia mengenai pandemi virus corona. Perhatikan pula cara pencegahan dan penanganan ketika virus itu sudah menyebar di lingkungan rumah kamu.

4. Memperbanyak Ibadah

Waktu emas ini bisa kamu gunakan untuk meningkatkan ibadah kamu, dengan membaca al quran, melaksanakan sholat sunnah dan memperbanyak dzikir serta sholawat.

5. Menonton Drama

Untuk kamu yang tidak suka dengan drama, kamu bisa mencoba mengisi waktu luang dengan menonton drama korea. Selain penyajiannya yang tidak membosankan, drama korea bisa membuat penontonnya kecanduan untuk terus mengikuti alur ceritanya sampai tamat.

6. Mendekor Ulang Rumah

Bagi sebagian orang, akan merasakan bosan dengan dekorasi rumah yang begitu - begitu saja. Nah, ketika work from home, kamu bisa mendekor ulang rumah kamu untuk memberikan energi positif yang baru dan menyegarkan mata.

Jadi, #dirumahaja bukanlah suatu hal yang membosankan. Kamu bisa menjadi pahlawan bagi keluargamu dengan tinggal #dirumahaja. Jangan lupa untuk selalu menjaga pola makan dan kebersihan diri.

Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum...
Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "6 Hal Positif yang Bikin #dirumahaja Jadi Menyenangkan"