Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mystique; Komik Webtoon Romantis Yang Sudah Tamat [Review]

Mystique, apakah Anda sudah familiar dengan judul tersebut? Ini adalah komik webtoon romantis yang sudah tamat semenjak bulan april 2022 lalu, dengan tambahan epilog, manhwa romantis ini terakhir di update awal bulan mei tahun 2022. 

Komik webtoon mystique ini karangan dari Van Ji. Gambar yang di buat oleh sang ilustrator benar – benar bagus dan menarik. Semua karakter di gambar dengan cantik dan tampan. Belum lagi pewarnaan yang menambah kesan gambar menjadi lebih menarik. 

Selain gambar bagus dari komik webtoon romantis yang sudah tamat ini, tentu saja jalan cerita yang belum pernah di temui di manhwa romantis mana pun, membuat pembaca webtoon setia mantengin episode baru dari Mystique setiap minggunya, termasuk saya.

Sesuai dengan judulnya, Mystique adalah komik webtoon romantis yang sudah tamat yang menceritakan tentang makhluk misterius yang di temukan River di tempat tinggal yang dulu pernah ia kunjungi sewaktu kecil. 

Sedangkan River dalam kisah mystique adalah anak yatim piatu yang di asuh oleh ayah dari Jin, anak yang seusia dengan River. Tempat tinggal yang ia huni adalah rumah dari nenek Jin.

Mystique

Mytique Webtoon

Mystique Komik webtoon romantis yang sudah tamat; 

Selain berlibur, River berniat ingin hidup mandiri dan ingin memikirkan langkah apa yang akan ia ambil ke depannya. Termasuk mengembangkan hobinya, yakni melukis. River sangat menyukai kegiatan melukis sejak ia kecil.

River dan Jin bersahabat dan dekat bagaikan saudara kandung semenjak mereka kecil. Mereka tidak hanya berdua, ada tambahan seorang sahabat perempuan bernama Yuri. Kemana pun mereka selalu bermain bersama. 

Seperti biasa, di antara persahabatan pasti akan ada yang namanya gejolak – gejolak yang menimbulkan perselisihan. Di antara mereka bertiga terjadi kesalahpahaman yang cukup panjang padahal sebenarnya sederhana. Persahabatan mereka tersendat ketika Yuri pindah sekolah di karenakan suatu hal.

River sendiri adalah laki – laki yang baru saja beranjak dewasa dengan sifat yang tertutup. Mungkin di sebabkan oleh kematian kedua orang tuanya semenjak ia kecil, membuat ia jadi sungkan untuk hidup menumpang dengan keluarga Jin.

River juga canggung dengan kedua orang tua dari Jin. Ia seberusaha mungkin untuk tidak membebani keluarga Jin, meski pun ia di perlakukan bak anak kandung sendiri. 

Semenjak bertemu dengan Mystique, perubahan karakter dari River semakin berkembang. Sifat tertutupnya perlahan mulai pudar dan ia menjadi pribadi yang lebih berbeda dari sebelumnya.

Kembali lagi pada Mystique, River mulanya hanya berteman dengan Mystique, namun lama – kelaman menjadi jatuh cinta dan ingin hidup bahagia bersama. 

Mystique bukanlah manusia, ia adalah makhluk yang asalnya dari kelereng yang jika bersentuhan dengan air maka ia dapat hidup dan menampakkan wujudnya. 

Nanti pada komik webtoon romantis yang sudah tamat ini akan di jelaskan Mystique itu adalah makhluk apa, asalnya dari mana, cara ia bertahan hidup seperti apa, sumber kehidupannya apa, dengan cara apa ia bisa mati dan lain sebagainya.

Mystique adalah makhluk yang berwujud sama seperti manusia. Mystique memiliki kekuatan ajaib yang dapat dijadikan pertahanan diri sekaligus membantu orang lain. 

Sifatnya ceria dan polos membuat Mystique tampak seperti anak kecil. Namun di balik sifatnya yang seperti itu, Mystique juga termasuk peka terhadap perasaan dan sikap orang lain.

Selain River, Mystique juga akan bertemu dengan Jin dan Yuri, sahabat River. Hal ini terjadi saat Jin dan Yuri ingin bermain bersama River di desa dimana River tinggal. Mystique akhirnya bertemu dengan manusia lain selain River.

Ternyata ada makhluk lain yang sama dengan Mystique. Makhluk ini nanti akan menjadi benang merah dari kemisteriusan Mystique. 

Konflik lain juga muncul dari ulah manusia setempat. Gangguan – gangguan yang dapat mengancam keberlangsungan hidup Mystique di tepis oleh makhluk asing yang spesiesnya sama dengan Mystique ini.

Akhir dari komik webtoon romantis ini pasti menjadi pertanyaan di benak para pembaca setia webtoon di rumah. Akankah kisah cinta dua makhluk beda dunia dapat bersatu dan di terima oleh lingkungan mereka, dimana umat manusia adalah makhluk yang penuh pro dan kontra.

Tentu tak perlu khawatir dan penasaran dengan endingnya akan seperti apa. Kalian bisa langsung membacanya dari episode satu sampai dengan tamat dalam waktu yang berdekatan. Jika membaca sampai tamat, pasti tidur kalian akan tenang bukan ?!

Nah, sekian review lengkap manhwa romantis yang sudah tamat berjudul Mystique. Silahkan tuliskan komentar di bawah jika kalian juga menyukai manhwa ini atau jika ada pendapat lain yang ingin kalian sampaikan. Terima kasih.

Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "Mystique; Komik Webtoon Romantis Yang Sudah Tamat [Review]"