Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

6+ Webtoon Indo Terbaik

Webtoon Indo adalah suatu komik yang bisa di dapatkan di aplikasi maupun situs online dari berbagai macam genre seperti romantis, kerajaan, isekai, reinkarnasi sampai percintaan sesama jenis atau BL. Tidak heran di Indonesia sekarang ini banyak yang beralih karir menjadi kreator webtoon. Pasalnya pekerjaan tersebut sangatlah menjanjikan karena banyak sekali anak muda hingga dewasa yang menyukai bacaan tersebut.

Pada artikel sebelumnya banyak rekomendasi yang telah Lulusan Diploma rangkum untuk sist baca seperti Manhwa Romantis bahkan kisah cinta sesama lelaki yaitu Manhwa BL yang bisa di dapatkan dengan mudah.

Namun pada kesempatan kali ini pembahasan kita yaitu tentang komik yang populer di Indonesia, apa saja rekomendasi yang akan Lulusan Diploma berikan? Silahkan disimak daftar dibawah ini ya sist agar kalian tidak penasaran.

.1 Flawless

Flawless

Komik indonesia pertama yang menjadi rekomendasi Lulusan Diploma yaitu Flawless. Webtoon ini menceritakan seorang pria yang memiliki kepribadian berbeda, ia sangat mandiri dan sangat tangguh dibandingkan remaja lainnya.

Pada saat berpetualang, dirinya bertemu dengan lelaki tunanetra (tidak bisa melihat) yang bernama Elios. Dirinya sangat bingung sast melihat orang tersebut dapat melihat namun bukan dengan mata, salah satu bagian tubuhnya adalah sebagai pengganti penglihatannya.

Dari kejadian tersebut, akhirnya remaja tersebut mencari tahu ilmu apa yang dimiliki oleh Elios sehingga dapat melihat namun bukan dengan mata. Seiring berjalannya waktu yang selama ini disembunyikan dari Elios akhirnya terbongkar mengapa masih bisa melihat.

Apakah sist penasaran dengan webtoon yang satu ini? segera dapatkan dan baca sampai abis ya agar semua penasaranmu dapat terobati.

.2 Pasturi Gaje

Pasturi Gaje

Nah rekomendasi komik berikutnya yaitu pasturi gaje, di mana dari judulnya saja sist sudah sangat faham ya kisah yang diberikan. Benar, ini adalah webtoon pasangan suami istri yang sangat berbeda dan tidak jelas.

Sepasang suami istri tersebut berasal dari Kalimantan Timur dan mereka adalah pegawai negeri sipil. Sebenarnya kisah ini adalah kelanjutan dari komik My Pre-Weeding yang mana kisahnya Lulusan Diploma anggap paling terbaik.

Pastri gaje tersebut bernama Adimas dan Adelia. Mereka telah menikah cukup lama dan memiliki keturunan yaitu anak kembar. Keluarga ini memiliki karakter yang romantis, selain romantis mereka juga memiliki humor yang sangat seru sist.

Lulusan Diploma sarankan untuk membaca rekomendasi yang kedua ya, supaya sist ikut suka dengan karangan webtoonist indonesia dan jangan berpatok dengan komik luar.

.3 Seven Wonders

7 Wonders

Nah kisah yang ketiga yaitu 7 wonders, webtoon tersebut mengulas sejarah lengkap tentang perjalanan jaka tarub dengan ketujuh bidadari. Cerita tersebut dirangkai dengan sangat bagus dan pastinya telah populer dikenal oleh masyarakat Indo.

Ternyata tidak kalah menarik dengan kisah luar negeri, 7 wonders ini telah dirangkai dengan cerita modern sehingga sist dapat menikmati dengan hikmat. Jaka tarub pada seven wonders adalah seorang mahasiswa yang berkuliah pada salah satu universitas.

Jaka tarub saat berkuliah ternyata pada suatu hari bertemu dengan tujuh bidadari tersebut, sehingga dari pertemuannya itu bidadari tersebut menjadi teman dalam kesehariannya.

Namun siapa sangka telah lama mereka kenal ternyata Jaka Tarub menyukai salah satu dari bidadari yang ia kenal. Lalu bagaimanakah kisah selanjutnya dari romance Seven Wonders ini? apakah Jaka tarub dapat memikat bidadari itu? Silahkan dapatkan komik tersebut ya sist!

