IBX5B54BCC389CD2 Ulang Tahun SMA - Lulusandiploma.com

Ulang Tahun SMA









   Hari ini SMA ultah buat yang ke sepuluh. Wah, udah lumayan tua ya. Kegiatannya sih yang begituan aja. Nah, yang seru tuh pas malem tadi, pas buat tumpeng.
   Jadi gini, pas malam tadi, aku udah ancang-ancang bakalan di jemput sama seseorang, yakni dengan inisial firda. Aku udah nunggu dari jam setengah tujuh malem nyampe jam setengah delapan orangnya gak nongol-nongol juga. Yaudah, aku ngisi kekosongan ini dengan metik gitar bentar. Yah, meskipun lagunya acak adul. Yang penting menghilangkan kesuntukan.
   Eh, baru deh sekitar jam setengah delapan agak lebih sedikit, gak banyak loh, firdanya muncul di depan rumah dan di depan kaca rumah tepatnya. Baru deh akunya langsung ngeloyor pergi. Eh, tapi yang bawa ayamnya kami loh. Setidaknya kami menjadi perantara.
   Sebelum nyampe di rumah Bu Atik, kami berdua ke rumah Pak May dulu, yahh ngurusin sekolah gitu deh. Eh, taunya Ayu udah ada disana. Wah, Ayu gak ngajak-ngajak nih.
   Kami pulang dari rumah Pak May sekitar jam sepuluhan ke atas. Iya, memang lama banget. Tapi ya gimana lagi coba. Mana jalannya banyak debu. Tapi ya gak apa, ini demi masa depan cerah dan gemilang.
   Setelah itu, kami berdua pergi deh ke rumah Bu Atik. Udah banyak sih anak-anak yang lain disana. Bantuin Ibu masak. Kalo aku sih hal pertama yang aku lakuin adalah buka jilbab lalu ngambil air wudhu. Maklum, jam sepuluh malem loh.  Sebenernya mata udah tinggal 10 watt, namun aku paksain buat melek aja. Akupun solat isya di kamarnya Bu Atik.
   Ibu Atik tuh baik banget. Aku sayang deh sama Bu Atik. Ibu yang ngarahin kami masak apa-apa aja. Kalo aku sih gak bantu banyak, soalnya aku gak bisa masak. Hehehe. Aku ada sih bantu motongin cabe, bukan cabe-cabean ya, aku masukin ke dalam blender. Motongin cabe sambil nonton Stand Up Comedy, gak lucu deh perasaan. Tapi tuh anak-anak cowok pada ketawa semua. Ngakak gitu deh.
   Nah selesai itu aku nyari bantal buat tidur. Soalnya ngantuk berat. Aku ngeliat Adhis udah ngorok dan mimpi indah di depan tivi. Kayaknya nyenyak banget deh. Mana dua bantal guling di ambilnya semua. Aku masuk ke kamar depan, wah udah ada penunggunya disana, yakni Dina alias Bu Haji, Ayu kecik, Ayu besak, dan Indah. Kalo aku masuk yah mana muat, sempit-sempitan. Terpaksa deh, aku tidurnya di luar, bukan di luar rumah loh, tapi di ruang tivi. Aku langsung ambil posisi di samping Adhis. Awalnya sih kepengen memejamkan mata redup ini, namun banyak rintangan yang harus kuhadapi, yakni suara ribut yang selalu aku dengar di sana sini, ya harap di maklumi lah, namanya juga anak SMA. Dijalan manapun pasti nemuin anak SMA, kesempatan buat keluyuran malem tuh. Tapi kalo aku enggak kok. Aku tuh udah kelas tiga, bentar lagi mau UN. Jadi gak usah macem-macem dulu, cukup satu macem aja.
   Nah, abis itu, aku tiduran di samping Adhis. Eh, dianya bangun. Terus pindah tidur ke rumah Alibaba. Wajar dong, rumah Ibu tempat cewek-cewek. Tempatnya cowok tuh ya di rumah Ali, yah paling enggak mereka begadang. Aku gak yakin kalo mereka gak begadang. Pasti maen pes.
