Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Weak Hero, Aksi Pahlawan Lemah Terkuat [Webtoon Aksi]

Webtoon aksi dengan genre aksi memang bikn jantung terus berdebar layaknya jatuh cinta. Bagaimana tidak jika pemeran utama dari webtoon itu sendiri seringkali menghadapi bahaya seorang diri. Belum lagi jika musuhnya memiliki banyak kekuatan baik dari kekayaan, jabatan maupun kekuatan, tentu akan membuat pemeran utama semakin kesulitan untuk meraih kemenangan.

Salah satu dari sekian banyaknya webtoon genre aksi yang akan saya rekomendasikan ialah webtoon dengan judul Weak Hero. Tentu judul ini sudah sering di dengar oleh pembaca setia webtoon indo. Ya benar. Webtoon ini telah di adaptasi menjadi drama dengan jumlah penonton yang cukup banyak. Seseru itukah ceritanya ?

Weak Hero, Aksi Pahlawan Lemah Terkuat [Webtoon Aksi]

Saya sendiri termasuk pembaca yang kurang menyukai genre aksi karena isinya kebanyakan tentang kekerasan, pembullyan, premanisme dan sejenisnya. Akan tetapi di komik ini berbeda. Memang benar di dalamnya masih di temukan baku hantam, namun ceritanya di kemas dengan sisi yang menarik dan membuat saya ingin terus menekan tombil next di panel kanan bawah layar ponsel saya.

Pemeran utamanya sendiri ialah Sieun Yeon. Sieun adalah siswa SMA biasa yang otaknya sangat encer. Ia di pindahkan ke sekolah di yeongdeungpo, dimana saat itu tidak ada sekolah manapun yang menerima dirinya akibat tindakan brutal yang ia lakukan di sekolah sebelumnya. Di SMA Eunjang, Sieun mulai menampakkan cakarnya.

Sieun berperawakan kurus dan kecil dengan wajah yang cantik sehingga setiap orang yang melihatnya akan menganggap bahwa dirinya lemah dan mudah untuk di taklukkan. Namun istilah don’t judgde a book by it’s cover rupanya berlaku bagi Sieun. Dengan latar belakang yang suram, Sieun mulai mempelajari teknik – teknik beladiri dari buku secara otodidak dan menerapkkannya pada orang – orang yang berani mengusik dirinya dan teman – temannya.

Sieun Yeon tidaklah sendiri. Dulu di sekolah lamanya, ia memiliki teman akrab bernama Suho Ahn. Namun karena adanya insiden yang menimpa Suho, pada akhirnya Sieun di pindahkah ke sekolah lain.

Di SMA Eunjang, Sieun memiliki teman – teman baru yang benar – benar kompak dan solid. Temannya itu di antaranya ialah Juntae Seo, Humin Park, Hyuntak Go, Gayool Jin, Juyang Lim dan Teo Jin. Teman – temannya bertambah seiring waktu berlalu.

Banyak sekali perkelahian yang di hadapi oleh siswa bertubuh ceking ini. Sieun banyak di incar oleh preman – preman dari sekolah lain yang tergabung dalam sebuah aliansi. Aliansi di yeongdeungpo ini di pimpin oleh siswa dari SMA Yeoil bernama Baek Jin Na. Waduh mendengar namanya saja sudah seram.

Baek Jin Na telah melalui asam manis dunia kelam di masa kecilnya. Dengan kemampuan yang ia miliki, ia membangun sebuah aliansi yang di isi oleh siswa – siswa terkuat di sekolahnya masing – masing. aliansi ini bukan hanya sekedar komunitas, akan tetapi menjadi ladang cuan bagi para anggotanya.

Baek Jin Na belum pernah terkalahkan seumur hidupnya. Walaupun ia masih bocah SMA, ia telah melawan orang – orang yang jauh lebih besar dan lebih tua dari dirinya. Kemenangan telak ini membawa dirinya menuju puncak paling atas dari kasta orang – orang terkuat di yeongdeungpo.

Aliansi akan merekrut orang – orang kuat dari tiap sekolah dan menjadikan mereka sebagai anggota dengan sederet keuntungan. Apakah Sieun dan teman – temannya akan bisa bergabung dengan aliansi atau malah menjadi musuh bagi aliansi ?

Saya menyukai webtoon genre aksi yang satu ini karena alurnya juga tidak terlalu memusingkan. Pun juga tokoh – tokohnya yang di gambarkan secara nyata. Tidak sepenuhnya pemain antagonis itu jahat, pasti mereka memiliki sisi baik yang seringkali di abaikan oleh pihak lain.

Nah, sekian dulu review dan sinopsis singkat tentang webtoon genre aksi dari saya. Terima kasih.

Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "Weak Hero, Aksi Pahlawan Lemah Terkuat [Webtoon Aksi]"