Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tahapan Tes Fisik Masuk Kerja TBINA

tahapan test pt toyota boshoku toyota

Tes TBINA Toyota Boshoku Kembali mengucap syukur atas pernyataan lolos seleksi Lulusan diploma yang kemarin lusa ku dapatkan saat test toyota boshoku tahap pertama.

Sekitar 2 hari lalu yaitu tanggal 12 Januari 2016 , saya dinyatakan lulus dari test Kreaplin atau Pauli test, lalu sekarang ini ada test selanjutnya yaitu test fisik.

Jarum di jam tanganku menunjukkan pukul 07.24, sedikit harap cemas yang kiranya aku rasakan saat itu sebelum dimulainya test di toyota boshoku.

Sempat merapihkan rambut dan sepatu yang kukenakan lalu aku segera berbaris masuk ke barisan peserta yang saat itu ramai mengikuti test fisik pula, Panitia memberi suatu aba-aba kalau test fisik ini akan segera dimulai.

Disini, kami para peserta test calon karyawan diberi informasi apa saja tahapan test PT. Toyota Boshoku Indonesia yang hari ini akan di jalankan.

Test TBINA Tahap Pertama

Berikut adalah tahapan pertama tes masuk kerja TBINA, sebelumnya silahkan kalian baca Daftar riwayat hidup tulis tangan yang kami pergunakan saat diterima panggilan kerja TBINA.

  • Kami para calon karyawan akan di suguhkan test lari selama 20 menit memutarkan gedung PT tempat kami test.pada lari selama 20 menit mengelilingi gedung yang sudah di atur oleh panitia ini, alhamdulillah saya bisa mengelilingi sebanyak 12 kali puteraan.
  • Test Toyota Boshoku (TBINA) yang kedua: kami para calon karyawan disuruh push up sebagaimana mestinya. Push up kali ini, barisan saya rata kena semprot oleh satpam karena tidak becusnya barisan saya dalam menghadapi test push up.
  • Tes TBINA yang ketiga: kami para calon karyawan disuruh mengangkat barbel. saat mengangkat barbel, barisan saya hanya 3 orang yang bisa mengangkat dengan sempurna, salah satunya yaitu saya. disini kita diajarkan untuk mematuhi peraturan, bagaimana kita disuruh seperti itu pula kita harus melakukan.
  • Test Toyota Boshoku (TBINA) yang terakhir, yaitu keempat: kami para calon karyawan disuruh skot jump. Kalian sudah tau banyak tentang skot jump, ini test paling mudah yang saya rasakan pada test hari ini.

Taraaa, stepbystep test fisik ini saya jalani dengan penuh semangat pastinya. pengharapan penuh yang saya rasakan sebagai bukti keseriusan dalam mengikuti test kali ini.

Setelah semua test berlalu, nama peserta yang lolospun satu demi satu dipanggil, setelah menunggu beberapa nama akhirnya namaku juga ikut terpanggil dalam peserta yang lolos test kali ini,.

Alhamdulillah rasa bahagia yang hari itu saya dapatkan, terlantun ucapan sholawat secara spontan yang keluar dari bibir saya,

"Semua karna Allah, Semua karna Allah" itu difikiran saya. Tidak hentinya saya berucap syukur atas nikmat dan karunia-Nya.

Tahapan test PT. Toyota Boshoku Indonesia / TBINA

Berikut adalah beberapa tahapan tes PT TBINA yang mungkin akan kamu rasakan.
  1. Hari pertama dari tahapan test di Toyota Boshoku (TBINA) yaitu test kreplin di gedung lama yang bertempat di pulo gadung.
  2. Hari kedua dari tahapan test di Toyota Boshoku (TBINA) yaitu test fisik yang didalamnya ada beberapa tahapan antara lain yaitu lari 10 putaran gedung, push up, skotjump, angkat barbel dll.
  3. Hari ketiga dari tahapan test di Toyota Boshoku (TBINA) apabila kita lolos seleksi adalah wawancara test yang bertempat di gedung utama yaitu jababeka. Baca juga 33+ Pertanyaan Interview Kerja dan Jawabannya

SMS Test kerja dari pihak Toyota Boshoku

PT. Toyota Boshoku Indonesia mengundang anda untuk Tes calon karyawan. pada Hari Rabu, 29 Juli 2015. Jam 07.30 WIB. tempat : Jl. Rawa Gatel, Kavling 3R No.4 Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur. No. Telp 021-4615505 ( di depan PT. Dankos Farma ). mohon konfirmasi kembali apabila anda bersedia. SMS kembali <NAMA>spasi<BERSEDIA> 

Persyaratan : Ijasah Asli SD, SMP, SLTA, Surat keterangan belum menikah, surat keterangan sehat dari dokter, SKCK, Fotocopy KTP, Akte lahir/ keterangan lahir, Kartu keluarga, BPJS Kesehatan, NPWP dan untuk yang mengendarai kendaraan harus mempunyai SIM.

Dari semua persyaratan yang sudah disebutkan diatas untuk test TBINA atau di Toyota Boshoku saya sarankan untuk disediakan keseluruhan sebelum tahapan interview, karena pada saat Interview kerja di PT. Toyota Boshoku banyak yang gagal karena kekurangan berkas.

Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya (Persero) | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

1 komentar untuk "Tahapan Tes Fisik Masuk Kerja TBINA"

  1. Udah cuma segitu ? Hha judul postingannya ga begitu yakin , ini mah curhat biasa aja

    BalasHapus