   Lanjut ke cerita yang tadi, aku tiduran di depan tivi sambil nonton tivi dong tentunya. Orang-orang pada sibuk dan ribut banget ngomongnya. Gak bisa tidur akunya. Aku nutupin wajah pake jaket.
   Jam dua belas pas, anak-anak pada makan mie. Aneh kan ? Memang. Gak tau tuh kenapa malah pada makan, padahal udah larut malem. Aku sih ya gak mau. Aku mau ngelanjut tidur gak bisa-bisa.
   Jam dua baru aja selesai acara masaknya. Ibu masuk ke dalam kamar. Aku sih masih tiduran di luar. Kemungkinan aku untuk tidur sekitar lima menit lebih. Abis itu aku bangun lagi. Kaki nih abis bentol alias bengkak di gigitin Tatang. Taukah siapa Tatang ? Tatang itu nyamuk. Bingung kenapa Tatang itu nyamuk ? Kalo mau jawaban yang lebih jelas inbox aku di fb aja baelah doang ya.
   Nyampe jam tiga dini hari, aku gak bisa tidur. Aku berdiri, duduk, baring lagi, kayak gitu seterusnya. Abisnya gak bisa tidur sih. Terus aku nyalain tivi, nonton bentar, gak ada acara kartun. Yaelah. Yaudah, aku pake kaos kaki dan kembali tidur. Ayu balik ke kamar dan tidur di dalam kamar. Karena kami berdua gak bisa tidur karna banyak Tatang. Sebelum tidur, aku update status dulu. Eh, baru deh ketiduran nyenyak banget. Jadilah, dapet merem dua jam. Jam lima'an Ibu udah bangun tuh. Aku maunya merem aja. Aku tiduran, yah karna mau gimana lagi, aku tuh ngantuk pake banget. Mana Ali, Aden, ama Adhis juga abang dateng jam lima. Mau ngapain coba ? Bangunin orang sahur? Aku ikut bangun juga deh akhirnya. Padahal kepala masih pusing tuh. Kurang tidur. Aku berdiri dan ngebantuin apa yang bisa dibantu.
   Udah solat Subuh, aku pulang kerumah sama Ayu pake motor Titis. Kami mandi dirumah. Selesai itu, kami pergi lagi kerumah Ibu. Mana cuaca pagi berkabut juga dingin pake banget. Aku ya pake jaket aja. Sebenernya ada yang mau nganterin,  tapi maaf ya. Ayu nya mau ikut ke rumah, kan gak mungkin kalo kita boncengan betiga. Entar kena tilang lagi. Lain kali aja ya.
   Tumpeng selesai dibuat. Foto duluuuu. Hasilnya memuaskan dan cantik banget. Menarik dan menggoyang lidah, ahaha, kayak martabak aja.
   Hal yang terlupakan dan sangat mengesankan untuk ultah SMA kali ini adalah, makan tumpeng yang nyuapin Bu Atik. Seneng banget deh. Bangga banget punya wali kelas Ibu Atik. Udah di anggep kayak anak sendiri. Nyuapinnya enggak pake sendok loh, pake tangan langsung. Enak kok, langsung kenyang gitu deh rasanya. Jumi langsung deketin aku dan air matanya netes meskipun sedikit. Dia bilang, gak kebayang kalo kita udah lulus. Pasti bakal ngenang hal yang barusan. Baru pertama kali ini, makan di suapin sama wali kelas. Ibu nyuapin kami satu persatu, kecuali Panji, soalnya dia gak masuk, begadang tuh anak, LDR'an, masih tidur palingan juga. Cuman Ibu yang dari aku SD nyampe aku SMA nyuapin siswa. Ibu Atik, kami sayang banget sama Ibu. Kami cinta banget deh sama Ibu. Gak hanya itu, Ibu rela panas-panas turun untuk ngedukung anaknya main futsal. Makasih banyak ya Bu. Ibu adalah guru yang paling sempurna. We love you, Ibu.
Hasil jepretan tumpeng tadi pagi : Namanya Tumpeng Upin Ipin Bahlul Kuadrat


 

0 Response to "Ulang Tahun SMA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel