Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Rekomendasi Webtoon Horor yang Wajib Kamu Baca

Rekomendasi webtoon horor ini wajib kamu baca. Pada pembahasan sebelum – sebelumnya, banyak webtoon dengan genre romantis yang lulusandiploma rekomendasikan untuk anda sekalian. Penyuka genre romantis memang banyak dengan jutaan lebih pembaca. 

Untuk penyuka genre horror, biasanya disukai oleh orang – orang dewasa, atau remaja yang ingin membaca genre baru agar tidak bosan dengan webtoon yang itu – itu saja. Saya ingin merekomendasikan beberapa webtoon dengan tema horor yang bikin bulu kuduk anda merinding.

Sebelumnya kami banyak merangkum rekomendasi webtoon dengan genre Manhwa BL, Manhua Kerajaan, Manhwa Romantis bahkan Isekai, bro juga dapat membaca. Berikut beberapa rekomendasi webtoon horor yang bisa kami sajikan untuk anda :

GLOOMY SUNDAY

Webtoon horor GLOOMY SUNDAY


Komik gloomy Sunday tidak menceritakan satu pemeran utama saja. Komik ini menceritakan dengan berbagai tema dan karakter yang berbeda – beda. Jadi di setiap episodenya akan ditemui pemeran utama yang selalu berganti.

Banyak adegan jumpscare yang bikin jantung berdebar dan banyak pula gambar – gambar mengerikan yang bisa membuat kamu sulit tidur. Apalagi jika kamu membacanya di malam hari.

STRANGERS FROM THE HELL

Strangers From The Hell

Webtoon ini sudah di adaptasikan menjadi drama dengan latar kos – kosan murah di area yang sepi penduduk. Ditambah dengan pengawasan CCTV yang minim dan tempat yang gelap,  membuat film menjadi semakin terasa menyeramkan.

Webtoonnya sendiri berlatar belakang di kos – kosan dengan pencahayaan yang sangat minim. Tiap karakter digambarkan dengan wajah yang seram. Penggambarannya pun cukup unik untuk komik webtoon.

SWEET HOME

Webtoon Horror SWEET HOME


Webtoon sweet home telah di adaptasi menjadi drama bergenre horor dengan  pemeran utamanya Song Kang. Dengan judul yang sama, dramanya sukses menarik peminat penonton untuk mengikuti sampai episodenya selesai. Pemeran utamanya adalah seorang anak laki – laki yang ditinggal mati oleh orangtuanya. 

Akhirnya ia memutuskan untuk bunuh diri setelah mengalami berbagai macam pergolakan dalam hatinya. Namun penulis berkata lain, terjadi tragedi aneh dan mengerikan yang membuat satu negara menjadi hancur berantakan.

BASTARD

Webtoon Horor BASTARD


Webtoon dengan tema horror ini ditulis oleh komikus yang sama dengan webtoon yang saya tulis sebelumnya. Webtoon ini menceritakan tentang anak laki – laki yang masih duduk di bangku sekolah. Ia memiliki kisah yang rumit karena berkutat dengan banyak pembunuhan di sekitarnya.

Di awali dengan pembunuhan gadis – gadis mudah yang tewas dengan cara yang keji dan menggenaskan. Tokoh utama mengetahui siapa dalang dari pembunuhan berantai tersebut. Akan tetapi, akankah dalangnya dapat dengan mudah ditangkap dan dihukum ?

CASES OF SUICIDE

Webtoon Horor CASES OF SUICIDE


Webtoon cases of suicide berasal dari Thailand. Dengan tema pembunuhan berantai, tiap karakter memutar otak mencari tau dalang dari pembunuhan ini. Ada beberapa plot twist yang siap bikin pembaca geregetan. 

Webtoon ini mengandung tema dengan gambar dewasa, jadi jika kamu masih kurang cukup umur, sebaiknya tidak membaca webtoon ini dulu ya.

SCHOOL ATTACK (ALL OF US ARE DEAD)

Webtoon horor SCHOOL ATTACK (ALL OF US ARE DEAD)


Webtoon ini bertema horror yang mengusung cerita zombi. Jadi di sebuah sekolah muncul zombi – zombi yang berkeliaran karena masalah yang dibuat oleh salah seorang oknum guru di sekolah tersebut. Karena letak sekolah di tengah masyarakat, tentu saja zombi mulai menyebar dan seisi kota hampir keseluruhan menjadi mayat hidup. 

Webtoon ini sudah dijadikan drama dengan judul All of Us Are Dead. Yang suka genre webtoon horor pastinya telah membaca school attack. Namun apabila kamu baru mengetahui shcool attack segera dapatkan webtoon tersebut karena sangat seru dan pas.

CREEP IN

Webtoon Horor CREEP IN


Webtoon creep in berasal dari negara kita tercinta, Indonesia. Komik ini sangat bagus. Karena jalan ceritanya yang membuat bulu kuduk merinding dan penggambaran tiap tokohnya yang membuat semakin penasaran untuk membaca setiap episodenya.