.4 Sarimin

Sarimin

Sist pasti sudah tahu sejak kecil apa itu sarimin, karena masa itu orang tua sering menyebutnya dengan arti topeng monyet. Nah pada webtoon indonesia yang satu ini mengkisahkan makhluk yang berwujud monyet memiliki bisnis menjadi seorang dukun.

Makhluk tersebut sepertinya dari bangsa jin yang memiliki tujuan menyesatkan seseorang agar terlena untuk mengikuti pesugihan. Namun dibalik itu makhluk tersebut memiliki sifat yang aneh yaitu kocak serta konyol.

Di era modern ini pastinya sudah banyak orang sadar bahwa hal tersebut adalah sesuatu yang tidak baik dan hanyak mitoss belaka. Namun fikiran jin monyet tersebut tidak kehabisan ide untuk mengajak manusia Indonesia untuk mengikuti apa yang ia promosikan.

.5 Eggnoid

Eggnoid

Webtoon ini telah masuk pada musim keempat dimana diterbitkan oleh Archie The RedCat yang pastinya sist telah mengetahuinya. Archie The RedCat adalah komikus yang sangat terkenal di Indonesia.

Salah satu karyanya yaitu komik Eggnoid yang menceritakan tentang sepasang anak muda yang bernama Ran dan Eggy. Mereka pertama kali bertemu saat melihat telur meletus, Ran itu adalah seorang yang yatim piatu tidak memiliki orang tua.

Kisah ini sangat menggemaskan apabila sist baca, karena karakter mereka sangat luar biasa dan sangat ganteng. Tidak lama, produser asal Indonesia juga mengangkat kisah ini menjadi film drama layar lebar yang bertajuk fantasy.

Film layar lebar tersebut memilih Sheilla Dara dan Morgan, dimana keduanya sangat memerani peran Ran dan Eggy. Lalu apakah sist tertarik untuk membaca kisah lokal ini?

.6 Just Friends

Just Friends

Bukan hanya layar lebar Indonesia yang memiliki genre komedi, ternyata webtoonist Indo juga tidak mau kalah dan menerbitkan komik komedi yang berjudul Just Friends.

Just friends adalah kisah dua orang sahabat yang telah lama bersama dan memiliki chemistry yang sangat kental karena kedekatannya. Mereka saling membantu, bertukar fikiran sampai berpetualang pun dengan bersama sama.

Dua sahat itu bernama Bagas dan Aaron. Dari namanya saja sist sudah faham kalau mereka pasti memiliki sifat yang aneh. Saking lama dan akrabnya mereka sampai dibilang ada hubungan tersendiri seperti kekasih.

Tidak hanya disitu, tingkah laku Bagas dan Aaron pastinya bisa membuat sist terbahak bahak. Silahkan baca weebton Just Friend yang berasal dari Indonesia. Sist juga dapat memiliki tempat baca situs serta aplikasi webtoon indo yang telah Lulusan Diploma rangkum dibawah ini.

.7 Rekomendasi Situs dan Aplikasi Baca Webtoon Indo

Sekarang ini para pembaca webtoon indo sudah kurang tertarik dengan buku yang banyak tersedia di Gramedia. Mereka lebih memiliki membacanya secara online lewat situs maupun apk webtoon yang sangat mudah untuk didapatkan lewat hp.

Webtoon indo ini sebenarnya pertama kali diterbitkan dari Korea Selatan, berbeda dengan Manga Indonesia yang mana pertama kali terbit dan dibuat oleh orang Jepang. Namun, pada artikel kali ini kita hanya terfokus pada daftar webtoonweb ya sist.

Apakah sist penasaran penasaran apa saja daftar website dan aplikasi online webtoon Indo yang bisa didapatkan melalui handphone kalian? Simak beberapa rekomendasi yang telah Lulusandiploma rangkum dibawah ini.

.1 LINE Webtoon

LINE Webtoon

Pada rekomendasi komik indo yang pertama yaitu Line Webtoon, ini adalah salah satu apk terbaik di tahun 2022 yang menyediakan komik lengkap dengan berbagai macam genre. Sudah lebih dari 600 ribu orang yang menggunakan aplikasi tersebut.

