Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Produksi

 Contoh surat lamaran kerja operator produksi yang akan Lulusan diploma bahas. Mungkin pembahasan ini bisa membuat Anda terinspirasi tentang template mana yang akan dipergunakan. Karena lamaran kerja operator itu sendiri berbagai macam bagian seperti operator produksi, operator alat berat dan operator forklift.

Surat lamaran kerja bisa saja membuat Anda merasa kebingungan. Pasalnya Anda tidak terbiasa untuk membuat surat lamaran kerja, apalagi kebiasaan anda menjadi operator yang masuk kerja terbiasa dengan rekomendasi teman.

Mungkin contoh surat lamaran kerja operator produksi yang akan Lulusan diploma bagikan akan cocok untuk Anda. Kami bertujuan untuk memudahkan para operator dalam membuat lamaran, agar terlihat lebih profesional dan menarik.

Tidak hanya contoh surat lamaran kerja tulis tangan, kami juga akan memberikan contoh surat lamaran kerja operator produksi via email. Karena seiring berjalannya waktu ini banyak dari kita sudah meninggalkan metode kirim offline.

Ada beberapa surat lamaran kerja operator produksi yang dapat Anda pergunakan untuk kepentingan mencari kerja, silahkan simak contoh di bawah ini.

Penulisan Surat Lamaran Kerja

Contoh Surat Lamaran Kerja

Surat lamaran kerja adalah sebuah dokumen yang menjadi penghantar Anda untuk mendapatkan salah satu pekerjaan. Biasanya surat ini dilampirkan pada halaman awal sebelum riwayat hidup. Ada beberapa keterangan yang harus ada dalam surat lamaran kerja, diantaranya:

  1. Tanggal
  2. Kepada
  3. Kata pembuka
  4. Identitas
    - Nama
    - Usia
    - Alamat
    - Telepon
    - Pendidikan Akhir
  5. Tujuan Surat
  6. Penutup
  7. Tanda Tangan

Berikut adalah penjelasan tentang tata cara struktur penulisan pada contoh surat lamaran kerja operator produksi:

Tanggal

Untuk keterangan tanggal pada surat lamaran kerja operator produksi sangatlah berpengaruh dengan keprofesionalan Anda. Jangan sampai hanya tidak menempatkan tanggal membuat penilaian pihak Perusahaan berkurang kepadamu.

Kepada

Nah untuk point kedua pada surat lamaran kerja yang Anda buat harus terisi dengan benar. Pastikan sebelum Anda mengirim lamaran, cari tahu dulu kepada siapa tujuan surat tersebut Anda layangkan. Biasanya pada keterangan lowongan kerja sudah tercantum dengan lengkap.

Kata Pembuka

Untuk kata pembuka dalam surat lamaran kerja operator produksi harus benar benar jelas, jangan sampai urutan kata yang kalian cantumkan seperti ambigu. Usahakan Anda mencari contoh terlebih dahulu di Internet agar dapat mendapatkan pandangan kata pembuka seperti apa yang harus diketik.

Identitas

Nah identitas yang satu ini tidak kalah pentingnya seperti yang lain. Namun identitas yang dicantumkan pada surat lamaran kerja berbeda dengan yang tertera pada daftar riwayat hidup. Pada kasus ini cukup anda mencantumkan hal penting saja dan tidak perlu begitu lengkap.

Tujuan Surat

Inilah inti dari surat lamaran kerja yang akan Anda buat. Pastikan kata yang ada pada paragraf tujuan dapat menggambarkan pihak Recruiter mengenai apa sebenarnya maksud mengirimkan surat lamaran kerja kepada nya.

Kata Penutup

Terakhir yaitu kalimat penutup pada surat lamaran kerja, Anda harus menunjukan betapa berharapnya diterima kerja maupun diberikan kesempatan untuk melaksanakan interview. Pastikan juga kata kata yang Anda cantumkan sesuai dengan pengelolaan kata yang baik.

Tanda Tangan

Terakhir yaitu tanda tangan, apabila diperlukan dalam surat lamaran kerja Anda memastikan bahwa segala yang ada didalam surat tersebut benar benar data diri yang Anda miliki. Tidak ada penipuan maupun manipulasi yang Anda cantumkan.

Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Produksi

Dengan demikian surat lamaran kerja operator produksi umumnya terdiri dari 7 paragraf inti, silahkan lihat pada contoh surat lamaran kerja operator produksi dan penempatan point diatas menurut paragraf tersebut yang telah kami rangkum dibawah ini.

