Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Aplikasi iQIYI [Streaming Anime]

Streaming anime menonton menjadi salah satu aktivitas yang paling banyak di gemari di masa kini. Menonton saat beberapa tahun yang lalu hanyalah duduk atau berbaring di depan layar televisi dan menikmati tiap film atau drama yang di sajikan oleh pihak stasiun televisi. Terkadang membuat penonton naik darah karena banyaknya jumlah iklan yang muncul karena mengganggu waktu tayangnya chanel favorit pemirsa di rumah.

Di masa kini, menonton film maupun drama tidak hanya bisa di lakukan di rumah saja. Ya benar. Di zaman yang canggih ini, manusia membuat ponsel semakin melesat hingga ke depan. Ponsel bisa menjadi televisi mini yang membuat kita bisa menonton dimana dan kapan saja. Baik itu di rumah maupun di luar rumah, misalnya saat sedang berada di kendaraan seperti kereta atau bus.

Sekarang ini ponsel juga banyak menawarkan aplikasi untuk nonton film, drama dan lainnya. Salah satunya ialah iQIYI dimana dari satu aplikasi ini saja kamu sudah bisa menonton film, drama, anime dan variety show kesukaan kamu secara gratis.

Aplikasi iQIYI

Siapa sih yang tidak menyukai gratisan ? iQIYI sendiri di perkenalkan masuk ke rambah apps market Indonesia pada tahun 2020 yang lalu. Waduh, masih termasuk baru juga ya. Sudah cukup banyak pesaing – pesaing dari aplikasi unggulan asal Tiongkok ini. Namun aplikasi ini layak di rekomendasikan buat kamu yang suka banget dengan drama korea dan juga china.

iQIYI ini telah di desain sedemikian rupa guna memudahkan kamu untuk mencari film atau drama yang kamu inginkan. Dengan tampilan menu utama yang simpel, kamu bisa mencari film, anime, drama dan variety show yang mudah dan cepat. iQIYI juga akan memberikan rekomendasi pilihan mereka di menu utama yang mungkin bisa menjadi pilihan pertama yang ingin kamu tonton.

Zaman semakin canggih, tentu manusia tidak dapat lari dari semua itu. Jika dulu harus memiliki televisi dan antena untuk mendapatkan siaran dari berbagai stasiun televisi, kini penduduk Indonesia harus semakin beralih dan semakin maju dengan harus mengganti dari tv analog ke tv digital. Segala rentetan peralatan yang mahal dan mungkin cukup sulit untuk sebagian orang tentu akan memberatkan mereka.

Ponsel hadir dan sedikit demi sedikit menggeser fungsi utama dari televisi. Bukan hanya menyajikan berita terkini, namun juga menyediakan semua yang muncul di televisi dan bisa di tonton ulang tanpa jeda iklan. Waduh, bisa – bisa televisi menjadi barang yang langka ya di puluhan tahun mendatang.

Balik lagi ke iQIYI , tempat bisa streaming anime dan drama sepuasnya secara gratis. Selain bisa streaming, IQIYI juga bisa mengunduh film, drama, anime atau variety show yang kamu inginkan. Misalkan saja daerahmu termasuk daerah yang kesulitan sinyal, maka kamu bisa mengunduhnya dan menontonnya nanti secara offline.

Selain gratis, tentu saja ada yang berbayar. IQIYI juga menyediakan fitur berbayar agar penggunanya bisa menonton sepuasnya tanpa munculnya jeda iklan yang pastinya mengganggu keseruan menonton. 

Tak semuanya gratis, dari aplikasi streaming anime yang satu ini juga ada beberapa film, anime, drama dan variety show yang berbayar. Yah wajar saja ya, sebuah platform di ciptakan tentu bukan untuk kegiatan iseng dan cuma – Cuma. Kamu bisa mengupgrade akun kamu menjadi VIP untuk kegiatan menonton yang lebih seru dan sepuasnya.

Fitur – fitur yang muncul di beranda dari IQIYI memang memudahkan pengguna lebih leluasa untuk mencari film atau anime favoritnya masing – masing. dengan tampilan resolusi yang tinggi, membuat penonton tidak kecewa karena kualitas yang di suguhkan.