Apakah sist juga salah satu orang yang membaca komik lewat Line Webtoon? Kalo iya berarti sama dengan saya hehe. Didalam aplikasi komik online ini ada beberapa kategori genre yang dapat dipilih yaitu genre romantis, horror, komedi, triller bahkan genre BL pun ada.

Line Webtoon juga bisa sist baca dengan mode offline atau tidak menggunakan paket data seluler yang bisa mengirit kuota kalian. Namun apabila tidak memperdulikan kuota tidak ada salahnya juga membaca komik online itung itung sedekah iklan.

Di sini sist bica membaca dengan sesuka hati secara gratis dan tidak dipungut biaya, banyak kisah menarik yang disajikan langsung oleh creator korea selatan maupun webtoonist dari Indonesia. Dan jangan khawatir ata kebingungan mau baca yang mana. Sist bisa memilih jadwal webtoon indo terbaru karena aplikasi komik online ini selalu update setiap hari.

Tunggu apalagi! Segera dapatkan aplikasi webtoon indonesia gratis yang terpopuler seperti komik wind breaker indo untuk menemani keseharian sist dalam beraktivitas.

Aplikasi : Line Webtoon
Negara : Indonesia
Situs : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.naver.linewebtoon
Review : LINE Webtoon memiliki rating dan ulasan di bintang 4,8 dan telah di download lebih dari 2 juta orang Indonesia.

.2 Komikcast

Komikcast

Nah webtoon indonesia terbaik ketiga adalah Komikcast. Komik tersebut menyediakan beragam kisah yang berasal dari berbagai negara seperti China, Jepang, Korea, Indonesia bahkan negara lainnya yang tidak sangat banyak.

Itulah alasan Lulusandiploma merekomendasikan pada urutan yang ketiga, karena aplikasi komik online yang satu ini memiliki berbagai genre yang pastinya terbaik dan mudah untuk didapatkan. Mengaksesnya pun tidak perlu membayar (Gratis)!

Tidak hanya itu sist! webtoon komikcast juga merangkum beberapa karangan terbaik lainnya seperti Boruto bahkan manhwa yang paling populer sekalipun dan One Pice yang telah rilis sampai 1037 chapter. Tentunya sist bisa mendapatkannya dengan bahasa Indonesia, sangat lengkap bukan?

Jadi apakah sist berminat menggunakan aplikasi webtoon indo ini? Jangan tunggu lama, apabila ingin merasakan sensasi aplikasi yang membuat mata terpana silahkan di download dan pergunakan untuk mengganti apk baca mu yang telah usang.

Aplikasi : Komikcast
Negara : Indonesia
Situs : https://komikcast.com/
Review : Dari judul pada situsnya saja sudah menunjukan bahwa webtoon komikcast adalah tempatnya  komik berbahasa Indonesia

.3 Tory Comics

Tory Comics

Webtoon indo terbaik selanjutnya yaitu Torycomics, komik tersebut memiliki platform tersendiri yang bisa sist download di play store maupun di akses melalui website resminya. Aplikasi dan website yang ada terdapat berbagai bahasa yang bisa didapatkan juga lho.

Sist hanya perlu mendownloadnya dan search di pencarian Google.com kapanpun ingin membaca webtoon indo ini. Tidak hanya itu, walaupun teks pada gambar yang disajikan menggunakan bahasa asing, ini dapat secara otomatis berubah menjadi bahasa Indonesia (crowdsourching).

Nah itulah mengapa Lulusandiploma merekomendasikan Tory Komik pada bagian keempat, karena di Indonesia salah satu penyedia jasa webtoon terbaik yang memiliki sistem crowdsourching adalah Tory Comics.

Tory Comics juga tidak kalah bagus dari ketiga apk yang menjadi daftar sebelum, justru menurut saya ini adalah aplikasi gratis dari korea selatan yang kami rekomendasikan paling bagus. Lalu sist mau tunggu apa lagi? silahkan coba download atau buka situs yang tersedia ya!

Aplikasi : Tory Comics
Negara : Indonesia
Situs : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.toryworks.torycomics&hl=in&gl=US
Review : Tidak dikenal banyak masyarakat Indonesia namun webtoon ini sangat populer dan telah di download lebih dari 4 juta orang.

.4 MangaToon

MangaToon

Aplikasi webtoon selanjutnya adalah MangaToon, imana kalian bisa merubah menjadi bahasa Indonesia. Aplikasi ini memiliki beragam genre yang dirangkum secara baik oleh para webtoonist sehingga sist mudah untuk memilih genre dan judul yang akan dibaca.