Surat Lamaran Kerja Operator Produksi

Tanggal (1)
Jakarta Raya, 25 Juni 2022

Kepada (2)
Yth,
Manager Personalia
PT Nindya Karya (Persero)
Di tempat,

Kata Pembuka (3)
Sehubungan dengan info lowongan kerja yang saya lihat di facebook loker pabrik, bahwasanya PT Nindya Karya (Persero) sedang membutuhkan seorang Operator Produksi untuk penempatan di Cikarang.

Data Diri (4)
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama : Khalid Muhammad (penting)
Usia : 27 tahun (penting)
Alamat : Jakarta Raya (penting)
Telepon : 0823 1232 2312 (penting)
Pendidikan : SMK Teknik Mesin (opsional)

Tujuan Surat (5)
Dengan ini saya bermakud melamar kerja sebagai operator produksi di PT Nindya Karya (Persero), berikut saya lampirkan berkas penunjang sebagai bahan pertimbangan:
  • Daftar riwayat hidup (wajib)
  • Kartu Tanda Penduduk (penting)
  • Ijazah (wajib)
  • Transkip (opsional)
  • Sertifikat (penting)
  • Pas Foto (penting)
Penutup (6)
Saya berharap surat lamaran kerja produksi ini bisa menjadi bahan pertimbangan untuk dapat diberikan kesempatan interview kerja.
Semoga dapat diterima dengan baik, terimakasih

Tanda tangan (7)
Hormat saya,
-ttd-
KHALID MUHAMMAD

Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Produksi seringkali diabaikan oleh para calon karyawan, mereka hanya memikirkan bagaimana agar dipanggil interview. Sehingga lupa akan suatu hal penting yang satu ini yaitu membuat cover latter yang baik dan benar.

Biasanya seorang yang sudah mengerti penulisan surat lamaran kerja operator produksi, mereka adalah seorang pemenang yang mungkin akan dipanggil oleh pihak pewawancara untuk mengikuti langkah recruitment yang selanjutnya.

Seorang yang mendapati suatu lowongan, apalagi loker di pabrik pastinya mereka lebih banyak membuka lowongan kerja sebagai operator produksi. Nah itulah mengapa Lulusan diploma akan mengangkat tema lamaran kerja operator produksi.

Surat Lamaran Kerja Operator Produksi via Email

Contoh surat lamaran kerja operator produksi via email bisa dibilang tidak jauh berbeda dengan mengirim lewat surat. Hanya saja bagian ini perlu beberapa point yang bisa menonjolkan jati diri Anda supaya terlihat keren dimata penerima karyawan / recruiter.

Berikut adalah surat lamaran kerja operator produksi via email yang bisa Anda jadikan contoh.

Judul Email : LAMARAN KERJA OPERATOR PRODUKSI

Yang terhormat,
HR PT Garmen
Di Jakarta.

Sehubung informasi yang saya dapatkan dari Bapak Firmansyah bahwa PT Garmen sedang membutuhkan operator produksi, Saya Affan Arfian ingin mengajukan permohonan lamaran kerja untuk mengisi kandidat tersebut.

Berikut saya lampirkan curriculum vitae (daftar riwayat hidup) dan berkas pendukung lainnya untuk dijadikan bahan pertimbangan.

Besar harapan saya untuk dapat bergabung pada PT Garmen sebagai Operator Produksi

Salam,
AFFAN ARFIAN
0821 2134 3564

Surat Lamaran Kerja di PT Operator Produksi

Surat Lamaran Kerja di PT Sebagai Operator Produksi

Note: Lamaran kerja untuk PT Astra Group

Surat Lamaran Kerja Operator Produksi Tulis Tangan

Surat Lamaran Kerja Operator Produksi Tulis Tangan

Note: Surat Lamaran kerja untuk PT Epson Cikarang

Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Produksi Pabrik

Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Produksi Pabrik

Note: Surat Lamaran Kerja Untuk PT Mayora

Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Produksi Kertas Folio

Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Produksi Kertas Folio

Note: Surat Lamaran Kerja PT Unliver

Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Produksi Pdf

Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Produksi Pdf

Nah itulah penjelasan dan contoh surat lamaran kerja operator produksi, semoga bermanfaat!

Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya (Persero) | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Produksi"