Berawal dari seorang pemuda yang bisa melihat makhluk halus, ia dan rekannya memecahkan berbagai masalah, baik yang ada di sekitarnya maupun orang lain.

KILLSTAGRAM

Webtoon Horor Killstagram


Webtoon killstagram adalah webtoon horor yang cukup menyebalkan, karena pemeran utamanya agak keras kepala. Namun jika tidak seperti itu, sepertinya akan cepat tamat ya komik ini. Bercerita tentang pembunuh berantai yang membunuh mangsanya dengan melacak melalui instagram. Dengan hashtag, sangat mudah mencari pergerakan tiap orang dan menguntitnya. 

Rencana dari sang pembunuh benar – benar matang dan tak terduga. Pembaca akan digiring untuk menuduh tiap tokoh yang menjadi otak pembunuhan berantai tersebut. Hati – hati, webtoon ini mengandung plow twist.

THE END OF RELATIONSHIP

Webtoon Horor THE END OF RELATIONSHIP


Komikusnya sama dengan strangers from the hell, jadi gaya gambarnya pun tentu akan sama. Webtoon horor ini menceritakan sepasang kekasih yang berlibur di sebuah desa. Mereka mencari vila yang viral di media sosial. 

Akhirnya menemukan vila yang hanya ada satu – satunya di area hutan tersebut. Di vila inilah terjadi banyak adegan pembunuhan. Bisa dibilang ini adalah awal mula kisah strangers from the hell dimulai.

SURVIVED ROMANCE

Webtoon Horor SURVIVED ROMANCE

Jangan tertipu dengan judulnya ya. Ini bukan webtoon dengan genre romance. Akan tetapi ini webtoon dengan genre webtoon horor. Berlatang belakang di sebuah sekolah, dengan tokoh utama seorang isekai, memberanikan diri untuk melawan sekian banyak mayat hidup yang ada didalam novel yang pernah ia baca.

Pemeran utamanya adalah Chaerin, yang ia kira dunia webnovelnya akan berjalan secara romantis, namun tiba – tiba berubah menjadi genre horor thriller. Chaerin harus berjuang hidup sampai akhir bersama karakter lainnya.

DEAD LIFE

Webtoon Horor Dead Life

Selanjutnya ada komik dead life yang mengisahkan zombi. Lagi – lagi komik horor dengan tema mayat hidup memang menarik untuk dibaca. Ending yang dibuat pun pasti akan berbeda dari setiap komikusnya. 

Komik ini menceritakan tentang kota yang tiba – tiba sebagian besar penduduknya berubah menjadi zombi. Tentu saja sebagai pemeran utama harus memecahkan akar masalah awal mula wabah zombi ini berasal.

DEAD DAYS

Webtoon Horor DEAD DAYS


Wah, judulnya hampir sama dengan webtoon sebelumnya. Tema yang di usung pun sama, yakni tentang virus zombi. Seisi kota hampir semuanya berubah menjadi zombi. Pemicu virus zombi di komik ini menurut saya sangat unik dan tidak terpikirkan. 

Untuk endingnya juga pun sama, tidak terpikirkan oleh kita semua. Komikusnya benar – benar apik dalam mengolah pemikiran kita tentang virus zombi yang mungkin bisa saja benar – benar muncul di kehidupan di bumi ini.

THE GIRL’S TRIAL

Webtoon horor THE GIRL’S TRIAL


Pemeran utamanya bernama Gaeul. Ia adalah seorang gadis yang duduk di bangku SMA. Di kelas Gaeul, terdapat sebuah sistem dimana ada kelompok teratas, menengah hingga terbawah. Gadis ini secara tidak sengaja mengetahui rahasia demi rahasia teman – teman sekelasnya. 

Entah pintar atau licik, ia menggunakan rahasia orang lain sebagai senjata untuk bertindak seenak jidatnya. Ada banyak juga kesalahpahaman yang terjadi, disini akan dijelaskan pula akhir dari tiap permasalahan yang terjadi.

TALES OF THE UNUSUAL

Webtoon horor TALES OF THE UNUSUAL


Kumpulan cerita seram, misteri, webtoon horor dan mendebarkan ada di webtoon ini. Sama dengan Gloomy Sunday, komik ini hanya untuk kamu yang pemberani. Tiap chapter akan membahas tema yang berbeda dengan karakter yang berbeda pula. Akan tetapi tidak menghilangkan kesan seram dari komik ini.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi komik webtoon horor versi lulusandiploma. Sebenarnya ada begitu banyak komik horor yang ada di webtoon. Ini hanya sebagian saja yang pernah saya baca dan ceritanya menarik menurut saya sendiri. Baca saja webtoon ini pada aplikasi komik Indonesia.

Tentunya selera genre webtoon horor masing – masing orang berbeda ya.Yang menurut saya bagus, belum tentu di orang lain juga bagus. Begitu pun sebaliknya. namun yang paling horor adalah ketika mendengar si dia jadian dengan orang lain padahal kamu yang tiap hari nemenin chatnya.

Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya (Persero) | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Webtoon Horor yang Wajib Kamu Baca"