Tiap interaksi gambar yang disediakan juga bisa memanjakan mata sist, serta MangaToon juga salah satu aplikasi yang cukup menarik dan telah di download oleh puluhan juta pembaca webtoon yang ada di Indonesia.

Sist bisa memilih genre apa saja bahkan komik 18+ juga ada namun tersembunyi, di buat dengan latar belakang lain.

Mulai sekarang silahkan coba apk ini jangan hanya mengetahui LINE Webtoon saja, Sist dan seluruh penyuka komik Indonesia pasti memilih sesuatu yang viral, padahal masih ada lagi aplikasi bagus lainnya yang mudah untuk di dapatkan.

Aplikasi : MangaToon
Negara : Indonesia
Situs : https://mangatoon.mobi/
Review : Webtoon Indo online yang satu ini telah di miliki oleh lebih dari 10 juta orang lho sist, tunggu apalagi? yuk langsung download di playstore karena sangat memanjakan mata.

.5 Comic dan Manga dari Comixology

Comic & Manga by Comixology

Webtoon indonesia berikutnya yang Lulusan Diploma rekomendasikan yaitu Comic dan Manga dari Comixology, dimana ini adalah aplikasi tidak kalah bagusnya dengan keempat daftar populer diatas. Banyak genre isekai, kerajaan, BL bahkan kisah percintaan yang romance.

Di dalam aplikasi tersebut sudah lebih dari 300 ribu komik digital yang berbau manhwa, manga, manhua, kakaopage yang pastinya webtoon ini sangat memanjakan para pembacanya. Pembuat aplikasi online ini juga menyediakan beberapa komik buatannya sendiri.

Banyak kisah terpopuler yang sist bisa dapatkan secara gratis. Webtoon indo yang satu ini kami rekomendasikan diposisi kelima dan dapat dijadikan referensi untuk mengganti apk baca kamu yang udah usang.

Aplikasi : Comic dan Manga dari Comixology
Negara : Indonesia
Situs : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.iconology.comics&hl=in&gl=US
Review : Sama saja dengan keempat apk webtoon indo diatas, aplikasi ini sangat populer dan cocok untuk sist miliki.

.6 Kiryuu

Kiryuu

Daftar webtoon berikutnya yang Lulusandiploma rekomendasikan adalah Kiryuu. Ini adalah sebuah website online yang menyajikan beragam kisah cinta, romance, action, kerajaan maupun genre lainnya yang sist sukai seperti komik i wanna be u sub indo.

Telah tersedia puluhan sampai ratusan ribu komik dan telah dibaca sangat banyak oleh masyarakat Indo. Tidak perlu pusing apabila saat membuka situs tersebut isinya dalam bahasa Jepang. Silahkan menganti tampilan menjadi bahasa Indonesia.

Webtoon indo ini sangat disediakan secara gratis dan tidak perlu membayar apabila ingin membaca salah satu kisah didalamnya. Komik simple dibandingkan dengan situs lainnya, latar belakangnya pun sudah didesign dengan penuh warna yang memnjakan mata.

Webtoon ini bisa menjadi sangat populer sampai tahun 2023 karena kisahnya sangat lengkap dari manhwa, manga, webtoonist, manhua dan cerita lainya. Membaca nya pun cukup mudah dan bisa dibuka melalui browser handphone kalian dan loadingnya sangat cepat.

Silahkan dapatkan situs tersebut dan rasakan sensasi saat membacanya. Jangan terlalu diambil pusing dan memilih daftar lainnya kalo yang ini pun sudah bisa membuat sist puas.

Website : Kiryuu
Negara : Indonesia
Situs : https://kiryuu.co/
Review : Komik Indo yang terakhir yaitu kiryun yang dapat kalian akses dengan mudah dan situs nya pun mudah untuk didapatkan.

Itulah rekomendasi webtoon indo terbaik tahun 2022. Selain dari pada itu, di atas juga telah mencantumkan aplikasi dan situs apa yang dapat di akses. Sekarang tergantung dengan minat dan kesukaan sist untuk memilih komik dengan judul apa. Jadi sist mau baca webtoon melalui aplikasi ponsel atau website nih?

Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya (Persero) | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "6+ Webtoon Indo Terbaik"