Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Penyebab dan Arti Kedutan Mata Kanan Atas

Kedutan mata kanan atas adalah suatu denyutan yang terjadi pada bagian kulit seseorang yang datang secara mendadak dan terjadi selama lima sampai sepuluh detik. Mmenurut primbon ini dapat mengganggu kegiatan yang sedang kita lakukan yang bisa membuat kita risih sehingga bertanya-tanya dan penasaran akan hal tersebut. 

Seorang yang merasakan kedutan mata kanan atas biasanya dikarenakan gangguan pada sistem saraf atau ada beberapa faktor yang menjadi penyebab lainnya. Siapa sangka bahwa bisa membuat diri kita terganggu, hal tersebut disebabkan karena keanehan yang dirasakan sehingga kita merasa tidak nyaman akan hal yang terjadi. 

Dan dari kedutan yang kita rasakan pada mata kanan atas ternyata memiliki beragam arti yang datang dari berbagai pakar dari Primbon, Kesehatan bahkan menurut pandangan islam yang akan kita bahas kali ini.

Sebelum kita masuk kedalam materi mari kita bahas terlebih dahulu kenapasih kedutan mata kanan atas itu terjadi? Tentu saja yang kalian rasakan pada bagian kanan atas karena sesuatu hal yang lumrah dan tidak ada penyakit khusus yang ada didalam tubuh.

Sebelumnya kami telah menyediakan informasi mengenai 101 Arti kedutan yang harus kalian lihat terlebih dahulu sebelum melanjutkan pembahasan. Oke baiklah langsung saja kita masuk kedalam pembahasan inti yang membuat kalian penasaran akan hal tersebut.

Penyebab Kedutan Mata Kanan Atas Menurut Kesehatan

Pakar kesehatan sudah membahas mengenai denyutan pada tubuh kalian yang sedang dirasakan sekarang ini yaitu kedutan mata kanan atas, lalu apakah sebenarnya penyebab sehingga timbul secara tiba-tiba pada mata kita.

Kedutan mata disebabkan karena beberapa faktor yang didasari penyebab sebagai berikut yaitu; karena mata terlalu lelah dan butuh istirahat, kedutan terjadi karena mata terlalu sering memainkan handphone, terlalu banyak mengkonsumsi kopi yang terkandung kafein serta karena anda makan obat tertentu yang mungkin hal tersebut menjadi penyebab datangnya kedutan pada mata.

Alangkah baiknya anda selalu merawat mata agar tetap sehat dan makanlah makanan yang mengandung vitamin serta kandungan baik lainnya yang dapat menguntungkan tubuh kalian. Jangan sampai kedutan mata kanan atas dapat berefek pada kesehatan dan mengganggu kegiatan yang sedang anda lakukan.

Arti Kedutan Mata Kanan Atas

kedutan-mata

Nah apabila kita sandingkan kedutan mata dengan arti yang dijelaskan oleh pandangan Islam saya anggap kedutan adalah hal yang lumrah atau wajar apabila terjadi pada seseorang. Karena apabila kita kaitkan dengan Al Quran dan Hadits tidak akan mendapat mengenai Arti Kedutan Mata Kanan Atas yang sedang kita rasakan sekarang ini.

Baca juga beberapa arti kedutan mata dalam primbon menurut posisinya: 


Mungkin maksud kalian bukan menurut pandangan Islam, akan tetapi kedutan mata menurut Ramalan yang beredar. Saya tekankan sekali lagi bahwa jelas-jelas islam melarang kita untuk mendatangi seorang Peramal bahkan sampai mempercayainya. Apabila kalian masih mencari menurut pandangan para peramal alangkah baiknya hal tersebut dan dihilangkan pada diri.

Balik lagi kepada Ramalan kedutan mata kanan atas menurut ramalan yang kita bahas diatas. Ada beberapa larangan yang menjelaskan akan hal tersebut yaitu perkara gaib tidak ada yang mengetahuinya kecuali Allah subhanahuwata a'la yang tertuang pada Surah An Naml Ayat 65 yang artinya"

“Katakanlah (hai Muhammad) tidak ada seorang pun yang ada di langit dan di bumi mengetahui perkara gaib kecuali Allah saja” (QS : An-Naml: 65)

Ada juga yang disebutkan didalam hadits mengenai larangan kita untuk mempercayai suatu Ramalan atau Arti kedutan mata kanan atas yang banyak beredar, dalam HR Muslim menyebutkan bahwa:

“Barangsiapa yang mendatangi seorang peramal lalu menanyakan kepada tentang satu ramalan, maka tidak akan diterima shalatnya selama empat puluh malam” (HR. Muslim).

Dari kedua referensi diatas didalam Al Quran dan Hadits saya berharap sudah cukup menjelaskan kalian bahwa Ramalan mengenai arti kedutan mata kanan atas itu adalah tipu daya belaka yang belum tentu terjadi pada diri Anda. Serta kalian tidak diperbolehkan untuk mempercayai arti kedutan mata kanan atas yang dikaitkan dengan ramalan yang akan terjadi pada anda kedepannya.

Langkah Yang Harus di Lakukan Apabila Merasakan Kedutan Mata Kanan Atas

Apabila kalian merasakan kedutan mata kanan atas ada beberapa langkah yang harus kalian lakukan agar hal tersebut tidak berefek pada kehidupan dan kesehatan kalian, berikut cara menantisipasinya:
  1. Lakukan pemeriksaan dini pada kesehatan mata anda
  2. Jangan sekali-kali mempercayai ramalan kedutan mata
  3. Jangan lakukan pijatan pada bagian kulit yang merasakan kedutan
  4. Kurangi mengkonsumsi kopi yang terlalu banyak mengandung kafein
  5. Kurangi merokok
  6. Lakukanlah istirahat berkala agar mata anda selalu sehat dalam melakukan apapun kegiatan yang akan dilaksanakan.

Mungkin itulah  artikel yang dapat Lulusandiploma.com berikan mengenai Arti Kedutan Mata Kanan Atas, semoga dapat bermanfaat dan bijaklah dalam menerima suatu informasi dari media di jaman Modern ini. Saya akhiri sampai disini dengan wabillahitaufik walhidayah wassalamualaykum warahmatullah wabarakatu.

Baca juga: Arti Kedutan Mata Kanan dan Kiri Serta Bagian Tubuh Lainnya

Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya (Persero) | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "Penyebab dan Arti Kedutan Mata Kanan Atas"