IBX5B54BCC389CD2 Test Kreplin di PT, Toyota Boshoku [TBINA] - Lulusandiploma.com

Test Kreplin di PT, Toyota Boshoku [TBINA]

Test kreplin di TBINA - Assalamualaikum, saya ingin menggambarkan pengalaman saya mengikuti psikotest kreaplin di PT. Toyota Boshoku / TBINA di salah satu perusahaan yang berada di cikarang tepatnya. jujur baru kali ini saya mendapat test masuk kerja yang rupanya seperti test hitung dalam angka yang banyak sekali.

Kenapa saya bisa bilang angka yang banyak sekali? ya karena test kreplin di TBINA angka yang disajikan sangat banyak, disana angka angka penuh dalam lembar kertas yang lumayan besar.

Bagi kalian yang belum pernah mengikuti test kreplin di TBINA seperti ini, dan ingin menambah ilmu untuk persiapan barangkali dalam waktu kedepan kalian dapat soal psikotest yang seperti ini. Mari kita simak penjelasan tentang pengalaman pertama kali saya dalam mengikutin test Kreaplin.

Bagaimanasih contoh soal test kreaplin di TBINA emangnya mas?


Sedikit bocoran yang saya dapat saat test kreplin di TBINA, salah satu test kreaplin yang diujikan adalah tentang hitungan deret angka dari atas kebawah, dari bawah ke atas dan dari kiri ke kanan. jadi peserta di beri kertas besar yang didalamnya berisikan deretan angka, angka disitu berbentuk kolom kolom. kurang lebihnya angka yang ada di dalam kertas besar

Kalo angkanya banyak begitu, bagaimana cara menghitugnya mas?


Nah cara mengerjakannya cukup mudah, kita hanya disuruh menghitung angka satuan pada penjumlahan angka di setiap kolomnya saja. seperti yang saya jelaskan diatas. menghitungnya ada yang dari atas kebawah, dari bawah keatas dan dari kiri ke kanan. tergantung instruksi dari mentor yang menguji kita.

Wah kalo cuma menghitung seperti itu mah nenek saya yang sudah tua juga bisa mas :D

Dalam benak saya pertama kali yang saya fikirkan dalam test kali juga seperti itu. inimah cukup mudah ...... kecil ...... gampaaaaang ..... namun saran saya jangan meremehkan suatu pekerjaan, coba di simak sedikit cerita pengalaman saya, bagaimana rumitnya dalam mengerjakan test kreaplin atau pauli test ini:

Baca juga: Test Fisik TBINA

pertama : mentor penguji membagikan satu lembar besar berisi angka angka, bisa kita sebut ini adalah lembar kerja kreaplin atau pauli test.

kedua : saya diberikan instruksi oleh mentor penguji agar menghitung hasilnya dari atas ke bawah

ketiga : mentor penguji bilang, kalau pada saat kalian mengerjakan lalu saya mengatakan "pindah" maka kalian menghitung hasilnya di mulai dari bawah lagi pada kolom yang kanan selanjutnya.

Detik detik dimulainya test kreaplin atau pauli yang awalnya bagi saya cukup mudah ini segera dimulai. mentor pengujipun berteriak dengan lantangnya "SILAHKAN KALIAN MULAI !!!!.

Pada kolom pertama dengan santainya saya berhitung dari kolom bawah lalu kekolom yang atas dengan cukup mudah,  mentorpun dengan cepat memberi instruksi untuk kami yang sedang test untuk pindah menghitung ke kolom yang berikutnya.

Dua sampai enam kolom terlewati, dengan mudahnya saya berhitung dengan cepat karna hitungan ini bisa masuk dalam kategori mudah.

Lanjut pada kolom ke tujuh . secara tiba tiba otak saya berasa ada yang memukul dengan keras *BRAK* dengan spontan saya kaget, pada kejadian di kolom ketujuh itu  perhitungan 2+2 saja saya tidak bisa menghitung. akhirnya saya menghitung harus pakai jari.

test kreplin tbina toyota boshokuPada kolom kolom sebelumnya saya bisa menghitung sampai 18 kolom ke atas, dan pada kolom ke tujuh ini dengan rasa yang kesal saya hanya bisa menghitung kira kira 8 kolom ke atas.
lanjut pada kolom kolom berikutnya, keringat saya mulai bercucuran karna dengan tenaga extra saya harus menghitung dengan susahnya. sampai saya berasa mau nangis, karena hitungan yang mudah saja saya mendadak tidak bisa menghitung.

Tetapi alhamdulillah, dengan semangat yang extra saya mengerjakan, dan hasilnya saya bisa dinyatakan lulus pada tahap ini.

Bagaimana tuh mas tipsnya biar bisa lulus tes di TBINA?

1. Konsentrasi : ini sangat penting bagi kalian, agar kejadian seperti saya itu tidak dirasakan pada kalian semua.

2. Jangan Curang : jangan coba coba pada saat mentor berkata "pindah" tetapi agan masih menghitung jumlah kolom yang yang sudah habis waktunya, karna ini akan menjadi efek besar pada perhitungan yang selanjutnya

3. Jumlah Yang dihitung Stabil : stabil disini contohnya, misalkan pada kolom pertama anda bisa menghitung sampai 17 kolom ke atas,  lalu yang berikutnya jangan langsung drop ke bawah misal cuma 6 kolom yang terhitung. Usahakan kolom pertama bisa menghitung 18 berikutnya 15 berikutnya 12 berikutnya 13 seperti itu. Kalo misalkan anda langsung drop tadinya bisa menghitung 17 lalu berikutnya hanya bisa menghitung 6, usahakan kolom yang selanjutnya bisa naik bukan turun.

4. Berlatih Dirumah : latihlah diri anda untuk mengerjakan test seperti ini agan tahu ada dimana kekurangan agan menghitungnya. Apa pada kolom awal, tengah atau pada kolom akhir.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, Saya sangat berterimakasih apabila anda berkenan menshare pengalaman saya dalam mengerjakan kreaplin atau pauli test ini kepada sahabat atau orang lain dengan menekan tombol facebook atau twitter di bawah postingan ini. Agar semua yang belum pernah test seperti ini bisa ada pembekalan sebelum melakukan testnya.
Wassalamualaikum

0 Response to "Test Kreplin di PT, Toyota Boshoku [TBINA]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel