Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kata Kata Pamitan Keluar Kerja

Kata kata pamitan keluar kerja Resign atau keluar kerja adalah suatu tindakan yang disebabkan karena beberapa faktor yang dialami karyawan seperti sudah tidak nyaman lagi didalam perusahaan atau ia telah mendapatkan pekerjaan lain. 

Hal tersebut tentunya menjadi perhatian Lulusan diploma khusus bagi atasan untuk mencari karyawan baru untuk menggantikan posisi yang sedang kosong tersebut. Saat ingin berhenti bekerja terkadang kebingungan untuk menyampaikan kata-kata pamitan keluar kerja yang pantas agar terlihat sopan dimata atasan.

Rekan kerja kita juga sering menganggap negatif apabila ada salah satu diantara mereka ingin mengundurkan diri, padahal itu adalah keingan pribadi dan salah satu hak untuk mendapati pekerjaan yang lebih baik lagi. Jangan asal menilai seseorang yang ingin menilai rekan yang ingin berhenti kerja karena barangkali suatu saat kalian juga merasakan hal yang sama.

Kata kata pamitan yang harus kita lakukan jangan hanya diungkapkan kepada perusahaan, tapi kita juga harus menyampaikan kepada atasan dan teman satu tim agar saat kita berhenti dari Perusahaan tersebut tetap memiliki rasa komunikasi yang baik dan hubungan tetap berjalan dengan harmonis.

Lalu seperti apa yang harus kita lakukan sebelum memutuskan untuk berhenti bekerja? Berikut adalah rekomenasi kata kata pamitan keluar kerja yang dapat kalian pergunakan agar lebih terlihat sopan dimata Perusahaan, atasan bahkan rekan kerja: 

Kata Kata Pamitan Keluar Kerja Yang Baik dan Benar

berhenti-kerja
Saat anda ingin keluar dari pekerjaan sekarang ini jangan lupakan komunikasi terlebih dahulu agar apapun yang harus kita lakukan tidak ada masalah untuk kedepannya. Nah hal tersebut sangat perlu dilakukan supaya kamu bisa melakukan lamgah selanjutnya dari saran yang tekah diberikan oleh atasan kepada kita untuk berhenti bekerja entah itu harus membuat surat permohonan atau yang lainnya. Berikut adalah kata kata umum pamitan resign dari perusahaan kalian sekarang ini:

1. Assalamualaykum, yang saya hormati kepala divisi Inftastruktur 1 saya yang bernama Melisa Anggraini ingin mengajukan permohonan resign. Mohon untuk diberikan arahan dan saran apa yang harus saya lakukan selanjutnya, terimakasih.

2. Selamat sore bapak roni, saya mau koordinasi perihal pengajuan Resign yang telah saya buat kemarin, bagaimana kelanjutan dari surat tersebut dan langkah apa lagi yang harus saya lalui kepada perusahaan untuk mengajukan pengunduran diri tersebut.

3. "Selamat pagi buk Ida maaf mengganggu, lewat wjatsapp ini saya Roni dengan jabatan Operator ingin mengajukan permohonan pengunduran diri dari Perusahaan, saya berharap diberikan instruksi khusus untuk mengajukan resign tersebut agar tidak dinilai keluar dari mengikuti prosedur yang ada."

4. "Selamat pagi bapak (sebutkan nama), Saya Jupri dengan jabatan Helper ingin mengajukan permohonan pengunduran diri. Sebelumnya saya meminta maaf melakukan kordinasi melalui WhatsApp. Pengunduran diri saya ini diajukan saat saya mengirimkan pesan kepada bapak terhitung 15 Februari 2022. Terimakasih"

5. "Saya akan menemui Ibu dan ingin mengajukan pengunduran diri secara langsung, Surat pengunduran diri sudah saya buat dan saya cetak untuk diberikan. Terimakasih banyak atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih."

6. Selamat siang ibu, mohon maaf saya menyampaikan pesan ini melalui WhatsApp karena suatu kondisi yang tidak memungkinkan lagi. Dari pesan singkat ini saya mengajukan permohonan pengunduran diri dikarenakan sesuatu hal yang tidak dapat saya sebutkan. Mungkin ibu dapat mengerti dan atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Kata Kata Pamitan kepada Teman Kerja

Nah untuk pembahasan yang berikutnya Lulusandiploma.com akan membahas mengenai kata kata perpisahan untuk teman kerja, karena merekalah yang sering berhubungan mengenai pekerjaan setiap harinya. Alangkah baiknya kita harus menghargai dan menghormati teman apabila ingin resign dengan cara mengungkapkan perpisahan dengan kata kata sebagai berikut :

1. "Maaf ya kalo selama bekerja sama kamu aku punya banyak salah kata atau perbuatan, kemarin aku udah ngajuin pengunduran diri mungkin besok udah mulai ga kerja lagi disini. Semangat ya, jangan lupa sama aku walaupun kita udah ga satu kantor."

2. " Dimana ada pertemuan pasti akan ada pula perpisahan yang harus kita lewati, dan sekarang kita sedang merasakan moment tersebut. Semoga karirmu semakin berkembang dan suksess selalu! salam buat keluarga dirumah bahwa kita pernah berjuang untuk menciptakan kesuksesan itu bersama.

3. "Sudah lama kita bersama namun sekarang adalah saatnya kita untuk berpisah, dalam perpisahan ini jangan jadikan kenangan yang kita buat sebagai angin lalu yang mudah untuk dilupakan. Riri, aku pamit ya besok udah ga kerja lagi disini. Mudah mudahan apapun kendala dalam pekerjaan yang telah kita lalui dapat dijadikan pelajaran untuk kedepannya agar lebih mudah untuk menyelesaikan masalah yang akan datang."

4. "Kawan semoga kita bisa berjumpa kembali dilain proyek, dan jangan jadikan perpisahan ini menjadi sebuah kesedihan. Tetap optimis bahwa kita sama sama memiliki satu tujuan yang sama yaitu membahagiakan dan membuat kedua orang tua bangga!"

5. "Anda adalah rekan kerja yang luar biasa! Tetap konsisten dalam mengemban tugas di Perusahaan ini agar apa yang kamu cita citakan dapat tercapai, saya pamit duluan undur diri dari segala tugas dan saya berikan serah terima tugas kepadamu. Salam suksess!"

6. "Reni hari ini adalah terakhir dimana aku bekerja, saya diterima pada perusahaan Indofood. Semoga karirmu di Perusahaan ini lebih pesat berkembang dan jangan lupakan saya dimanapun kamu berada karena pengalaman yang saya dapatkan bersamamu di perusahaan ini sangat luar biasa."

Kata Kata Pamitan kepada Atasan

Apabila sudah menyampaikan perpisahan kepada teman kerja selanjutnya anda juga ngomong dengan atasaan agar tetap terjalin hubungan yang baik dengannya. Siapa tau dilain waktu masih dapat bergabung kembali dengannya. Berikut adalah kata kata perpisahan untuk atasan:

1. "Pak sebelumnya saya mohon maaf terlebih dahulu, saya ingin mengajukan resign. Bagaimana langkah selanjutnya yang harus dilakukan untuk permohonan tersebut?"

2. "Selamat malam, Ibu saya ingin mengajukan permohonan resign dan untuk surat nya sudah saya kirimkan melalui emai. Semoga dapat diterima dengan baik dan terimakasih telah mengajarkan saya akan berbagai pengalaman pada PT. Nindya Karya (Persero)."

3. "Pak sangat besar pengalaman berharga yang sudah bapak berikan kepada saya, sebenarnya berat utuk mengajukan resign namun ada hal yang harus saya selesaikan diluar. Semoga kinerja saya yang salah dan kurang dapat dimaafkan dan omelan bapak bisa saya jadikan motivasi kedepannya agar menjadi Pribadi yang lebih baik."

Balasan Mengenai Ucapan Rekan yang Berkenti Kerja

Tidak harus seorang yang berhenti kerja yang mengucapkan kata kata agar hubungan pertemanan tetap terjalin dengan baik walaupun sudah tidak satu atap didalam perusahaan yang sama. Berikut kata ucapapan untuk rekan yang resign:

1. "Semoga Perusahaan yang baru bisa mengantarkanmu ke jenjang kesuksesan, salah sehat dan tetap semangat pejuang kebahagiaan kedua orang tua! kamu adalah kunci dari sukses itu sendiri."

2. "Tidak usah fikirkan lagi pekerjaanmu disini, cukuplah kau serahkapn dan limpahkan tugas yang selama ini kerjakan kepada ku. Kamu satu satunya rekan kerja terhebat yang pernah kutemui! Selamat sukses dan menjadi orang yang hebat di Karirmu yang baru"

3. "Aaa sedihnya saat mendengar kabar dirimu Resign, aku adalah seorang yang sangat merasakan kehilangan dari keluar nya dirimu. Aku berharap koordinasi kita tetap terjalin dan mudah mudahan kita bisa bergabung pada suatu perusahaan yang sama kembali"

4. "See u next project kawan, manfaatkan terlebih dahulu kesenjanganmu! tetap optimis bahwa kebahagiaan kerja itu adalah milik kita dan orang tua adalah tujuan yang harus kita raih agar mereka bisa merasakan kebahagiaan dari suksesnya kita"

5.  Sampai bertemu lagi dilain waktu, semoga kita bisa bergabung kembali! kalo ada loker jangan lupa kabarin ya hehehe. Sukses dan terus berkarya!

Nah itulah beberapa ulasan mengenai kata kata pamitan keluar kerja yang Lulusandiploma.com rangkum, namun sebelum resign ada tata cara yang harus dilakukan untuk memenuhi prosedur yang sudah ditetapkan oleh Perusahaan, berikut tata cara Resign yang baik benar:

Tata Cara Pamitan kepada Perusahaan

Banyak cara yang dapat kita lakukan apabila akan resign, seperti contohnya pada suatu perusahaan kita memiliki teman dekat yang sangat akrab makan langkah dan cara yang harus kita lakukan yaitu dimulai dengan cerita terlebih dahulu mengenai kendala yang sedang kita rasakan. Berikut adalah cara pamitan kepada teman kerja agar tidak terlalu kaku:
  1. Ngomonglah secara langsung
  2. Ceritakan apa keluhan yang sedang kalian rasakan
  3. Ungkapkan alasan berhenti kerja kepada teman
  4. Buatlah serah terima tugas sebelum kalian resign
  5. Minta maaf
  6. Terakhir buatlah surat permohonan pengunduran diri.

Sebelumnya kami telah menyediakan Daftar Riwayat Hidup Tulis Tangan yang baik agar cepat dapat panggilan kerja selepas resign. Nah kali ini anda harus juga melakukan surat permohonan pengunduran diri agar sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan perusahaan dan terlihat lebih profesional di mata perusahaan, kami sudah menyediakan surat pengunduran diri untuk kalian, betikut terlampir contoh daripada surat tersebut yang harus kalian buat dan ditujukan untuk pimpinan perusahaan, HR ataupun atasan langsung:

Contoh Surat Permohonan Pengunduran Diri
Jambi, 15 Februari 2022
Kepada Yth,
Pimpinan Perusahaan PT. Nindya Karya (Persero)
di Tempat

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama   : Sandi Okta Prayoga
Jabatan : QHSE Officer
Divisi   : Infrastruktur 1

Melalui surat ini, saya yang bernama Sandi Okta Prayoga mengajukan permohonan pengunduran diri dari PT. Nindya Karya (Persero) yang mana saat ini saya menjabat sebagai QHSE Officer pada divisi Infrastruktur 1.

Pengunduran diri yang saya ajukan ini karena ingin mengembangkan karir dengan membuka Usaha sendiri dirumah. Saya sangat berterimakasih dalam kesempatan dan pengalaman yang telah diberikan selama 4 tahun saya bekerja di PT. Nindya Karya (Persero). Dan saya mohon maaf apabila saat bekerja memiliki kesalahan baik disengaja maupun tidak.

Demikian surat permohonan pengunduran diri yang saya buat dengan dengan penuh kesadaran dan tanpa paksaan dari pihak manapun. Semoga surat ini dapat diterima dengan baik dan semoga PT. Nindya Karya (Persero) semakin maju.

Hormat Saya,

Sandi Okta Prayoga

Mungkin itulah panduan lengkap resign serta Kata kata pamitan keluar kerja yang bisa kami berikan. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat dan dijadikan motivasi kepada pembaca. Saya ucapkan terimakasih.
Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya (Persero) | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "Kata Kata Pamitan Keluar Kerja"