Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10 Manhwa Romantis Kerajaan yang Bikin Senyum-senyum Sendiri

Manhwa romantis kerajaan - Saat ini begitu banyak komik kerajaan yang bertebaran di webtoon. Dulu sekali, pembaca webtoon masih sangat asing dengan manhwa genre kerajaan, di karenakan gelar – gelar yang masih cukup aneh di telinga pembaca seperti grand duke, duke, marquess, count dan baron. 

Istilah – istilah ini termasuk baru untuk pembaca setia webtoon yang biasanya hanya membaca Manhwa Romantis dengan latar waktu terkini atau modern.

Manhwa romantis kerajaan di webtoon pun sangat banyak pilihannya. Bahkan ada beberapa manhwa yang sudah tamat dan siap baca sampai habis tanpa membuat rasa penasaran pembaca di rumah.

Berikut ini lulusan diploma akan merekomendasikan beberapa manhwa romantis kerajaan terbaik di webtoon. Simak ulasannya dengan baik ya.

Suddenly I Became A Princess

Manhwa Romantis Kerajaan 01

Manhwa romantis kerajaan yang pertama jatuh pada pemeran utama Athanasia alias Athi dan papa Claude. Di mulai dengan Athi yang seorang isekai, terbangun dalam wujud tubuh mungil. Ya, dalam wujud tubuh bayi. 

Athanasia saat di novel yang di baca oleh tokoh utama, adalah seorang putri yang tewas menggenaskan setelah mati – matian bertahan hidup dan mencari cinta dari sang ayah, Claude. 

Kisah romantis disini tentang Athi, Lucas dan Izekiel. Adegan – adegan romantis namun lucu akan sering di temui dalam komik romantis kerajaan ini.

The Second Marriage

Manhwa Romantis Kerajaan 02

Manhwa romantis kerajaan yang kedua menceritakan tentang Navier, seorang ratu yang benar – benar di cetak secara sempurna tanpa celah dari kerajaan Dongdae. Sang raja kerajaan Dongdae, Sovieshu, suatu hari membawa pulang seorang wanita cantik dan polos dari luar istana. 

Wanita simpanan raja ini bernama Rashta. Sovieshu membuat rencana panjang yang luar biasa sampai mengorbankan harga diri Navier yang mana seorang ratu, hingga Navier tidak lagi menjadi ratu kerajaan Dongdae. 

Di saat yang sama saat proses perceraian, Navier mengusulkan akan menikah dengan Heinry, pangeran dari kerajaan Barat. Seperti apakah kisah mereka di mulai ?

The First Night with the Duke

Manhwa Romantis Kerajaan 04

Manhwa romantis kerajaan berikutnya adalah The First Night with the Duke. Di awali dengan sepasang tokoh utama yang tidur bersama pada belum akan ikatan hubungan apa pun. Lagi – lagi karena pengaruh alkohol, timbullah permasalahan baru yang menimpa sang tokoh utama wanita, Ripley. 

Ripley adalah tokoh isekai dari dunia modern, terjun  ke dunia novel yang pernah ia baca sebelumnya. Terbangun dengan kondisi tubuh baru, tentu isekai ini mengira jika ia hanya bermimpi. 

Lalu bagaimana kisah selanjutnya dari Ripley dan Duke Zeroness De Ingrid ?

The Villain is Trying to Make Me

Manhwa Romantis Kerajaan 05

Manhwa romantis kerajaan selanjutnya berjudul The Villain is Trying Make Me a Stepmom. Penulis novel, bereinkernasi  ke dalam karya yang ia tulus sebelumnya. Bukan sebagai tokoh utama seperti kisah – kisah isekai lainnya, kali ini penulis novel menjadi pengasuh dari tokoh utama wanita. 

Nama penulis ini adalah Daisy. Daisy dan ayah dari pemeran utama wanita, Duke Henston, saling bekerja sama agar tidak Pierta sang anak, tidak di ganggu siapa pun dan dapat menjalani hidupnya dengan penuh kebahagiaan. 

Pierta sangat menyukai Daisy hingga meminta ayahnya untuk menjadikan Daisy sebagai ibunya. Akan seperti apakah perjalanan mereka ?

I Picked Up a Second Lead After the Ending

Manhwa Romantis Kerajaan 06

Second lead syndrome telah menjakiti para pembaca komik romantis kerajaan. Disini, isekai merasuki tubuh salah seorang karakter yang ada di novel romantis yang ia baca. Beruntung, ia dapat menemui dan menjalin hubungan dengan karakter second lead di novel tersebut. 

Isekai yang terbangun dalam wujud tubuh wanita ini, merupakan seorang tuan putri bungsu dari kerajaan kecil. Nama putri bungsu ini adalah Fionier.

Licht de Shutereun, adalah pemeran pembantu pria dari novel Nyanyian Aska. Setelah ceritanya berakhir bahagia, namun tentu tidak dengan Licht. Ia patah hati dan hidup menyendiri di tanah yang cukup miskin. 