Tidak hanya drama korea, di IQIYI juga tersedia drama china favorit kamu yang menyukai alur cerita yang ringan. Remaja – remaja usia belasan tahun biasanya menyukai jalan cerita yang tidak berat dan penuh dengan keromantisan di tiap episodenya.

Kamu pasti penasaran dong dengan drama dan film apa aja sih yang sebenarnya menjadi rekomendasi dari IQIYI ? Nah, berikut beberapa judul yang mungkin kamu cari.

Yang pertama kita akan sedikit memberikan bocoran rekomendasi drama – drama asal China, yakni The Golden Eyes, The Long Ballad, When I See Your Face, She and Her, Viva Femina dan masih banyak lagi.

Yang kedua, mari kita bacakan beberapa judul yang muncul dari sub menu anime, yakni Boruto, Detective Conan, Sugar Apple Fairy Tale, One Piece, Love Beetween Fairy and Devil dan masih banyak lagi anime yang tidak bisa saya sebutkan disini. Kamu bisa langsung aja masuk ke kolom pencarian dan streaming ya.

Yang ketiga ada drama korea kesukaan ciwi – ciwi termasuk saya sendiri, drama – drama rekomendasi dari IQIYI di antaranya adalah Love Revolution,  My ID is Gangnam Beauty,  Hotel Del Luna, Kokdu Season of Deity dan masih banyak lagi pilihan drama korea yang bikin harmu menjadi lebih berwarna.

Kemudian selanjutnya ada rekomendasi film dari IQIYI yakni seperti Toxic, Peninsula,Parasite, Typhoon, Crayon Shinchan the series, waduh banyak banget ya film – film asyik yang menegangkan.

Untuk variety show IQIYI merekomendasikan beberapa di antaranya ialah Our Folk Music, Super Sketch Show, Girls Planet 999 dan lainnya yang jumlahnya cukup banyak dan bisa menghabiskan berhalaman – halaman.

Gratis dan legal, adalah hal yang sangat di cari – cari oleh para penonton di rumah. Namun jika menonon tentu harus menlihat waktu dan situasi ya. 

Jika kamu adalah anak sekolah yang masih duduk di bangku sekolah, maka kamu harus tidur tepat waktu tidak terlalu larut malam hanya karena menonton drama oppa kesayangan kamu. Kesehatan adalah hal yang paling utama harus kamu jaga, bukan hanya kesenangan cuci mata saja.

Menonton drama korea secara serius terkadang membuat penonton terhanyut dalam alur cerita. Terkadang kita jadi membawakan konflik ke dunia real life dan malah terkesan berlebihan dalam bersikap. 

Bijaklah saat menonton dan tidak perlu terlalu terpengaruh pada film dan drama karena itu hanya fikif dan untuk hiburan saja.

IQIYI ini telah di download oleh lebih dari lima koma lima juta unduhan sampai dengan saat ini. Dengan file sebesar 59,8 MB tentu tidak membuat ponsel kamu jadi lemot kan. 

Adapun beberapa ulasan dari para pengguna iQIYI yang bisa saya tuliskan disini supaya bisa menjadi pilihan sebagai video players yang akan kamu unduh nantinya.

Secara umum, iQIYI memperoleh bintang 4,2 yang artinya para pengguna rata – rata puas dengan menggunakan aplikasi yang satu ini sebagai video players mereka. 

Kebanyakan pengguna memberikan ulasan yang baik, namun ada pula yang mengeluhkan bahwa iQIYI membuat mereka kesulitan dalam mengupgrade akun menjadi VIP. 

Memang benar, jika ingin menonton sepuasnya maka kamu bisa beralih dari akun free kamu ke akun premium atau VIP.

Nah, itu saja sedikit ulasan singkat mengenai aplikasi nonton gratis dari lulusandiploma. Semoga bermanfaat. Sekian dan terima kasih (Baca juga: Aplikasi Bstation).

Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "Aplikasi iQIYI [Streaming Anime]"