Fionier yang mengidolakan Licht, berniat menikahi Licht dan ingin menghiburnya bagaimana pun caranya. Apa tanggapan dari Licht yang berkarakter dingin terhadap sikap Fionier yang ceria dan lemah lembut ?

Please Answer Me, Prince

Manhwa Romantis Kerajaan 07

Komik kerajaan romantis berikutnya mengisahkan tentang manusia dari dunia modern atau masa kini dengan manusia yang hidup dari kerajaan terdahulu. Cordelia si tokoh utama wanita, secara tidak sengaja menyimpan naskah di sebuah kotak misterius pemberian seseorang yang tidak kalah misteriusnya pula. 

Ketika di buka kembali, bukan naskahnya yang ia dapatkan kembali, namun surat yang secara ajaib muncul dari kotak tersebut. Tanpa Cordelia tahu bahwa surat yang ia kirim ternyata tertuju pada pangeran dari dunia dongeng yang tertulis di naskah miliknya. 

Sebenarnya bagaimana proses surat menyurat ini terjadi ? Apakah mereka dapat bertemu di dunia nyata dan menjalin hubungan layaknya sepasang kekasih ?

Love Quest for a Servant Girl

Manhwa Romantis Kerajaan 08

Baca komik kerajaan romantis tentang seorang gadis isekai bernama Hwayoon Lee, yang jiwanya masuk ke dalam tubuh seorang anak yatim piatu dalam sebuah novel yang terakhir ia baca. Tokoh yang di masukinya ialah seorang pelayan dari tokoh utama wanita yang seorang saintess suci nan polos. 

Pelayan itu bernama Nina Cage. Namun di novel, Nina Cage mati dengan tragis dan memilukan. Apakah Hwayoon Lee yang saat ini berada dalam tubuh Ninan mampu menghindari kematian yang sudah tertulis di novel ? 

Bagaimana kisahnya nanti antara Nina, Saintess dan Raja Iberia ?

The Emperor Reverses Time

Manhwa Romantis Kerajaan 09

Manhwa romantis kerajaan yang selanjutnya adalah tentang kaisar Leon dan ratu Lizzy. Di masa lalu, kaisar Leon selalu bersikap dingin dan tidak memperhatikan ratunya dengan baik. Lizzy yang semenjak kecil di didik dengan keras oleh orang tuanya, haus akan kasih sayang. 

Sepanjang waktu dalam hidupnya ia habiskan untuk mendapatkan perhatian dari Leon walau pun hanya sedikit. Namun sampai akhir hayatnya, Leon tetap tidak mempedulikan ratu sekaligus istrinya itu. 

Akhirnya leon merasa menyesal dan terus kepikiran akan kesalahannya tersebut. Ia bekerja sama dengan penyihir hebat kerajaan agar mampu memutar waktu kembali. 

Leon kecil akhirnya bisa menemui Lizzy kecil. Namun apakah mereka akan berakhir hidup bahagia ? Apa yang akan terjadi jika Lizzy mengetahui bahwa di masa lalu ia di acuhkan oleh Leon ?

Prince Maker

Manhwa Romantis Kerajaan 10

Manga kerajaan romantis ini mengisahkan seorang tuan putri yang di kurung di sebuah menara. Hal ini bisa di bilang semacam adat istiadat dimana harus ada yang menyelamatkan putri yang di kurung di menara tersebut. 

Siapa pun yang bisa menyelamatkannya, maka dapat menikahi sang putri. Setelah hampir putus asa karena menunggu selama sepuluh tahun, akhirnya ada yang datang untuk menyelamatkan hidup sang putri yang terancam menjadi perawan tua selamanya. 

Ia adalah seorang pangeran yang datang dari negeri yang jauh. Namun tak di sangka, saat proses penyelamatan, sang pangeran di kutuk menjadi anak kecil. Kisah sang putri dan pangeran pun di mulai. 

Selain romantis, komik ini juga di bumbui komedi yang membuat webtoon ini banyak di nantikan oleh pembaca setiap episodenya.

Aku Ratu ?!


Manhwa romantis kerajaan yang terakhir mengenai seorang wanita yang terdampar secara tiba – tiba di dunia antah berantah, yang bahkan tidak tercatat di maps. Setiba di kerajaan tersebut, ia semakin bingung karena kondisi pemukiman, cara bicara dan pakaian yang sangat berbeda jauh dengan yang selama ini ia ketahui dan jalani. 

Tanpa babibu, tidak lama kemudian ia di suruh menjadi ratu dari kerajaan misterius tersebut. Jika tidak mau, maka ia bisa tewas di tempat dan tidak bisa kembali ke dunia tempat ia berasal sebelumnya. Seperti apa kisah cinta antara kaisar dan ratu ? Dapatkah ratu kembali ke dunia asalnya ?

Nah, itu saja beberapa rekomendasi manhwa romantis kerajaan dari lulusandiploma. Jika ada kritik dan saran atau tambahan komik kerajaan romansa dari pembaca, bisa silahkan tuliskan di kolom komentar di bawah ya. Terima kasih.

Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "10 Manhwa Romantis Kerajaan yang Bikin Senyum-senyum Sendiri"